Hipoglikemia?

Apa itu Hipoglikemia?
Assalamu'alaikum...
Siapa yang suka pusing-pusing ngga jelas??
Migrain atau temannya itu.. 
Yes, i am.
Ini sih lagi googling tentang kekurangan zat gula atau nama kerennya Hipoglikemia. Ternyata harus waspada lho kekurangan zat gula, ini dia hasil guglingnya yang udah saya edit, sila dibaca 
Gula darah rendah (hipoglikemia) banyak terjadi pada mereka yang :
1. kurang konsumsi buah-buahan manis
2. kurang oleh raga dan
3. kurang terkena sinar matahari.

Fisik orang yang mengalami gula darah rendah sangat lemas, pucat dan banyak merasa pusing.
Jika ini terjadi dimasa tua, misal usia atas 50, maka jika tidak cepat ditangani akan mengakibatkan penyakit lainya. Zat gula adalah sumber tenaga, maka setiap hari manusia harus konsumsi gula alami, zaitu buah-buahan. Dalam food combining, buah harus dimakan dulu sebelum makan nasi.

Seperti panduan dalam Islam, Nabi bersabda "ambilah yang manis-manis dulu"
ketika mau berbuka. Memang, makanan buah manis akan cepat dicerna oleh tubuh sehingga akan
langsung menjadi tenaga, cukup antara 10-20 menit, buah akan diolah menjadi tenaga. Sedang Nasi akan diolah tubuh dengan membutuhkan waktu 2 jam. Jadi kalau makan jangan terbalik, buah harus didahulukan.

Bayangkan orang yang tidak pernah konsumsi buah, maka dia akan lemas, karena gula dalam darahnya rendah (gula darah rendah), tidak ada sumber energi bagi sel-sel tubuhnya. Fungsi gula adalah bahan bakar yang akan membuat tubuh mengeluarkan energi. Jadi bagi penderita "gula darah rendah" harus segera banyak makan buah alami, segar. Karena banyak sekarang buah yang direndam air formalin sehingga sangat awet.
Oya...air tebu juga bagus untuk menaikkan kadar gula darah. Ibnu Qoyyim menulis bahwa tebu adalah obat kuat alami, zat gula alami ini yang membuat stamina naik.

Menjaga kesehatan memang lebih baik....mari hidup sederhana.
Setiap kekurangan atau kelebihan selalu memiliki dampak negatif, be care. .
wassalam,
-ucil-







18 comments:

  1. hipoglikemia?
    baru tahu nih

    kalo aku, hipotensi

    ReplyDelete
  2. saya kurang olah raga, kalo buah-buahan manis justru saya suka makanya saya keliatan lebih manis #plak. Kalo matahari, teman sehari-hari makanya dikit item, jadi kesimpulannya saya item manis # jungkel.

    ReplyDelete
  3. sayaa Ci, saya sering migran, tapi herannya saya sering lohh kena sinar matahari ehh ya klo pas lagi migren terus kena sinar itu malah bikin parah biasanya Ci :(

    anyway baru tahu ni Hipoglikemia itu.. makasih ya Uci. mulai sekarang mau makan buah dulu ahh sblm makan nasi *klo ada buah sih* :D

    ReplyDelete
  4. ini beda yah sama anemia (darah rendah)??

    iya waktu tu sempet baca jg klo makan buah itu justru sebelum makan..gud info cuy, tankyuu :)

    ReplyDelete
  5. meski saya tidak sering pusing tiba-tiba, saya pingin buah.. :D
    buah itu enak dan menyehatkan :D

    ReplyDelete
  6. Aku rajin makan buah, tapi nggak tau kalau salah satu khasiatnya untuk ini, toh ;)
    Ucil, kalau kekurangan zat rupiah, gimana nanganinnya, ya? :))

    ReplyDelete
  7. della > kalo itu mah aku ngga tau mba :P

    widhi > hmm katanya itu malah utk nurunin yah. Jadi bingung juga :D

    ReplyDelete
  8. makan yang manis yaa ? masa makan diri sendiri *digampar*

    ReplyDelete
  9. asal jgn kebanyakan ya. ntar diabet hehee

    ReplyDelete
  10. Sayaaa suka migren gak jelas. xD
    Tapi makan buah banyak tuh, hmm~

    ReplyDelete
  11. iy neh sog ane jd lemes nih & sering migrain...

    ReplyDelete
  12. aku sering pusing2 gak jelas jg chi
    iya yah apa aku kurang gula, emang sih aku jarang bgt makan buah minum yg manis2 aja jarang, keluar rumah jg jarang

    ReplyDelete
  13. saya sukamigrain
    gak suka sayur gak suka buah
    jarang olah raga
    ngantor indoor pulak

    grr... yuk hidup sehat dimulai dari sekarang *talktomyself

    ReplyDelete
  14. kalo gula darahnya tinggi pegimana ? :D

    ReplyDelete
  15. Selama ini saya kalau makan buah selalu setelah makan nasi, itu terbalik ya ternyata haha

    ReplyDelete
  16. Baru denger ni ci.. Berarti lawannya diabetes bukan ya?

    ReplyDelete
  17. Jadi miri anemia ya.
    Saya sering juga kayak gitu. Tapi kalo pas telat makan aja. Kepala pusing dan ngantuk.

    ReplyDelete
  18. Jadi miri anemia ya.
    Saya sering juga kayak gitu. Tapi kalo pas telat makan aja. Kepala pusing dan ngantuk.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by