Bagaimana Meredakan Flu secara alami dengan Kehangatan Ibu dan Transpulmin

Bagaimana Meredakan Flu secara alami dengan Kehangatan Ibu dan Transpulmin ~ Flu lagi, batuk lagi. "Kok sering banget sih sekarang anak-anak flu atau batuk?" Kata Eyang. Duh, saya juga merasa heran. Sebagai seorang ibu, berkali-kali saya harus bilang #merasagagal jika anak-anak sakit. Perhatian pun menjadi lebih bertambah. Ketika Kaina flu, adik Ashika yang masih berusia 17 bulan pun ikut-ikutan terserang flu. 




Adik Ashika dan Kaina terserang flu bersamaan beberapa minggu lalu. Kalau sudah begitu, khawatir demam juga ikutan datang. Alhamdulillah adik nggak demam. Tapi sang kakak malah terkena radang tenggorokan lagi, yang berujung demam. Meski mengerti bagaimana menghadapi anak demam, saya selalu was-was.

Flu dan batuk memang penyakit yang cukup sering dialami oleh anak usia pra sekolah. Karena ketahanan tubuh anak seusia itu memang belum stabil. Menurut penelitian, anak akan terkena influenza sebanyak 8-9 kali dalam setahun.

Untuk adik Ashika yang masih di bawah 2 tahun, nggak bisa sembarangan ngasih obat. Mencoba meredakan flu dengan cara alami. Sewaktu Kaina kecil pun, saya selalu  mengusahakan perawatan sendiri di rumah. Saya pernah menuliskannya di postingan ini ya : Bebas Batuk Pilek Tanpa Obat

Sebetulnya gejala influenza termasuk self disease yaitu penyakit yang dapat sembuh sendiri, tergantung daya tahan penderita. Noted ya! Cuma kadang nih sebagai ortu maunya cepat sehat dengan membawa anak ke dokter atau rumah sakit. Saya pun begitu.

Gara-gara Flu. .
Influenza itu bikin capek seisi rumah. Yakan? Karena si kecil jadi rewel, susah bernafas karena hidungnya mampet. Apalagi ketika masih nenen. Posisi salah sedikit saja, ananda langsung ngek-ngok :'(


Waspada Bila. .
- Ananda Pilek yang disertai batuk dan demam di atas 39 derajat Celcius dan   berlangsung lebih dari 3 hari. 

- Sering menangis dan menarik telinga

- Terus batuknya semakin parah diiring nafas cepat

- Atau Pilek tidak membaik lebih dari 7 hari

Kalau timbul seperti di atas, bisa segera pergi ke dokter atau rumah sakit. Memang perlu ekstra deh kalau anak-anak sakit. Kita pun harus selektif dan nggak sembarangan kasih obat.


Tapi setiap masalah, insya Allah ada jalan keluar. .
Meredakan Flu dengan perawatan sendiri dari rumah


Saya tambahkan sedikit yaa, ini untuk si kakak. .

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Anak di atas 2 tahun (Balita) mengalami pilek
- Sediakan Sapu Tangan
- Atur Waktu Istirahat Lebih Lama
- Makan makanan yang hangat seperti sup
- Jemur Sinar Matahari Pagi
- Konsumsi Makanan Yang Mengandung vitamin C
- Berikan Madu
- Berikan Selalu Kehangatan seperti pelukan dan Balsam Transpulmin


Balsam Transpulmin 
Sudah familiar dengan nama Transpulmin. Balsam hits yang banyak menjadi andalan untuk mengatasi flu dan batuk anak-anak. Honestly, baru kali ini saya mencobanya. Ketika sehabis mandi, mau tidur atau saat hidung susah bernafas saya oleskan Transpulmin untuk mereka. Iya karena pemakaiannya bisa dilakukan 2-4 kali sehari. Cukup dioleskan pada dada, punggung dan leher. Jangan oleskan pada wajah ya atau daerah sensitif lainnya.

Kandungan Transpulmin
Selain ekstrak bunga Chamomile, Transpulmin juga mengandung Eucalyptus Oil. Untuk Transpulmin Balsam ada tambahan kandungan menthol, Champor dan Sage Oil. 


Jadiiii, ternyata ada dua macam Transpulmin... 

Transpulmin Baby Balsam



Balsam yang diformulasikan khusus untuk si Kecil yang berusia 0-2 tahun. Produk ini telah dipercaya dan direkomendasikan oleh para Dokter Spesialis Anak sejak +/- 30 tahun yang lalu. Balsam berbentuk cream ini mengandung Eucalyptus Oil dan Ekstrak Chamomile. Namun tidak mengandung Champor & Menthol.



