3 Make Up Andalan Ini Yang Menemaniku

3 Make Up Andalan Yang Menemaniku ~ Judulnya kok bikin ngikik. Ternyata sekarang elo suka dandan? Hiaaa, saya memang kurang suka dandan sih pada jaman perang dulu haha. Semacam bukan gue banget lah kalau dandan. Karena jiwa tomboi daku masih cukup besar. Meski sampai kini masih ada jiwa kelaki-lakian yang menancap di dada #blah. Mohon maaf juga kalau curhat sama saya, sedikit lempeng kecuali buat orang pilihan 😄 


Ngomongin make up, sebetulnya pak suami nggak menuntut sang istrinya ini harus make up kalau bepergian. Saya biasanya dandan kalau ada event blogger atau kondangan. Misalnya nganterin Kaina ke Bimba paling nggak ya bedak-bedak nempel dikit lah di muka, terus sama lipstick, udah. Sering juga dandan supaya biar dibilang emak-emak. Soalnya sedih lho kalau digodain abang ojek 😭. 

Well, wanita tuh kan kadang ada yang suka dandan dari lahir?! Eh. .banyak juga kan yang nggak suka. Tapi kali ini bukan mau bahas itu kok. Saya mau bahas 3 make up andalan yang kayaknya kalau dilewatkan tuh jadi kurang puas.


BB Cream & Compact Powder
Sudah jadi kesatuan buat saya, si bedak dan bb cream. Paling nggak sebelum bedak, ya saya pakai pelindung wajah dari paparan sinar matahari. Tujuan pemakaian bb cream memang untuk kesehatan kulit wajah. Saat ini saya memakai perfect cover  bb cream Missha SPF 42. Waktu itu dikasih sama seorang sahabat. Sejauh ini cocok. Kalau compact powder pakai Make Over, sebetulnya nyobain bedak ini karena dapat voucher hehe, jadi keterusan deh, ini sudah refill yang kedua. Suka sama bedak Make Over karena ringan tapi hasilnya maksimal. 

Eyeliner
Eyeliner cukup sering dipakai buat andalan make up, kalau ke acara resmi atau ketemuan sama orang juga saya biasanya suka pakai eyeliner. Berasa bikin fresh wajah  kalau polesin eyeliner ke mata. Meski mata saya cukup big, masih suka pakai eyeliner tipis. Sejauh ini cuma pernah punya eyeliner Zoya, Make Over dan Maybelline Eyestudio Lasting Drama Gel. Awalnya itu nyobain eyeliner, saat 6 tahun yang lalu. Dan itu susah! 😆 tapi kalau sudah biasa, pakai eyeliner yang sederhana sangat mudah kok.

Lipstick
Setelah berumur #hiaaa, kulit bibir saya menjadi kering. Supaya nggak pucet kalau keluar rumah biasanya pakai lipstick tipis. Kalau lipstick suka pakai Wardah, soal warna biasanya menyesuaikan dengan acaranya saja, seperti itu. Saya juga suka oles bibir pakai bio oil karena saking keringnya.

Baca Juga : Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bio Oil

Nah, kadang dandan juga menjadi kegiatan yang langka karena sudah riweh dengan kesibukan di rumah. Namun dari sedikit dandan mungkin bisa menyegarkan hari mu :)

Tulisan ini merupakan Collaborative Blogging Emak2Blogger dari kelompok Siti Nurbaya dengan tema Make Up andalan. Untuk yang ingin baca tips seputar make up bisa meluncur ke postingan mak Yasintha di sini ya, atau mau kenalan lebih lanjut klik Blognya Mak Yasintha




Alhamdulillah putaran pertama Collaborative Blogging bareng Emak2Blogger tuntas ya. Kalau teman-teman, make up andalannya apa saja sih? Yuk sharing ya ^^

Komentar

  1. sama makeup andalanku ini ditambah pensil alis meskipun ga bisa makenya sok2an aja punya wkwkwk...
    yang penting ga pucat dan ga caludih mun ceuk sunda mah mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, aku pensil alis nggak pake mbaaa :D apa tuh artinyaa :P

      Hapus
    2. caludih itu artinya kusam gitu mbak.. cuma khusus buat aku mah caludih artinya cantik lucu deh ih. :P

      Hapus
  2. biar betul? dulu seorang tomboi? waduhhhhh macam tidak eprcaya saya ;-)

    BalasHapus
  3. kalo saya cuma pelembab wajah, bedak dan lipstik :) itu make up sehari2 saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya mba udah sharing, aku juga kayak gitu mbaa :D

      Hapus
  4. Pelembab, bedak, lipstik... Kalo dirumah pelembab doank g bedakan gak lipstikan hahaha

    BalasHapus
  5. listnya sama nih mba Uci... aku plus lagi suka pakai maskara sekarang :D

    BalasHapus
  6. bedak Make Over maksudnya bedak tabur ya... jadi mau nyobaaa juga nih... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pakai yg compact powdernya mbaa Ria :)

      Hapus
  7. Kalo aku paling pertama yang harus ada menemani adalah pensil alis, yang kedua baru lipstik, yang ketiga eyeliner atau pelembab boleh lhaaa, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiik :D alis masih juara yaaa mbaa

      Hapus
  8. kalau aku yang paling minimal itu sekarang alis, bedak sama lipstik. heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alis yaa, rata2 pada mengalis :D tapi aku nggak hihi

      Hapus
  9. BB cream memang selalu jadi andalan ya mbak

    BalasHapus
  10. Make up andalanku pelembab, pembersih muka, bedak sama lipstik, udah itu aja hehhee

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)