Mengembangkan kecerdasan dan empati anak bareng Bebelac BebeHero

Libur panjang kemarin adalah waktu quality time ya, meski ngga jalan-jalan ke suatu tempat liburan, asal bisa bareng sama anak dan suami sudah cukup bahagia. Ya apalagi sabtu kemarin, tanggal 26 Maret saya diundang untuk event Bebelac mengusung kampanye BebeHero dan GrowThemGreat yang mendukung Ibu Membesarkan Anak Hebat, bertempat di Main Atrium, Kota Kasablanka. Ini cocok buat saya yang masih perlu banyak ilmu parenting dalam mendidik anak-anak ^^. Jadi, kemarin itu saya dan mommies blogger diajak untuk mengerti gimana mengembangkan kecerdasan dan menumbuhkan empati anak melalui pengenalan akan nilai kebaikan yang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. Terlihat simple yah mom, kegiatan sehari-hari dengan memberi contoh jauh lebih efektif dibanding sekedar ucapan. 

                       
                        
 
       
Ibu hebat untuk anak-anak yang hebat. Sebetulnya orang tua yang utama, ibu adalah orang pertama yang berperan dalam proses tumbuh kembang anak. Gimana sih agar tumbuh kembang anak itu optimal moms? Jadi ya harus memberi nutrisi yang tepat, antara lain yang mengandung minyak ikan dan asam linoleat serta tidak lupa vitamin dan mineral. Kandungan tersebut kita bisa dapati dari sayuran, lauk-pauk dan juga susu. Cocok nih moms dengan Bebelac yang diperkaya dengan vitamin dan mineral untuk mendukung tumbuh kembang si kecil secara optimal, termasuk vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium. 

Perlu kita ingat, anak-anak hebat tidak hanya cepat tanggap, cerdas, tapi harus juga punya rasa peduli. "Pemberian nutrisi yang optimal mendukung perkembangan anak dimulai sejak dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun. Nah, kalau udah optimal mereka akan mudah dalam proses belajar dan beradaptasi terhadap lingkungan. Anak-anak juga cepat tanggap, punya rasa peduli, kasih sayang, dan pertumbuhan fisik optimal." Kata mba Andi Airin, Sr. Brand Manager Bebelac.


                    
     
Ketika talkshow santai kemarin juga kedatangan mba Roslina Verauli, M.psi yang memberikan arahan untuk gimana sih supaya anak itu bisa #GrowThemGreat. Terkadang kita lupa dengan kecerdasan emosional anak, tuturnya. Mba Verauli menambahkan bahwa empati merupakan salah satu dari kecerdasan atau kompetensi emosional yang merupakan dasar dari karakter kepahlawanan. Karakter kepahlawanan ini memiliki kepedulian sosial (melakukan aksi yang bermanfaat bagi orang lain tanpa pamrih), paham norma sosial (memahami benar vs salah terkait pelanggaran atas hak orang lain, serta mampu mengikuti "aturan main" yang berlaku di lingkungan sosial.

Seru banget soalnya sebelum mba Verauli ngasih wejangan, kita main games dulu sebentar, cek ombakkk. Asyik. Ini aksi mommies blogger yang kompak ngakak hihii. Melihat beberapa mommies blogger seperti mba Haya, mba Yonna, mba Jade Ayu, mba Irma, mak icoel, mba Maya, Kania, siapa lagi yah kemarin^^ . Tapi ini fotonya snapshoot paling saya suka ekspresinya dan foto bareng Mba Haya juga.
                     
                       
      
                      
                                                                  

Saya ngga tau kalau akan ada mas Bepe alias Bambang Pamungkas, saya sempat lihat iklannya sih, ternyata mas Bepe brand ambassadornya Bebelac. Siapa yang ngga kenal mas Bepe ini? Mungkin si Kaina yaa, nih dia pasang muka begini saat kita foto bareng hihi.

                                  
                                      
   
Bepe memiliki tiga orang anak dan semuanya putri alias cewe, wah BebeHero nya cantik-cantik pasti. Bepe sendiri pun katanya selalu berusaha memperlihatkan nilai-nilai kebaikan dari hal-hal kecil agar dapat dengan mudah dicontoh oleh anak. Orang tua perlu memperlihatkan bagaimana memunculkan aksi hebat tersebut dalam kehidupan sehati-hari. "Melalui kampanye BebeHero, Bebelac menggandeng seluruh anak yang mempunyai aksi hebat dalam kehidupan sehari-hari untuk menginspirasi anak-anak lainnya bahwa nilai kebaikan adalah bagian dalam kehidupan sehari-hari," ujar Andi Airin.

