Review Buku Ariana Smartphone Photography

Review Buku Ariana Smartphone Photography ~ Food photography adalah kesukaan saya selain menulis. Ng, foto produk selain makanan saya juga suka. Saya masih butuh latihan dan belajar, itu harus banget karena hidup adalah belajar #apasih. Dan kali ini akan sharing tentang buku yang ditulis oleh mbak Ari tentang Smartphone Photography. Sudah lama mau ceritain isi buku mbak Ariana. Heuw, sampai akhirnya, siang ini bisa menulis di sini. Btw, sudah baca buku ini belum?

review buku ariana smartphone photography


Meski saya sudah jarang pakai smartphone untuk foto, tapi tetap penasaran dengan isi bukunya mbak Ari. Bagi saya mbak Ari ini khas hehe dan banyak menginspirasi teman-teman yang suka foto pake hp. Ehem, saya pun terinspirasi olehnya ^^. Foto-fotonya keren dan asyik dilihat oleh mata. Selain itu pribadinya juga ramah. Dulu sempat menuliskan beliau di Memotret Dengan Handphone.

Menggunakan gaya bahasa sehari-hari sehingga mudah dimengerti. Menurut saya, untuk pemilik online shop yang mau memotret produknya sendiri, buku ini harus kamu punya. Apalagi kalau suka foto pake hape dan mempunyai online shop hehe. Cus beli.


review buku ariana smartphone photography



Dari bab awal sampai akhir, mbak Ari mengupas bagaimana beliau menghasilkan suatu foto yang kece cuma pake hape. Semua dikasih tips and trick. Buku ini bisa kamu ikutin perlahan karena mbak Ari nggak ngasih gambaran secara umum saja. Tapi membantu memberikan step by step, mulai dari konsep sampai editnya seperti apa. Semua toolsnya dijembrengin di buku ini. Detail dan nggak pelit cerita. 

Saya menikmati setiap baris kalimat dari bab 1 sampai 10, juga prolog hihi.


review buku ariana smartphone photography
lupa watermark :))

Katanya foto kece no ribet no mahal! Apa iya? Cus buktikan dengan banyak latihan yaa, begitu wejangan mbak Ari^^. History perjalanan motretnya pun lengkap di buku ini. Saya termasuk orang yang mengikuti foto-foto mbak Ari dari awal. Mulai akun yang di hack sampai kini yang followersnya tembus 100k. Sebelumnya mbak Ari juga pernah menuliskan novel. Kali ini gebrakan dari hobi lainnya yaitu fotografi.

Buku yang memuat banyak tip dan trik untuk menghasilkan foto yang menarik. Nggak over budget namun bisa maksimal. Semua bisa langsung dicobain di rumah. Tip foto untuk produk yang berbeda pun ada. Misalnya untuk produk komestik, makanan atau pakaian tentu beda perlakuan ya. 

Oh ya ada bagian tip yang mengena buat saya, hindari terlalu banyak memotret dengan angle dan komposisi yang sama. Karena nanti akan bingung dalam hal memilih. Nah, memilih foto itu cukup menguras waktu juga kan. Di samping itu, buku karya mbak Ari juga bercerita tentang peserta workshop yang progres fotonya meningkat, lebih baik.

Buku Foto Kece Cuma Pakai HP mbak Ariana memberi pencerahan buat pecinta smartphone photography. Kemarin saya beli saat pre order, kalau nggak salah harga normal bukunya 99 ribu rupiah untuk pulau Jawa.

Sekarang memang cukup banyak yang bisa melakukan foto seperti itu tapi yang berkenan sharing? Masih terbilang sedikit ya. Buku ini juga bisa menjadi solusi buat teman-teman yang belum berkesempatan ikut workshopnya beliau.

Semoga review ini bermanfaat ya. .

3 comments:

  1. Baru tahu ada buku panduan foto menggunakan smartphone. Membantu sekali untuk tahu tips & trick memotret dengan smartphone kalau lagi malas pakai kamera.

    ReplyDelete
  2. Kemarin aku ikutan PO bukunya mba Ariana ini. Membantu banget buat saya yang masih belajar dan belajar. Ada step-stepnya jadi mudah untuk uji coba di rumah.

    ReplyDelete
  3. Wah, baru aja dua hari lalu keliling-keliling di Mizanstore. Terus ketemu buku Mbak Ariana. Fix beli sih ini.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena