Ini Dia Khasiat dari Kimchi Bagi Kesehatan

Ini Dia Khasiat dari Kimchi Bagi Kesehatan ~ Kimchi merupakan makanan tradisional yang berasal dari Korea yang mana makanan ini merupakan salah satu jenis makanan asinan sayur yang berasal dari fermentasi dan telah diberi bumbu yang pedas. Opening yang mouthwatering yaaa? hehe Sedangkan makanan yang satu ini pun juga memiliki banyak bumbu yang dapat mengubah kelezatan pada cita rasa yang sangatlah khas dengan masakan Korea. Setelah sayuran yang dibuat untuk membuat makanan khas ini dicuci bersih dan digarami, maka akan dicampur dengan bumbu yang telah dibuat dari udang krill, bawang putih, kecap ikan, cabai merah bubuk dan jahe.


Ini Dia Khasiat dari Kimchi Bagi Kesehatan
Source : Pixabay

Sedangkan pada umumnya sayuran yang digunakan pada jenis makanan yang satu ini adalah lobak dan sawi. Di Negara Korea makanan khas ini dihidangkan pada saat makan sebagai sajian untuk salah satunya pada jenis banchan yang paling umum, makanan khas ini pun juga banyak mengandung kadar serta makanan yang sangatlah tinggi, sedangkan makanan ini rendah kalori. Tidak hanya lobak dan sawi saja sebagai bahan dasar dalam pembuatan makanan Korea ini, akan tetapi makanan yang satu ini pun juga ada yang terbuat dari bawang Bombay.

Kimchi ini mengandung vitamin A, B1 (thiamine), B2 (riboflavin), Zat besi, kalsium, bakteri asam laktat yang sangat baik untuk pencernaan. Banyaknya kandungan yang ada di makanan ini pun telah menjadikan makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan yang paling sehat di dunia. Sedangkan banyaknya vitamin yang mampu dalam proses pencernaan ini pun juga akan mencegah terjadinya kanker. Sedangkan pada kandungan sayuran yang sehat bagi kesehatan bagi tubuh serta ditambahkan dengan bakteri hidup yang ada pada yogurt serta pemakaian cabai merah dalam jumlah yang banyak ini pun juga dikatakan sangat baik untuk kesehatan.


Ini Dia Khasiat dari Kimchi Bagi Kesehatan
Source: Pixabay
Baca Juga Yuk : Seblak dan Cara Mudah Membuatnya

Dari makanan yang menyehatkan sedunia ini pun, kimchi memiliki banyak fungsi bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya. Apa saja sih? Khasiat kimchi sebagai berikut ini:


  •    Makanan ini banyak mengandung banyak serat sehingga bisa untuk mencegah terjadinya diabetes.
  •        Banyaknya vitamin A, B dan C, serta bakteri hidup ini sangat baik untuk pencernaan serta dapat untuk menghentikan dan juga untuk mencegah terjadinya infeksi.
  •         Kubis yang telah di fermentasi dapat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.
  •         Dapat meningkatkan system imunitas yang ada pada tubuh manusia, karena makanan ini banyak mengandung asam laktat.

Mengingat bahwa makanan asal Korea ini memiliki banyak manfaat serta khasiat yang ada pada tubuh manusia ini pun telah menjadikan makanan ini menjadi banyak incaran para masyarakat setempat. Terlebih lagi untuk sekarang ini untuk menikmati sajian makanan yang satu ini pun dapat untuk mencicipinya tanpa harus datang langsung ke Korea, ya dong, karena sekarang ini sudah jaman modern plus kalau membeli sesuatu sudah dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Terlebih lagi di Indonesia pun juga sudah banyak kita jumpai makanan jenis yang satu ini, sehingga untuk menikmati makanan sehat ini pun dapat kita nikmati di negara sendiri.

Notes:
Sedangkan untuk pembuatan makanan Kimchi ini pun wajib untuk kita perhatikan dengan sebaik mungkin, termasuk setelah selesai dicuci maka sayurannya harus direndam pada garam dan semua sayuran pun harus terendam pada garam, apabila tidak terendam oleh garam, maka hal ini dapat mempengaruhi pada cita rasa makanan yang satu ini menjadi tidak lezat serta dapat untuk menimbulkan mikroorganisme yang tidak dikehendakinya. 

Sehingga memasaknya pun juga haruslah dilakukan dengan cara yang tepat dan benar. Nah, jadi si Kimchi ini nggak hanya enak rasanya tapi juga banyak khasiatnya. Btw, selain suka drama Korea, kamu juga suka kimchi?

14 comments:

  1. Wah banyak vitamin ya btw kata sodara yang pernah kerja di Korea rasanya engga enak, mungkin belum biasa kali ya :) tfs mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selera sih yaa berarti saan 😁 iyah banyak manfaatnya kimchii

      Delete
  2. Kimchi agak2 susah ya ini bikinnya kalau buat saya. So far masih sering beli matang aja sih. Perendamannya pun mesti benar2 kena garam ya smeuanya, kalau nggak, bisa pengaruhi rasa.

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran pengen mencobanya nih, Teh. Ternyata manfaatnya banyak ya, terlebih ada vitamin A, B dan C nya. Udah pagi nih, sepertinya udah waktunya sarapan, ingin rasanya ambil makanan di foto ini..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndii.. minta buma nya yaa 😆

      Delete
  4. Ah,, kimchi, makanan yang paling sering hadir saat nonton drama korea. Bahkan kimchi jadi makanan pelengkap kalo lagi makan ramyeon. Hum kemarin sempat nyoba makan kimchi waktu berkunjung ke kuala lumpur, dan ternyata rasanya gak cocok buat lidahku, mungkin karena baru pertama kali coba.. dan ternyata baru tahu kalo kimchi jadi makanan paling menyehatkan di dunia.. wuih keren yak ..mungkin karena itu helmoni helmoni di korea sana masih sehat bugar walau sdh berumur 70 thn

    ReplyDelete
  5. Ibu di rumah juga sedang kecanduan kimchi. kayaknya setiap hari konsumsi kimchi, kalo habis buat lagi. Kebiasannya dimulai dari baca - baca buku kesehatan ala korea. kayaknya ibu sudah mulai mirip orang korea ya hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku .. aku .. aku suka pake banget...

    ReplyDelete
  7. whoa banyak juga ya kak... kandungan yang ada dalam kimchi,, aku pernah nyobain kimchi instan yang aku beli di supermarket, rasanya enak... sejak saat itu aku suka makan kimchi... kalo makannya di Korea langsung gimana ya rasanya ^^

    ReplyDelete
  8. saya belum pernah makan kimchi sebelumnya, karena memang bahan dasarnya sayuran saya kira memang menyehatkan tapi ada nilai plus setelah difermentasi bisa jadi anti kanker,, wow :D

    ReplyDelete
  9. sering masak ini tapi tidak tahu bahwa dia sangat berkhasiat, makasih sis

    ReplyDelete
  10. pernah coba bikin sama teman kos, eh kok berasa aneh :)))
    kapan - kapan pengen coba beli aja deh :)))

    ReplyDelete
  11. asik yaaa yang suka makan pedes..apa aja dilahap.. ngiri 🙄..waktu itu prnah cobain, sok-sok korea gitu lah... pas dimakan pedes... minum 2 botol 600 ml utk makan 1 bowl kimchi.. hahhaha

    ReplyDelete
  12. Pernah baca kimchi salah satu makanan tersehat di dunia. Waktu merebak wabah flu burung, ada jurnal kesehatan yg menyarankan orang untuk makan kimchi sebagai makanan penambah nutrisi.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena