Mengubah kaleng sarden menjadi vas bunga

Mengubah kaleng sarden menjadi vas bunga
Dari judulnya udah bisa ketebak isi postingan kali ini mau buat apa hehe. Tapi kayanya memang selalu seperti itu yaa, posting tentang DIY mah ngga bisa rahasia tersirat, penuh kejujuran sejak judul di kandungan. Banyak barang-barang bekas sebetulnya di sekitar sini, maklum rumah masih berantakan. Semua kaleng atau bekas cat saya belum buang. Untuk merapihkan rumah jadi seperti yang kita inginkan kadang berliku, material yang mahal dan juga bentrok kebutuhan lain. Mengatasi hal itu, kita bisa obati nih dengan cara mempercantik rumah mulai dari hal kecil.


Waktu itu saya nyoba DIY vas bunga dari kaleng sarden yang di cat, pas juga ada cat putih di rumah, sisa renovasi sedikit ruang belakang. Dengan berbekal kaleng sarden, kuas, dan cat putih, niatpun terlaksana. Ngga perlu waktu lama koq, asal ada kemauan haha. Lumayan deh, ngeluarin keringet, bakar lemak, habis itu ya makan lagiii. Ini dia hasilnya pemirsa. Kurang rapih karena kuasnya kaku hihi, terus kalengnya langsung saya tiban cat, ceritanya mau di motif swirl abal-abal, tapi jadinya yaa asal banget. 

Stepnya langsung aja ya, cuci si kaleng sampai bersih. Saya ngga ngupasin cover kalengnya sih, jadi langsung templok aja si cat sisa ke kaleng, seperti ini.

                 
     

                 


                 


Mempercantik rumah saya rasa perlu, supaya betah nyaman, kalau perlu sih ngga sering pergi-pergian keluar. Salah satunya bisa dicoba dengan cara ini. Kalau kamu gimana? ^^ 

   

Komentar

  1. cantikk kreatip uci ^^ aku enggak pernah masak sarden jd enggak punya kaleng sarden hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iyah waktu itu bikin sarden, tadinya mau dibuat mainan kaina, tapi kayanya mending jd vas bunga ini, rada karat soalnya mba

      Hapus
  2. Hhmmm step by step diy nya donk mba.. Biar aku yang gak kreatip ini nyambung hehehe.. Tapi selain kaleng sarden, bisa juga pakai botol bekas coca cola gitu ya, or aqua.. Cucookk deehh jadi ingin nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, oke bumils nnti aku update yah, maklum nih, bumil yg dsni lg pegel2, curhaaat :))

      Hapus
  3. hehehe kreatif tuh mbak, selain bisa bikin rumah makin cantik, juga bisa manfaat limbah
    itung-itung sambil jaga lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyayah, go green ceritanya mah :) makasih udah mampir disini

      Hapus
  4. mbak chy mah hamilnya keren, kreatif nan produktif ;)

    BalasHapus
  5. cantik jadinya kalau dijadikan vas ya, daripada dibuang lebih baik dimanfaatkan

    BalasHapus
  6. hahahah, ini seperti aku baru belajar ngelukis kaleng dulu.
    Untuk dapatin hasil maksimal, lain kali diamplas dulu say.. lalu cat putihnya jangan terlalu kental.

    cat tipis aja, lalu diulang sesudah kering. Keringinnya di panas matahari maksimal yaaa

    abis itu baru deh digambarin. coba yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malas mba :)) iyah ini mah langsung templok yaa asal akuuu..
      Makasih yah mak tanti, ntar aku coba amplas yg satu lagi klo pas lagi rajin :))
      Tapi aku ngga bisa gambar mba, ngga kaya dirimu :)

      Hapus
  7. kreatif Mbak, dari pada kalengnya dibuang dan jadi sampah lebih baik dimanfaatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sbnernya emang ngga punya vas bunga mba iraa hihiii... Iyah, critanya go green :D

      Hapus
  8. doyan sarden jgua mbak? hehehe

    mantep nih idenya, kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doyan sih klo yg pedes :)
      Makasih udah mampir yaa

      Hapus
  9. Anonim1:56 PM

    Kreatif sekali. Hasilnya pun bagus pula! :)

    BalasHapus
  10. gampang bgt ya mba mbuatnya.. saya malah gak kepikiran sampai situ memanfaatkan kaleng jadi vas bunga. makasih mba infonya suatu saat bs diterapkan.

    oh iya mba jika berkenan bs minta folbacknya? hehe XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 nan, udah koq dari awal requestmu

      Hapus
  11. Buuumiiiill, dirimu ini benar2 kreatif yaakk.. kayaknya gak betah banget klo nganggur, ada aja yg dibuat..

    Kereen, vasnya unik jadinya.

    Bener Ci, klo di rumah kita nyaman jadi malas keluar #lebihhemaat xiixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih ini iseng diii hihiii, skalian bakar lemak, maunya sih tidur bareng Kaina juga, tapi ah sudahlah hahaa..
      Iyah biar mat hemat uangnya buat jajan yg lain

      Hapus
  12. mbaknya kreatif bnget, bisa di contoh ni buat pasangan, biar ada kerjaan tambahan, hehe..

    BalasHapus
  13. kreatif banget, bisa dijual juga hahahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)