Event Launching Buku Before I Met You

Event Launching Buku Before I Met You ~ Minggu lalu saya menghadiri sebuah launching buku yang berjudul Before I Met You, di Food Colony Tangerang. Ini memang kali pertama saya hadir acara launching buku. Entah sudah berapa lama nggak baca buku. Btw, tahu film Insya Allah SAH? Nah, penulisnya adalah mbak Achi TM juga penulis buku Before I Met You. Dengan Achi TM ini saya memiliki kedekatan karena salah satu tetangga di rumah dan beliau adalah teman sekolah kakak saya #hiaaa kalau dibilang dunia ini sempit? ya gitu ternyata dunia luas-luas sempit hehe. Tapi launching memang untuk liputan blog. 





Seperti apa sih acara launching bukunya?

Saya melaju dengan bapak gojek siang itu. Sesampainya di sana, Food Colony sudah penuh, saya mencoba mencari-cari bangku kosong. Alhamdulilah masih dapat.

Sepertinya acara baru dimulai, dan luar biasa ramai. Banyak pembaca setia Achi TM yang sudah membuat Food Colony sesak. hehe. MASIH PADA MUDA! keren. Memang karyanya mbak Achi patut dibaca oleh anak-anak muda. Tua juga boleh sih :p Selain pembaca novel-novelnya mbak Achi TM, terlihat keluarga juga hadir di sana.




Mbak Achi sudah banyak menuangkan tulisannya dalam sejumlah buku, pasalnya sudah 25 buku yang beliau tulis. Buku Before I Met You ini ditulis setelah kelar Insya Allah Sah pada tahun 2005. Buku ini terinspirasi karena beliau di telepon oleh anak dari mantan pacar ayah mbak Achi. Jeng jeeeeng. Inspirasinya saja sudah bikin what?! huhu. JADI, buku ini bercerita tentang kisah seorang Tasya yang harus memilih antara 2 orang. Kalau dibayangkan, ceritanya menyedihkan karena Tasya cukup banyak beban hidupnya. Tasya makin bingung karena mendapati surat-surat almarhum ibunya dengan pria yang bukan ayahnya. Hmmm, bisa cek ke toko sebelah ya untuk beli bukunya^^

Yang nggak kalah seru dari launching ini adalah bincang-bincang santai tentang dunia kepenulisan, seperti bagaimana bisa membangkitkan kembali mood menulis, cara mendapatkan tokoh nama untuk sebuah novel, menemukan judul sebuah novel, hubungan dengan editor. Wah pokoknya bermanfaat buat teman-teman yang sudah hadir di acara launchingnya.




Selain Achi TM, para undangan dapat berinteraksi dengan mbak Raya. Beliau adalah salah seorang editor GPU buku Before I Met You. Mbak Raya bilang, supaya bisa bergabung dengan penulis lain di GPU coba membaca buku-buku terbitan GPU. Kenali karakternya. Oh ya, kenapa sih buku perlu seorang editor? diantaranya adalah menjaga karakter sebuah novel supaya nggak kemana-mana. Untuk penulis pemula, bisa mencari guru atau mentor. Dan teruslah menulis. Jangan lupa juga untuk selalu membaca.

Well, saya mau namatin bacanya, dan penasaran sama tokoh Zakki di novel ini. Sudah gitu saja! Met Weekend. . 




12 comments:

  1. Belum pernah dateng ke peluncuran buku... pengen tapi kadang kalau harus bawa anak ribet hahaha... ditunggu ulasan bukunya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah aku ini juga baru sekali hehe, anak2 dititip sbentar non :D

      Delete
  2. Makasiiih mba uciig cantiiik udah Dateng dan udah mengulas launchingnya murah muah... Ayo dikelarin baca novelnya biar tambah baper xixixixix.

    ReplyDelete
  3. Baca dikit reviewnya kok makin bikin penasaran ya..
    keren banget Mbk Aci,udah 25 buku

    ReplyDelete
  4. Sepertinya harus punya bukunya ini mba uci menarik utk d baca smp tuntas

    ReplyDelete
  5. senang ya punya teman penulis seperti itu bisa memberi semangat untuk menulis buku juga

    ReplyDelete
  6. Memang setelah datang ke acara seperti ini, semangat menulis bisa bangkit lagi ya. Ditunggu lho tulisan-tulisan berikutnya. Kalau ada waktu, boleh juga tuh tulis review novelnya.

    Sesama member blogger Cronny juga nih, salam kenal ya.
    Kalau ada waktu, silakan main ke blog saya =)

    ReplyDelete
  7. Mbak Achi ini produktif sekali ya. Dalam setahun banyak buku yang ditulisnya, nggak tanggung-tanggung.

    ReplyDelete
  8. Aku lagi hobi baca dan Koleksi buku nih mbak. Dan buku ini kayaknya menarik banget y

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena