Nasi Jagal Ibu Zahra, Kuliner Tangerang

Nasi Jagal Ibu Zahra, Kuliner Tangerang ~ Saat mendengar nama nasi jagal, saya sih nggak tertarik untuk mencobanya. Aneh gitu kedengarannya haha. Sereeeem. Iya nggak sih? Tapi don't judge the food by it's title ini ternyata berlakuuu. Saya dan pak suami memang beda kalau untuk urusan mencoba makanan yang baru. Jadi weekend lalu kami berdua mau Go Food karena ingin tukar point. Biasanya kami memanfaatkan tukar point buat jajan di tanggal tua. 

Berdasarkan info dari mamang Go Jek, ada kuliner di Tangerang Kota sini yang rameee banget dan lumayan antri. Go Food dari arah BSD. Padahal makanannya cuma nasi doang sama daging. Jiwa penasaran pak suami muncul deh.


nasi jagal ibu zahra


Setelah tangan keriting karena cukup bingung memutuskan makanan apa yang akan kami pesan. Finally, pilihan jatuh untuk meminang  mengorder si Nasi Jagal Ibu Zahra. Eh sebetulnya nggak sampai secepat itu sih prosesnya. Sempat bingung mau Nasi Jagal Ibu Zahra apa Nasi Jagal Hajjah Ru.


Lihat foto-fotonya dan ya memang cuma nasi plus daging gitu doang. Menu lainnya nasi goreng, telur asin. Gitu tok!  Yasudah fixed order Nasi Jagal Ibu Zahra. Padahal daku habis makan nasi kala itu.

Anw, kenapa sih namanya Nasi Jagal? Saat googling saya dapat informasi kalau di daerah Bayur daerah Periuk Tangerang sana adalah tempat pemotongan hewan. Terdapat banyak sekali yang menjual Nasi Jagal. Sebagai orang yang dibesarkan di Tangerang, saya baru tahu Nasi Jagal. Oh....

Jadi kami pesan Nasi Jagal Ibu Zahra, Nasi Goreng Jagal, Telur Asin dan kerupuk udang. Karena malam hari dan sudah riweh sekali, foto seadanya banget ya ini.

nasi jagal ibu zahra
Nasi Jagal (Kiri), Nasi Goreng Jagal (kanan)

Nasi Jagal isinya itu ya nasi dengan campuran potongan daging sapi dimasak manis berbumbu kecap sedap plus taburan bawang goreng yang berbaris wangi. Hah pokoknya sedeeep. Manis, gurih asin dan apalagi saat nyobain sambalnya Nasi Jagal Ibu Zahra. Rasanya mau punya stok setiap hari sambal kayak gitu. Hahah.. Oh ya foto di bawah ini saya ambil dari Menu Go Food ya.


Nasi Jagal Ibu Zahra


Telur Asin per butir Rp. 5000,- untuk ukuran telur asin di Tangerang, ini enaaaak. Terasa telur asin beneran (yaemang beneran!)

Kalau nasi goreng jagal ini pesanan saya. Rasanya ya seperti nasi goreng tapi kecapnya lumayan medok. Ditambah potongan daging sapi seperti nasi jagal yang biasa.

Porsi nasinya banyak buat kami. Tapi sih habis uga. :))

Harga Nasi Jagal Rp.12.000 sedangkan Nasi Goreng Jagal Rp. 13.000

Sambalnya FREE dan ENAK!

Buat yang di sekitaran Tangerang atau lagi mampir bahkan terdampar cantik di Tangerang, coba deh Nasi Jagal Ibu Zahra. Dijamin mau lagi. . 

*Update
Rabu lalu saya nyobain nasi Jagal Hj.Ru. pasalnya, kata abang Go Jek nasi Jagal yang pertama adalah nasi jagal Hj Ru. Menurut saya rasanya agak beda, lebih suka Hj Ru. Tapi telor asinnya nggak recommend Hihi...

Komentar

  1. what's murah banget bu bisa makan tiap hari saya di tempat ini kalau ada menu semurah itu

    BalasHapus
  2. bolehlah dicoba klo ke Tangerang nanti hehehe namanya emang serem tapi rasanya bikin tergiang terus y mba

    BalasHapus
  3. boleh juga nih kalau mampir ke tanggerang, sambelnyaaaa wuih, kayaknya enak mbak :)

    BalasHapus
  4. Mbak jadi paper hahhaa... Ngiler lihat sambel

    BalasHapus
  5. wih harganya terjangkau ya :D ngilerr!

    BalasHapus
  6. Kalo deket mah aku lgs pesen jg ama go food. Tp kalo disuruh anter ke rawamangun ksian abangnya kejauhan :) .. Biasanya nasi dengan nama aneh dan unik gini yg jg gampang bikin aku tertarik mba :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ke daerah sini mampir ya mba hehe, enakkk

      Hapus
  7. Sebagai orang tangerang kumalah belom prnh nyobain hahaha

    BalasHapus
  8. itu bisa murah banget, pasti yang beli daging langsung dari si tukang potongnya. Tapi serem juga ya namanya nasi jagal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah serem ya mbaak, aku pertamanya jg males haha

      Hapus
  9. Ohh jagal tuh krn deket warungnya banyak tukang potong sapI hahahah kreatif juga ya

    BalasHapus
  10. Semalem nyobain yg nasi gorengnya, enak.

    Baru pertama kali.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)