Playground seru plus banyak yang bisa dicobain di BebePark kemarin. Kaina sempat nyobain mandi bola, mencocokkan gambar binatang dengan boneka yang ada (Pet Hotel), Fun Race, dan Fun House.


                  
      
                   
     
Moms, pasti punya cerita tentang BebeHero masing-masing kan ya? cerita hebat si Kecil yang cepat tanggap dan punya rasa peduli. Share yuuuk, caranya cek di sini yaa, ada hadiah halan-halan ke Australia juga lho moms, sampai 24 April 2016. Yuk yukss ikutan ^^

Setelah acara saya sempat berkonsultasi dengan mba Astrid (Psikolog) dari Rumah Dandelion. Oh ya, ada materi dari Rumah Dandelion juga, mungkin di lain postingan saya akan sharing ya moms. Ah, menyenangkan sekali dan dapat voucher makan siang bareng di Nanny's Pavillon. Terima Kasih ya Bebelac yang ngundang kita di acara bermanfaat ini, moga anak-anak bisa menjadi anak sholeh dan sholehah, #BebeHero #GrowThemGreat, amin. Don't forget to submit the story ya moms :)

Komentar

  1. beruntung sekali bisa main dan bertemu bambang pamungkas.. ketemu psikolog lagi.. mmg bener mbak, anak2 harus diajari cara berempati sejak dini, biar gedenya gak pd ngebully

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba lia, makasih udah mampir yaa.. Seru acaranya bermanfaat buatku

      Hapus
  2. aku suka komenannya mbak uli di curahan hati perempuan mbak, sambil belajar juga jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamahku favorit nonton curhat perempuan nind, hehe.. Iyah bahasanya baik, arahannya aku juga suka

      Hapus
  3. Wah... Senengnya dapet kesempatan belajar seperti itu. Saya kadang kalo di Sby suka ketinggalan info tentang acara2 spt itu huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Sby tapi juga sering ada kan yah ^^

      Hapus
  4. wah ketemu Bambang Pamungkas. Mbak kita belum pernah ketemua ya acara yg dihadiri gak pernah sama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba li, ketemu..
      Moga bisa ketemu mba lid yaa ^^ pengen

      Hapus
  5. sangat beruntung sekali bisa bermain dengan pemain sepak bola handal indonesia. kota saya mau dung di kunjungi juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga dikunjungi juga yaa masee, makasih udah mampir :D

      Hapus
  6. enak lah ya bisa photo sama bambang pamungkas di ajang mengembangkan kecerdasan dan empati anak :)

    BalasHapus
  7. Waah ada om Bambang Pamungkas...
    Seru yaa....
    Bener banget nih membangun empati tuh penting banget buat anak2. Spy mrk lebih "terasah" rasa ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba ophi seru, dan materinya juga bagus banget ^^

      Hapus
  8. sempat kepikiran..oh..ini istri bambabang pamungkas..hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mbaaa.. Istrinya mah cantik :)

      Hapus
  9. Maksudnya hadiah nya jalan jalan ke aussie ya mba hehehe.. Omg! Ada bambang pamungkas.. Keponakan ku susu nya bebelac dari new born sampai sekarang 2 tahun.. Sayang nya jauh, kalau dekat mah aku ikutin kuis ini hihihii.. Semoga anak ku ASI. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga asi yaah tiii, smangat pasti bisaaaa..
      Iyah ada hadiahnya jln2 ke aussie tii, cakep yaaa

      Hapus
  10. ciye-ciye foto sama BP :)
    sepakat Mbak, anak sebaiknya diajar berempati sejak dini agar setelah dewasa menjadi orang yang peka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii akuh jadi maluu.. Ya mba biar juga bermanfaat untuk sekitar ^^

      Hapus
  11. Wowow itu saya sepertinya kenal sama yang ada di foto.
    Ahi hi hi.

    BalasHapus
  12. wah asyik banget ya ketemu BAmbang Pamungkan, Semoga anak-anak bisa menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing

    BalasHapus
  13. Seruuu banget pastinya ya Ci acaranya.. bisa ketemu Mbak Vera itu, sempat konsultasi jg gak selain foto bareng?

    Eittss ketemu Mas Bepe pula, iihh senangnya Bumil, nambah pengalaman, nambah ilmu juga.Kaina jg kelihatan happy ikut acaranya ;)

    Moga anak kita bisa jadi hero juga yah untuk sekitarnya..:)

    BalasHapus
  14. Sama mba vera talkshow aj dii, ada mommies blogger lain yg bertanya..
    Happy dan seruu deh iniii..

    Amin diiii, makasih yah uda mampirr :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)