Transpulmin Family Balsam



Untuk usia 2 tahun ke atas. Jadi bisa dipakai juga oleh orang dewasa. Saya pun sempat memakainya karena hidung buntu. Memang terasa hangat dan meredakan gejala influenza. Wanginya juga bikin segar.




Manfaat


Transpulmin ini adalah balsam yang mengandung bahan alami dari ekstrak bunga Chamomile yang terkenal sejak dulu dan lebih dari puluhan tahun direkomendasikan oleh dokter anak Indonesia. Kandungannya sangat bermanfaat, terutama untuk meredakan gejala influenza ( gangguan pencernaan dan batuk ), memberikan rasa hangat yang pas dan memberikan efek relaksasi sehingga bisa tidur dengan lelap.





Review
Transpulmin...
Selang beberapa menit Ashika saya oleskan Transpulmin Baby Balsam, sekaligus saya berikan pijatan. Dan hidung Ashika pun meler. Ini kemarin iseng fotoin tisu bekas melernya Ashika. Yaaa lega deh habis ingusnya keluar (maaf ya :D)





Kalau Kaina sempat juga saya kasih Transpulmin yang family, alhamdulillah harumnya nggak buat dia kesel. Kaina tuh sensi kalau dikasih yang bau-bau macam balsam. Tapi pakai Transpulmin, dia it's okay. Batuk dan pilek pun mereda, bisa nyenyak tidur.  Rasanya ketika anak-anak bisa tidur pulas saat pilek itu kebahagiaan. Nggak lupa untuk lebih sering memberi mereka pelukan. 

Saya pun menjadi tenang. Selain itu, ukuran balsamnya ringan dibawa kemana pun. Istilahnya travel friendly  :) dan simpan pada suhu ruangan.

Oh ya, transpulmin bisa didapatkan di Guardian, Century, Kimia Farma, Watson, Baby Shop dan toko obat di sekitar tempat tinggal kita. 

Untuk keterangan lebih lengkap tentang Transpulmin bisa cek http://transpulmin.co.id/ atau social media facebook Fan Page Transpulmin Kehangatan Ibu dan @transpulmin.kehangatanibu.

Ampuuun ya.. kok balsamnya sudah seperti ini bentuknya hihi. Karena Ashika kepingin pakaikan sendiri balsamnya. Persediaan balsamnya sudah menipis nih! Need restock ^^




Hmm, anak-anak yang sehat memang surga dunia banget. (@mamingstory)
Sehat selalu ya anak-anak :)
Yuk selalu berikan kehangatan untuk mereka. .

      
  


Tulisan ini diikutsertakan dalam blog competition Transpulmin Kehangatan Ibu #KEBxTranspulmin




19 comments:

  1. Anak2 jg batpil mulu ini, lg musim jg kali ya.coba jg ah transpulmin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah rasanya capek banget mereka, kasian ya mba, cpt sehat babang dan adik yaa

      Delete
  2. aku juga pake transpulmin sejak anakku kecil mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru ini lho mba, dan jatuh hatiii... udah lama tau sih tapi belum sempet nyobain :D

      Delete
  3. Saya juga pakai Mba^^ buat baby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mbaa :) enak wanginya transpulmin

      Delete
  4. Yang dewasa aja tersiksa kalau pas pilek. Apalagi anak2? :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr mbaa... kasian mereka

      Delete
  5. Anakku juga kukasih Transpulmin. Enakan rasanya. Jadi nggak harus panik dan ngasih obat dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, agak tenang ya jadinya. Bisa meler setelah pakai transpulmin

      Delete
  6. Anakku lagi flu. Tapi emang cuaca lagi nggak menentu. Kadang gerah kadang dingin. Mau beli Transpulmin juga ah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah cus mbaa.,, cpt sehat ya^^

      Delete
  7. Ini mempan banget kalo anakku lagi flu,tidurnya jadi nyenyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru sekali nyoba langsung cocok nih mba han

      Delete
  8. itu ketawanya si bungsu happynya nular banget deh bikin yang lihat ikutan senyum mbak :))

    ReplyDelete
  9. Selalu ada Transpulmin di kotak p3k di rumah. Penting banget jaga2 kalau anak terserang pilek.

    ReplyDelete
  10. Kayaknya harus nyetok yah di rumah. Makasih sharingnya. ��

    ReplyDelete
  11. kalau flu memang daerah dada hrs hangat ya, biar nafas jd lega

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena