4 Hal Penting Dalam Memilih Baju Renang Anak Perempuan

4 Hal Penting Dalam Memilih Baju Renang Anak Perempuan ~ Anak-anak adalah manusia baru yang sangat perlu dibimbing. Sebagai ortu nggak boleh bosan untuk mengingatkan. Seperti memilih pakaian untuk anak usia pra sekolah? Kalau sekarang Kaina lagi senang banget milih pakaian sendiri, ambil baju di lemari. Sedangkan adik Ashika masih bebas lepas terserah mau dipakaikan apa pun asal jangan koteka ya miii 😆






Berhubung anak kami itu cewek-cewek semua, pasti lucu ya kalau kembaran meski bukan kembar beneran. Hihi. Kaina lagi suka banget pakai dress. Pokoknya say no to celana. Semacam tidak bisa dipisahkan dari pakaian yang girly. Padahal saya lihat dia udah riweh banget, tapi yasudahlah mungkin untuk mendalami peran sebagai seorang princess.

Selera anak-anak juga kadang nggak bisa dipaksa, bisa terjadi peperangan. Padahal sih cuma masalah selera yang berbeda antara ibu dan anak ini. Saya cuma bilangin yang penting sopan, urusan menutup aurat nanti saat usia sekolah kita perlu usahakan. Insya Allah. Dari usia pra sekolah sudah harus sounding, pengenalan gimana hijab, kenapa wanita harus berhijab. Moga Allah mudahkan ya^^.

Saya suka yang simple dan menyesuaikan keadaan tapi Kaina kadang mau yang heboh. Nggak peduli cuaca hujan maunya pakai baju putri raja melulu. Duh. . Harus banyak belajar sabar untuk mencerdaskan selera anak-anak. Hihi. Just a kid. 

Saya juga mempercayakan pak suami kalau beli baju untuk anak-anak karena seleranya nggak jauh berbeda, bahkan pak suami sepertinya sudah memahami karakter Kaina. Saya pernah nitip beli baju renang, iya baju renang anak perempuan  

Menurut saya memilih pakaian untuk anak nggak harus branded.
Asal nyaman dan sesuai dengan kondisi deh. Nggak pas kan kalau kondisi
hujan eh malah dikasih celana pendek?!
Btw, saya pernah menulisnya juga di sini  memilih pakaian untuk anak.
Berenang versi anak usia pra sekolah adalah bermain air di dalam kolam besar. Ada tempat meluncur, ban, air mancur. Ya doing fun in the water.

Kalau sekarang saya mau bahas memilih baju renang anak perempuan. Seperti apa sih? Berikut ini adalah tips memilih baju renang anak perempuan.


1. Bahan Yang Nyaman
    Bahan pakaian untuk renang kan pasti nggak mungkin yang berbahan seperti sweater ya, bakalan berat dong berenangnya. Biasanya nih baju renang itu berbahan polyester, lycra, nylon, neoprene dan bahan campuran lain. Yang mudah kering, ringan, daya serapnya rendah. Bahan memang harus diperhatikan karena anak-anak juga harus merasa nyaman memakainya. Ada juga lho, baju renang yang memiliki uv protection. Bergerak elastis saat berolahraga, pasti mereka suka. so, choosed wisely.


2. Ukuran Yang Sesuai Dengan Anak
Sama halnya seperti pakaian biasa, beli baju renang yang sesuai sajalah dengan ukuran tubuh anak. Kasihan lho kalau terlalu kebesaran atau kesempitan. Kadang nih suka berprinsip, beli rada gedean supaya kepakai lama. Haha. Jangan gitu deh kalau baju renang. Kan kalau kedombrongan gitu nggak enak juga anaknya, pasti nggak akan nyaman. 

3. Warna Cerah
    Kalau warna baju renang untuk perempuan, bagusnya yang cerah ya. Kaina punya pink hasil pilihan paping. Nggak merekomendasikan warna hitam untuk anak-anak berenang. Terkesan kurang ceria deh auranya. Kalau warna cerah bisa semakin semangat olah raga renangnya yess!


4. Model
  Model baju renang cukup banyak. Ada yang model lengan panjang, pendek dan tidak berlengan. Beresleting atau tidak. Lalu kita harus cari yang sesuai dengan kesukaan dan karakter si anak. Ini juga salah satu sumber perdebatan antara anak dan ortu, iya kalau si anak sudah bisa memilih. Wah jadi harus kompromi sebelum beli dong ya!


Ternyata memilih baju renang untuk anak perempuan cukup seru juga ya. Saya prefer yang baju lengan pendek dan memiliki resleting. Dengan gambar karakter princess yang anak-anak sukai. Pasti deh renangnya tambah semangat ^^. Yuk nyebuurrr. .

12 comments:

  1. Bahan yang nyaman emang penting banget nih :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga milih baju renang anak perempuan kalau bisa ukuran lengan panjang. Hehehe.

    ReplyDelete
  3. Bahan nyaman sama ukuran yg pas memang penting ya, saya pernah pake baju renang yg kekecilan dan nggak nyaman banget

    ReplyDelete
  4. Neyna belum punya euy mba baju renang hahahaha yang pasti aku prefer buat neyna yang panjang soalnya dy udah tau aurat bahkan kalau aku pake daster duduknya ga bener suka ditegor bunda itu auratnya keliatan :D

    uda lama pengen beliin tapi renang di cimahi itu tantangannya dingin *alesan emaknya doang

    ReplyDelete
  5. No 1 itu wajib banget ya Mbk

    ReplyDelete
  6. kalau saya ukurannya dulu aku utamakan karena sering sekali pengalaman anak saya dapat baju renang kecil

    ReplyDelete
  7. Klo baju renang cewe lucu2 ya ci. Klo iyas mah baju renang yg penting gambar tokoh kesukaannya udah seneng.

    ReplyDelete
  8. Aku suka gemes kalau lihat baju renang anak cewe.. sayang anakku laki. Klo cewe usah banyak kayaknya stok baju renang hahahah

    ReplyDelete
  9. baju renang warna cerah ada tujuannya juga sih mbak
    biar bisa notice selalu si anak lagi dimana dan posisi dalam airnya gimana
    biar gk susah dicari
    lagian anak kalo baru belajar kan takut tenggelam juga kalo warna bajunya kesamar

    ReplyDelete
  10. Apapun itu yang paling pertama adalah bahan yang nyaman. Kalo udah nyaman, mau beraktifitas gimanapun, hajaaarrr.

    ReplyDelete
  11. Dulu waktu kecil (sampe sekarang juga sih) gak suka sama baju renang yang kayak rok itu. Jadi selalu belinya celana hahahaha.

    ReplyDelete
  12. Nai dari dulu gak suka warna pink gitu. Termausk baju renangnya juga warna ungu tua :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena