Review Film Dilan

Review Film Dilan ~ Dilan. . Tadi siang saya sempat menonton filmnya. Film Dilan yang merupakan novel best seller karya kang Pidi Baiq memang saya sudah baca sebelumnya. Film Dilan ini, sewaktu belum tayang saja sudah heboh karena pemeran utamanya, Dilan diperankan oleh Iqbal yang itu tuh, hehe. EAA. . ngerti kan siapa?  Iya netizen sudah underestimate duluan, karena Iqbal identik dengan coboy juniornya. Cukup kontras dengan tokoh Dilan yang gahar, rebel juga ketua geng motor dalam novel. Tapi bagus nggak sih film Dilan, gimana akting Iqbal dalam memerankan Dilan? Yuk lanjut. .


capture: official trailer Dilan

Kisah Dilan dan Milea adalah kisah anak SMA yang membuat geli-geli di perut. Yang kalau nontonnya jadi ingat masa-masa dulu gitu. Senyam senyum. HEHE. Didekati oleh seseorang atau mendekati seseorang? Filmnya sendiri udah asyik banget, part-part novel yang bikin gong, dikeluarin semua. Lumayan ketebak, tapi overall persis novelnya. Saya sih suka ya. Nggak tau kalau menurut mas Anang atau mbak Teppy.

Dilan yang bad boy, cowok banget sukses diperankan oleh Iqbal. Meski bad boy, tetap ada sisi manisnya. Nggak takut sama sekali dengan siapa pun, keren, saya suka bagian Dilan yang jelasin kalau seorang GURU itu di gugu dan ditiru. Yass, Iqbal ternyata bisa gahar juga. Tatapan Dilan yang diperanin oleh Iqbal sih dapet ya. Sorot matanya itu lho, nggak tahan. 


capture: official trailer Dilan


Dilan punya cara unik untuk mendapatkan hati Milea, caranya beda, nggak picisan namun tetap romantis. Kayak ngasih tts yang udah diisin, bawain tukang pijat saat Milea sakit dan masih banyak lagi ke so-sweet-an yang lain. Hmm, kalau bonceng motor duaan sih nggak asing lagi ya. Aku sih yes sama Dilan. #apasih


capture: official trailer Dilan

Meski rivalnya cukup berat, Dilan tetap mendapatkan hati Milea. Mulai dari Nandan yang pintar dan jago basket, kang Adi yang juga cerdas plus dewasa gitu. Cuma Beni yang memang lebih tua tapi ternyata cemen, nggak usah masuk hitungan rival kece dia mah.

Tapi kenapa Milea lebih milih Dilan yang tetap ada sisi bad boy nya coba? Nonton atuhlah.

Buat yang pernah merasakan bangku SMA beneran nostalgia banget. Walaupun saya cuma anak SMK, tapi tetap merasakan aura masa lalu, tergombali yhaa. 

Milea yang dimainkan oleh Vanesaa, cocok banget. Lembut dan cantik. Gimana Dilan nggak segitu romantisnya sama dia. 


capture: official trailer Dilan

Cara-cara Dilan yang nggak biasa itu bikin cinta. Chemistry Vanesa dan Iqbal pun juara.

Di film Dilan juga terlihat keterbukaan antara hubungan anak dengan orang tua. Komunikasi dua arah, yang mungkin sekarang perlu dilestarikan.

Film Dilan didukung oleh tokoh-tokoh senior seperti Ridwan Kamil, Farhan, Ira Wibowo,  Happy Salma, Tike.

Setting Bandung 1990 yang tampak rindang. Rumah jadul, telepon umum, pohon-pohon. Jokesnya oqhe. Saya cuma agak terganggu ketika bunda Dilan nyetir yang sambil ngobrol sama Milea. Selebihnya Bandung dan angkot. Soundtrack dengan liriknya yang pas. Gambarin kehidupan masa SMA.

Okay,
Belajar dari Dilan, kreatiflah dalam mencintai seseorang.
Adegan di dalam angkot yang teringat selalu. Kata-kata yang nggak biasa.

Milea. Kamu cantik. Tapi, aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja. 


capture: official trailer Dilan

Buat yang kangen senyam senyum, nonton film Dilan deh. Semua alur cerita dari novelnya cukup ketuang di film ini. Udah tayang tanggal 25 Januari 2018. Saya habis nonton Dilan, langsung nelpon Dilan saya yang di kantor. (Lol)

31 comments:

  1. ahaii film remaja yang begitu penuh warna-warni jadi flashback rasanya setiap menonton film seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa flashback yaaa 😂😂 masih mudamudi

      Delete
  2. kayaknya bakal banyak yang nonton yaa Dilan ini. saya cuma baca buku pertamanya sih. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fansnya iqbal sih kayaknya banyak yg nonton mba heehe

      Delete
  3. Aku udah tamat baca 2 novelnya..tp blm sempet nonton filmnya nig

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat menghilangkan rasa penasaran ku nonton mbaa hihi

      Delete
  4. Aku penasaran pingin nonton duh :( Dari kemarin sudah pada ramai beritain film Dilan ya

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran banget sama film ini huhu

    ReplyDelete
  6. Msh baper sm novelnya... Pgn bgt nonton, tp gmn ini bayi 5 bln sm siapa huhuhu...

    ReplyDelete
  7. Jadi makin penasaran dengan filmnya, nostalgia dengan masa remaja

    ReplyDelete
  8. Jujru aku heran kenapa banyak yang tergila gila ya ama novel dan film ini. Aku belum pernah membaca novelnya mba. Tapi pengen nonton film juga sih biar agak agak nostalgia gitu

    ReplyDelete
  9. Aku geli banget baca bagian akhirnya, jadi keinget masa-masa cinta monyet wkwkwk, Kapan2 nonton Ah, TFS ya Mbak

    ReplyDelete
  10. Kamu mba Ucii ya?aku ramal kamu abis nonton Dilan langsung bikin review eh bener wkwkwkwk...

    komen minta ditoyor :p

    ReplyDelete
  11. Iqbal berhasil gak sih memerankan sosok dilan? Soalnya liat trailer nya aja agak gimana gitu yaa hehe,

    ReplyDelete
  12. Saya belum sempat baca novelnya hahha saya anak smk dan tidak merasakan gita cinta di smk wkkwkw gatau nih kalo nonton kayaknya rindu bandung dulu

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen liat Dilaan filmnya :) lucuk kayaknyaa

    ReplyDelete
  14. Saya nggak gitu suka temanya. Cuma kok lihat official trailernya jadi pengen lihat juga.

    ReplyDelete
  15. Pengen nonton juga nih mbak, nunggu ada yang bisa diajak hihi

    ReplyDelete
  16. Dari blom ngeh siapa vanessa, akhire takamat amati mirip sissy n jevin julian wkwkkw ternyata mang sodaraan oalaaaah
    Aku blom baca bukunya,tapi jadi penasaran
    Trus brosing2 lagi pnasaran ma milea asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. iyaa mereka adik dan kakak mbuul 😁

      Delete
  17. Tadi malam niat nonton. Udah ke bioskop, sayangnya kehabisan tiket, huhuhu 😥

    ReplyDelete
  18. Wah lama gak baca novel remaja atau film remaja. Kayaknya kok seru ya.jadi tergoda untuk nonton

    ReplyDelete
  19. Ingin menonton. Semoga kerezekian.

    ReplyDelete
  20. Lagi heboh sekali ya film ini :D Keren ya Kang Emil ikut main, hahah... Suka kalau ada film remaja yang tetap mengusung pesan moral, mengingatkan kebaikan untuk seumuran yang menontonnya.

    ReplyDelete
  21. banyak sekali yg menulis tentang Dilan,,, saya jadi binggung ada ada dengan DIlan ?

    ReplyDelete
  22. abis baca review di sini jadi ke pengen nonton sama ayang mbeb. mengingat masa lalu.

    cari waktu ah...

    ReplyDelete
  23. Udah kuduga. Pasti Uci bakalan posting film Dilan ini, secara fansnya yah dari sejak novel.

    Duhh, saya sampe skrg blm baca novelnya Ci. Jadi gak begitu penasaran sih mau nonton filmnya. Yg ada saya ini malah jd kudet, asli, hahahah.

    ReplyDelete
  24. aq belum sempet nonton fim ini hiks hiks

    ReplyDelete
  25. jadi penasaran bgt sama film Dilan

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena