5 Menu TerFavorit Saat Bulan Puasa

5 Menu TerFavorit Saat Bulan Puasa ~ Hmm, bahasan yang nggak pernah bosan diobrolin ya tentang makanan. Ya kan? Buat saya makanan itu bisa membuat kenangan khusus, deep. Apalagi bulan puasa gini, tentu sangat merindukan makanan yang khas saat ramadan. Collaborative Blogging yang ke-3 ini mengangkat tema Makanan Yang Dirindukan Saat Bulan Puasa. Saya berusaha mengingat-ingat apa saja makanan yang menjadi favorit pas bulan puasa. Nggak berpikir keras sih hehe. Cuma saat menuliskan ini saya sedang puasa. Okay, apa sih makanan atau minuman terfavorit saat bulan puasa?


5 menu terFavorit saat bulan puasa

1. Kangen Dengan Biji Salak
Pernah bikin biji salak dan baru sekali coba. Mau bikin lagi deh tapi. . belum ada niat dan tekad yang kuat nih huhu. Mungkin di akhir ramadan bakal saya coba bikin lagi. Saya nggak gitu suka kolak. Tapi kalau isinya si biji salak, nggak nolak. Apalagi kalau dingin. Biji salak adalah makanan yang terbuat dari ubi. Bikinnya mudah banget. Intip di sini ya Resep Kolak Biji Salak

5 menu terFavorit saat bulan puasa


2. The Gorengan
Gorengan ini semacam candu. Huhu. Entahlah kalau bulan puasa tuh paling terkenang, membekas di hati adalah martabak tahunya uti. Kangen berat karena sekarang sudah nggak jadi anak-anak lagi. Hiaaa. Martabak tahu cocol saus gitu. Sudah. Selain martabak tahu, ya apalagi kalau bukan bala-bala the one and only, alias mbakwan. Alhamdulillah saat buka puasa bareng tetangga sebelah, ku dapat bala-bala. Uhuy. Saya suka bikin tanpa toge, jadi cuma wortel dan kol saja. Hmmm, duh!


5 menu terFavorit saat bulan puasa
source: twenty20


3. Sang Es Timun Suri
Kalau lihat timun suri, otak langsung kodein bahwa ini tuh khasnya bulan puasa. Ah, pokoknya timun suri jadi mahal deh pas awal bulan puasa. Timun suri campur sirup saat buka puasa seperti pelepas rindu, dahaga sirna. #apasih. Saya love banget sebenarnya sama timun suri cuma pak suami sih biasa saja sama doi. Dan Kaina nggak gitu suka. Jadi mungkin saya dan Ashika yang bisa sungguh-sungguh menikmatinya. Heheu

4. Si Teh Manis HANGAT
Istimewa sangat ya teh manis hangat untuk buka puasa. Dia tuh sudah manis, hangat pulak. Gimana saya nggak suka. Lol. Teh Manis biasanya jadi pembuka saat bedug, adzan maghrib berkumandang. Dengan gula yang nggak terlalu manis, saya lebih suka. Terus lanjut takjil tipis-tipis dan langsung makan besar. Seringnya takjil dimakan lagi selepas tarawih. Karena sudah terlalu kenyang kalau dihajar semua.



5 menu terFavorit saat bulan puasa
source: Pixabay

5. Asinan
Mau asinan sayur atau buah, saya selalu ingat makanan ini adalah makanan di bulan puasa. Hihi. Nggak tau kenapa. Favorit lah kalau ada yang suguhin, bikin sendiri mah belum pernah.


5 menu terFavorit saat bulan puasa
Source: twenty20

Cuma ada 5 yang terfavorit buat saya, kalau Mak Yunita cerita tentang es goyobod menjadi salah satu kuliner khas dan dirindukannya saat ramadan. Baca cerita lengkapnya di Kuliner Ramadan Yang Khas Dan Dirindukan. Atau bisa berkenalan lebih lanjut dengan beliau via blog, kak Yun http://www.greenyunita.com/.

Nah ya, kalau kamu pasti punya menu terfavorit saat bulan puasa kan? Apa saja sih. Share di komen yuk! 

6 comments:

  1. kalau saya sukanya sop buah aja mbak lebeih seger plus jajanan lokal yang rame dijual di jalanan.

    ReplyDelete
  2. Aduuuh di tempatku jarang ada asinan mak. Kok jadi pengen nih, mana kayaknya emang enak beli ya hehe.

    ReplyDelete
  3. teh manis hangat gak boleh ketinggalan kalo aku mbak. wajib.

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah makan kolak biji salak, gimana rasanya ya? Hehe.

    ReplyDelete
  5. Gorengan, hm enak tuh buat pendamping buka puasa.

    ReplyDelete
  6. Wahhhh biji salak favoritku makk. Hihii.. klo gorengan bisa tiap hari, tapi biji salak moment tertentu doank termasuk ramadhan ini ��.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena