Meski cuma 10 menit, me time memang bermanfaat. Cobain deh!

Meski cuma 10 menit, me time memang bermanfaat. Cobain deh!

Mungkin bagi segelintir orang, rutinitas itu membosankan. Hal yang wajar bila kita pun mengalaminya. Asal jangan setiap hari saja berkata bosan. Kalau seperti itu mah namanya malas haha. Duluuu, sekedar ngobrol dengan teman kerja sudah cukup meringankan penat saya. Sekarang? Cukup banyak yang bisa dilakukan untuk break dari kebosanan. Me time memang bermanfaat asal bertanggung jawab ya.

Pernah menulis tentang me time juga di sini:  Me Time And My Self



Saya rasa semua orang perlu me time. Apalagi pekerja kreatif. Termasuk emak-emak blogger. Iya kan ? Menyisihkan bahkan perlu menyempatkan waktu khusus untuk diri sendiri. Masing-masing orang memiliki cara yang berbeda untuk me time. Ada yang sukanya merajut, menulis, belanja, makan mie atau betah berlama-lama untuk cek explore instagram Hamish-Raisa. Haha.

Bagi saya nge-blog itu sudah termasuk kegiatan me time. Bisa blogwalking ke teman-teman, meninggalkan komen, ngelove foto instagram, ngetweet, dan sejenisnya adalah hal yang patut disyukuri hihi. Seringkali saya mendapat ide baru, pencerahan dan merasakan atmosfer bahagia bila teman-teman pun bahagia. Simple.

Meski cuma 10 menit, inilah manfaat me time yang betul saya rasakan.




Refresh
Di rumah, level penatnya ternyata cukup WOW. Ini kalau nggak bisa mengimbanginya, gawat :D Nyanyi-nyanyi bareng anak itu sering saya lakukan. Cuma beberapa menit tapi mereka happy. Lihat mukanya krucil yang semangat bernyanyi, saya jadi feel refresh. Persis seperti PC dalam hitungan detik ketika kita tekan F5 hihi. REFRESH. Jadi lakukanlah me time mu, nggak usah sampai nunggu hang dulu yaa :)



Mendapatkan Ide Baru
Me time dengan hanya mendengarkan lagu atau lihat video clip terbaru. Ternyata cukup bisa memancing ide segar. Tentu saja kita harus langsung catat ide yang bertebaran itu. Pernah, sehabis menonton video clip Tulus yang "jangan cintai aku apa adanya" kepikiran tema blogpost. Padahal nih, saya nggak punya tujuan untuk mencari tema menulis blog saat itu. 


Relaksasi
Rasa lelah juga emosi yang menumpuk bisa jadi depresi lho dalam diri. Kita perlu mengeluarkan racun-racun tersebut. Energi positif dari me time itu sendiri semacam melancarkan aliran-aliran darah. Membuat tubuh relaks. Alhasil ya bebas dari rasa stres. Penting banget supaya tubuh tetap sehat.


Mengembangkan Hobi
Selain memanjakan diri, beberapa orang memilih me time dengan menjalankan hobi. Biasanya sih yang punya waktu sedikit, ya kapan lagi jalanin hobi? Dan dilakukan secara intens. Kalau sudah begitu, me time nya menjadi cukup produktif. Bahkan sampai jadi me time yang dibayar. Ih seruu.. 


Rest Time
Berhenti sejenak. Berilah jeda juga ruang untuk diri sendiri. Mungkin kita akan menemukan kembali jiwa yang tenang. Bebaskan pikiran dari pekerjaan atau beban yang ada. Dengan me time, jiwa dan raga dapat istirahat. So, stop for a while.





Menjaga mood supaya tetap stabil
Karena menghadapi anak-anak perlu stok sabar yang cukup banyak, saya pribadi butuh me time. Misalnya, curi-curi waktu ketika mereka tidur. Saya membuat mie rebus pakai cabai rawit, hmmm. Memasak dan menikmatinya sendirian. Meski sedikit waktu untuk me time. Itu nikmat banget. Up mood lagi deh.

Ya, banyak cara untuk mendapatkan me time. Dan tentunya setiap orang memiliki perbedaan dalam melakukannya. Namun, hal terpenting adalah me time yang nggak kebablasan dan tetap bertanggung jawab. Me time juga nggak selalu mahal. Seperti yang dituliskan oleh emak blogger yaitu emak Shanty pada web KEB. Teman-teman bisa mampir pada postingan beliau:  Me Time Emak Blogger 


Tulisan ini merupakan Collaborative Blogging Emak2Blogger dari kelompok Siti Nurbaya dengan tema Me Time.




Jadi paling enak me time ngapain yaa?  

15 comments:

  1. Sejak anak sekolah... Me time agak banyakan asal dihari sebelumnya udah prepare biar besok gak banyak pekerjaan rumah. Sekarang saya lagi nikmati lagi masa jalan-jalan barang 1 jam di mol sendirian. Wkwkwk, balik jaman masih bujang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa non.. pas anak2 school kita menatap nanar pada panciiii yaa.. asik^^

      Delete
  2. me time saya baca buku aja sih sambil dengerin musik buat ngilangin bosen aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. saya jg suka tapi waktunya 😆😆😆 huhuu

      Delete
  3. ngopi juga enak banget mbakkk hihi
    aku pecinta me time

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaa cinta me time nind 😁

      Delete
  4. Hahahaaa, makan mi instan pake cabe rawit, di keheningan... Duh itu tuh mood booster banget. Sesaat yang memberi energi baru. Tsaaahhg..

    ReplyDelete
  5. Me time ku itu nonton film dambil maskeran mbak. Mood bakalan kayak ke charge dan efeknya jadi ngga sering marah marah hehehe. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  6. tidooooor hahahah me time ku mah klo ga tidur jangan diganggu, biarkan aku ngeblog deh xixixi

    ReplyDelete
  7. Wah iya banget. Me time favoritku adalah tidur. Fan aku bisa tidur nyenyak 5 menit untuk bikin tubuh dan pikiran fresh ��

    ReplyDelete
  8. Me timeku sederhana aja ci, menikmati sepiring indomi goreng plus telor ceplok tabur bon cabe dan sambil liatin barang2 di shopee hehehe

    ReplyDelete
  9. Kalo pgn me time yg cepet, aku biasanya milih main game hahahaha :p. Hobi banget itu. Ato baca novel sambil nyemil di kamar tertutup, itu jg udah surga..

    Tapi kalo ada waktu banyak, bisa cuti, udah jelas me time ku biasanya jalan2 mba :D

    ReplyDelete
  10. Enak sekali me time nya..

    ReplyDelete
  11. Me timeku, aku kangen. Sejak bocah sekolah, keheningan pagi sedikit lenyap. Hahaha.

    ReplyDelete
  12. Setelah punya bayi lagi,sulit sekali untuk me time ^^

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena