Perhatikan 5 hal ini ketika memilih pakaian anak

Memiliki keponakan laki-laki itu sesuatu banget ya. Kenapa? Saya selalu dibuat deg-degan kalau lagi melihat tingkah anak-anak lanang. Meringis, elus-elus dada. Ya mungkin juga saya dikasih anak perempuan lagi karena biar ngga sport jantung tiap hari. Gimana jadi mbah uti ya? Memiliki 4 anak yang laki-laki semua, hihi. Bedanya lumayan sih kalau mau membandingkan anak lelaki dan perempuan. Saya memiliki 4 orang keponakan, 3 lelaki dan 1 perempuan. Kalau disatuin sih ya bakalan kaya pasar banget di rumah, haha. Eh tapi sih seru, nanti juga kalau mereka besar ngga akan ada lagi itu yang namanya berantakan di rumah. Tuhkan, saya jadi kangen sepupu-sepupu kecil. Sekarang mereka juga sudah menikah dan kita cuma ketemu biasanya di Idul Fitri. Time flies...

Balik lagi ke perbedaan anak laki dan perempuan, susah banget nyari kado yang pas buat anak laki. Entah kenapa ya, saya ngerasa begitu. Anak perempuan banyak pilihan, perintilan. Terlatih rempong ya sedari kecil hihii. Tapi ini harus, namanya juga laki-laki dan perempuan itu kan berpasangan, masa iya sih laki-laki menyukai hal yang ribet. Kebanyakan anak lelaki itu bergerak melulu tapi sedikit komunikasi. Mereka lebih petakilan dibanding perempuan. Namun katanya ya motorik halus anak perempuan lebih cepat dibanding anak lelaki. Okeh, terlepas dari perbedaan laki dan perempuan, mereka adalah anak-anak yang harus kita jaga supaya tumbuh kuat, bahagia di dunia dan akhiratnya. Amin. Di rumah saya, baru ada anak cewek nih, kita masih geng cinta. Hihi.. Anak lelakinya belum ada. Ng, belum tau sih akan planning mau nambah personil atau gimana

Saya suka deh kalau lihat anak-anak kecil bajunya rapih dan fashionable gitu, hihi. Suka ngedandanin anak-anak. I love kids. Meskipun dia anak orang lain. Saya suka main, gendongin anak-anak, cuma sekarang saya bingung bawanya, masih ada si bayik haha. 

Memilih Pakaian untuk anak-anak baiknya disesuaikan, ngga mungkin kan mau muter jalan keliling komplek pakai kaos daleman doang. Sekarang Kaina milih-milih baju banget tiap habis mandi. Ini juga jadi poin penting, sesekali boleh minta pendapat anak ketika beli baju. Mereka pasti sangat senang.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian untuk anak diantaranya:

Bahan pakaian
Anak-anak ngga mungkin bisa diam lama banget, mereka itu aktif. Kalau ngga bajunya keringetan, ya banyak noda bekas mainan. Bahan pakaian biasanya pilih yang menyerap keringat, kain katun atau kaos yang adem tapi ngga cepat belel.

Model, Corak dan Warna Pakaian
Model untuk anak-anak sekarang makin banyak pilihan, kata siapa model pakaian anak laki ngga bisa kece. Kita bisa lihat di sini mah promo baju anak branded MatahariMall. Gemesin deh. Motif padu polos, tabrak corak, serba kuning atau serba biru bisa kita coba. Biasanya warna-warna cerah untuk anak dan motif kecil seperti ini juga lucu kan. Intip yaa di promo baju anak branded MatahariMall ^^ bisa jadi referensi untuk kado.

                                  
                            Sumber : Matahari Mall

   
Kenyamanan
Selain model dan corak yang lucu, kenyamanan perlu diperhatikan ya ma. Percuma kalau anak ngga sreg dengan bajunya, bisa jadi mereka ngga suka karena memang ngga nyaman di tubuh dia. 

Ukuran
Sebaiknya ngga terlalu kebesaran sih mah, soal ukuran pakaian anak kita sesuaikan. Biar mereka juga kelihatan rapih dan nyaman di pakainya.

Lihat situasi dan tempat
Situasi kondisi, tempat juga jadi salah satu pertimbangan dalam memilih pakaian. Kalau tempatnya dingin ya mau ngga mau kita perlu jaket kan mah. Ini pintar-pintar kita ya untuk menyesuaikannya, jangan sampai si kecil salah kostum.

