Resep Bistik Ayam Yang Sedap dan Mudah

Weekend ini terasa panjang sekali karena pak suami cuti. Jadi jumat kemarin adik saya dilamar seseorang. Dan pak suami diminta cuti oleh istrinya hihi. Ketika tugas fotoin keluarga saat acara, pasti ada iklannya. Ada yang minta pup juga. Yasudah itu camera dioper-oper deh. Kalau mau tugas jepretnya fokus, memang paling uenak saat nggak ada anak-anak. Cuma mau gimana lagi, namanya emak yang dibuntuti anak unyil. Terima saja mumpung mereka masih bisa diuwel-uwel secara gratis. Hmm nikmatnya.

Ngomongin nikmat, rasanya saya mati gaya dalam dunia perdapuran. Apalagi sekarang Kaina sudah mulai sekolah. Mau masak apa ya? Cek isi kulkas ada ayam fillet yang nggak berdaya, kurang kerjaan. Alhasil saya eksekusi menjadi Bistik Ayam. Paping tuh kalau soal masakan maunya yang biasa, ayam goreng, balado telur, teri kacang. Tapi kan yang masak kayak gimana gitu masak menu puteeeer puteeer sajah haha. Lil bit boring/%^&*

Saya coba masak bistik ayam deh, lillahi ta'ala. Kaina Ashika alhamdulillah suka. Kalau paping jangan ditanya, lebih setia dengan menu ayam goreng. lol

Okeh mari intip Resep Bistik Ayam di bawah ini ya.

Bahan:
350 gr Ayam Fillet iris tipis
1 buah Tomat iris kecil 
1/2 buah bawang bombay
Gula
Garam
Kecap Asin
Kecap Manis
Pala dimemarkan
Air
1 buah Wortel
5 buah Buncis

Bumbu yang dihaluskan
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 sdt lada

Cara Memasak Bistik Ayam seperti apa ya? . .
1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harumss (ada s nya biar dingin)
2. Masukan irisan tomat dan ayam
3. Tambahkan irisan bawang bombay, kecap asin. Aduk
4. Beri air secukupnya saja lalu tambah wortel, buncis, pala, kecap manis
5. Masak hingga matang dan bumbu meresap
6. Beri garam dan gula ya biar tambah syakep hehe
7. Koreksi rasa. 

Dan ini tanpa penyedap terasa sudah gurih. Enak banget rasanya. Tomatnya nyes. Boleh ditambah kentang dan bawang goreng ya. Tadinya mau pakai penyedap tapi kok pas dirasa, sudah nyaman di lidah saya. Kalau yang suka sayuran dengan cara dikukus terpisah juga boleh.

Selesai juga masak memasaknya. Waktu memasak nggak lama dan prosesnya mudah. Cocok buat bekal juga. Silahkan dicobain yaaa. Semoga bermanfaat. .

14 comments:

  1. Bahan-bahannya juga mudah didapat ya ...

    ReplyDelete
  2. Bisa dicoba nih...

    ReplyDelete
  3. Makasih atas infonya, bisa dicoba di rumah juga nih. heheh

    ReplyDelete
  4. Cara buatnya juga mudah ya...

    ReplyDelete
  5. Kadang bingung kalau masak ayam mau dibuat apa. Kadang digoreng atau disambelinkan bosan. Saya jadi pengen coba juga menu yang satu ini:)

    ReplyDelete
  6. Wuahhhhhh tak simpan resepnya ya mbak.. aku suka banget

    ReplyDelete
  7. wah..mudah banget nih bikinnya...nt kalau libur bikin ah

    ReplyDelete
  8. kalau ga pake pala gimana mba Uci?soalna aku ga pernah masak pake pala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo nggak suka nggak apa teh bella...tapi rasanya bakal lumayan beda

      Delete
  9. wah tampaknya mudah ya, bisa dicoba

    ReplyDelete
  10. Tampilan penyajiannya kayak di resto, makin bikin pengin nyicipin hasil resepnya dari kak Suci

    ReplyDelete
  11. Naini, mayan nih bisa dicontek buat bekel teteh hahahahha. Ntar coba ganti pake daging juga ah :D

    ReplyDelete
  12. Kecap asinnya nih yang saya belum ada. Kuahnya simple dan enak ini kayaknya, Mba Ucig. Paping seleranya nusantara banget ya :D

    ReplyDelete
  13. Wah gening gampang ya. Mau coba aah. Mksh mba :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena