pilih clodi atau pospak

Pilih clodi atau pospak ? Apa sih bagusnya clodi ~ Anak bayi tidak dapat lepas dari pipis di celana. Ngomongin popok sekali pakai biasa disebut pospak. Pospak atau pilih popok yang bisa dicuci yah? Popok yang bisa dicuci ini lebih familiar dikalangan emak dengan sebutan cloth diapers atau kita sebut dengan clodi (biar lebih akrab). Waktu Kaina masih teramat bayi saya memilih untuk tidak memberikan pospak atau clodi kalau di rumah. Seinget saya terhitung dari Kaina new born sampai dengan 3 bulanan setelah itu lanjut dengan menggunakan pospak merek mamy poko, hmmm tapi pospaknya hanya untuk di malam hari yah mak. Pernah beli clodi 1 buah tapi ngga benar cara pakainya dan tersimpan rapih saja di lemari. Ketika beralih untuk menggunakan clodi saat usia Kaina 4 bulanan, ini pun tidak beli clodi sekaligus banyak, tapi saya dan suami nyicil beli 2 atau 3 buah clodi.

Pemakaian pun tetap mix dengan pospak. Pembelian clodi di baby shop dekat rumah mbah Jatibening beberapa kali dan mencoba beli clodi online di Bilna.com karena minimal pembelian 200 ribu bisa dapat gratis ongkir. Merek clodi yang biasa Kaina pakai adalah yang local ini nih labelnya kaya foto di bawah. Kalau beli di baby shop dekat rumah mbah Rp. 72.000  isinya dapat 2 insert. Clodi ini gambarnya lucu-lucu deh, bisa dilihat ini kepunyaan Kainul :) clodi lainnya ngga kebagian di foto euy. Sejauh ini Kaina nyaman pakai clodi itu, ngga ruam, jarang bocor juga kalau pakainya benar. 



Kaina juga pernah nyoba pakai merek pempem dan minoo yang tipe perekat, nyobain kedua merek itu karena merek yang biasa Kaina pakai sudah habis di Bilna. Meskipun pempem dan minoo lebih mahal dari merek clodi yang biasa Kaina pakai entah kenapa si minoo sering bocor, kadang harga juga bisa bohong yah hihiii

Enaknya pakai clodi jadi lebih saving dan untuk pemakaian pospak itu jadi bisa buat jajan mainan, makanan dan kawan-kawannya :)
Oh iyah buat yang mau jajan mainan edukasi sekarang saya jadi tukangnya lho haha numpang promo
Bisa via instagram @kaitoys atau line @uciggg

Jadi pilih clodi atau pospak?  Semoga bermanfaat

Komentar

  1. waktu alvin kalau siang aku pakai clodi,malam pakai diaper yang bisa dibuang :)

    BalasHapus
  2. clodi di pagi-sore hari dan tetep nyetok pospak jg ni mih buat malem sama klo pergi2 :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)