Dengan memperhatikan poin-poin tadi, kita ngga perlu khawatir anak merasa ngga nyaman dengan outfitnya dan bisa tetap enak dilihat. Atau ada tambahan lagi ngga mah? Sharing yuk. .

26 comments:

  1. aku udah dua kali nih beli pakaian buat anak kalo gak kekecilan ya kegedean, jadi kalau mau beli aku ajak aja anak ku

    ReplyDelete
  2. hahahaa, ini jadi ada tips kalau mau beli baju buat keponakan-keponakan, seringnya kalau gak kekecilan ya kegedean :D kalau gak anaknya gak suka sama warnanya -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling pas emang digedein yaa mba ukurannya hahaa. Aku pernah beli terlalu ngepass mba Eri

      Delete
  3. Kalau saya suka cek label duluan, ada label pakaian nempel sama jahitan. Jadinya klo gatel ke badan susah dilepas.
    Btw salam kenal teh Uci :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayah suka gatel, ada yg bikin label teh..
      Salam knal juga teh, nanti mampir ksana yaa ^^

      Delete
  4. Aku suka anak lagi lagi yang sedari kecil sudah stylish, tapi aku lebih suka sama mamah mamah mereka yang tetap memperhatikan kenyamanan si kecil meskipun didandani kayak apapun hhi

    *jadi pengen nikah
    *jadi pengen jadi mamah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ituuu dia luk, kadang ada yg ngga merhatiin anaknya nyaman atau ngga. Eh tukan jadi pengen nikah huhuy

      Delete
  5. Wah promo matahari mall, banyak diskonnya. Kaos anak laki2 nya lucu2 ya, Labib maunya pake kaos doank cik, bisa ngamuk kalo dipakein kemeja atau baju yang adakancingnya, ga nyaman berarti dia yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah tong, kynya mending dikasih kaos. Tapi mungkin karena label tong.. Gatel

      Delete
  6. Kalau zaman dahulu orangtua kadang memilih ukuran baju yang lebih besar dari semestinya agar awet katanya, hehehe. Tapi, sekarang orangtua yang seperti itu mungkin sudah jarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya masih pak, hehe tapi utk dalaman,kaos dalam saya pilih yg agak gede

      Delete
  7. Ihiiyy, Kaina udh milih2 baju sendiri ya Ci setelah mandi? Eheem, time flies yah. Faraz masih nurut aja apa yg dikasih emaknya, hihih.
    Mau lihat juga aahh, diskonan baju utk anak lanang. InsyaAllah, ntar lagi Faraz ultah lohh Tante Uci #bukankodekoq :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget diii, maunya pilihan sendiriii.. Ciee mau ultah,minta mamah borong ayooo ^^

      Delete
  8. Kalau saya mah belum pernah mbak memilih pakaian untuk anak karena sudah ada mamahnya jadi saya hanya mengantar saja jadi tidak begitu tahu tapi bisa jadi refrensi untuk nanti kalau mau beli baju anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kang, siapa tau nnti mau nyobain beliin :D

      Delete
  9. Memang paling susah milih pakaian anak cocok ya. Modelnya terbatas jika dibanding baju cewe yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba klo cowok ngga macem2 sih, simple :)

      Delete
  10. waktu masih anak2 duluuu mamiku sering pakein baju model rempel2 gitu deh mbak... hmm heboh gitu hahha

    ReplyDelete
  11. maacih mbak chyyyy udah baca tulisan2 ku :D maafkan ini bwnya nyicil2 soalnya rempong hehe

    ReplyDelete
  12. Sebenernya anak lanang tuh gak susah2 amat ya milih baju.

    ReplyDelete
  13. Anakku yg sulung laki2, alhamdulillah gak repot milih baju. Nah..adik2nya cewek semua dan itu asli rempong kalo milih baju

    ReplyDelete
  14. asyiiikkkkk ... boleh lah cek IG @mansukids buat nyari kaos buat si bocil mah whahahaha jadi promosiiii :P

    ReplyDelete
  15. Baju anak laki2 itu agak monoton. Pasti kaos/kemeja dan celana.
    Warnanya pun ga jauh2 dari hitam, biru, abu.
    Lebih seru pakaian anak cewe. Hehehe

    ReplyDelete
  16. buatku kenyamanan anak-anak memang nomor satu. Banyak model keren tapi kalau dipakai ngga enak ya

    ReplyDelete
  17. kalau anaknya udah mulai besar , kasih pilihan juga ya jangan cuma dipilihan orang tua

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena