Info tentang Bimba Karawaci Tangerang

Info tentang Bimba Karawaci Tangerang ~ Dunia sekolah anak-anak penuh lika-liku. Katanya sih. Sejujurnya saya belum ngerasain, karena Kaina baru ikut BimBa AIUEO saja. Ada yang belum pernah dengar tentang BimBa AIUEO? Kalau saya tahu BimBa dari keponakan yang sudah duluan masuk kesitu. Apa sih kepanjangan dari BimBa. Jadi BimBa itu bimbingan minat baca dan belajar anak. Mereka di bawah naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia.

Sebetulnya masukin Kaina ke BimBa tuh bukan karena mau cepet-cepet dia sekolah, terus pinter baca tulis ini itu. Nggak sih. Kenapa sih nggak Paud atau Tk in aja? Karena kami pikir kalau setiap hari rutinitas seperti sekolah, Kaina akan jenuh karena masih berusia 4 tahun. Yang namanya rutinitas pasti ada jenuh meskipun dia bisa lari-lari ke sana kemari. Ini menurut saya dan paping.

Baca Juga : Cara Marah Yang Efektif Terhadap Anak

Teruuus. .
Kan minat baca tulis akan ada dengan sendirinya, dulu-dulu sih belajar baca tulis sama emak masing-masing kan. Dan masih banyak yang lain-lain. Selalu ada pro kontra sih ya. Sama satu lagi, "ah kalau belajar huruf-huruf gitu kan sama mamanya juga bisa" :D Nah, balik lagi ke pilihan masing-masing ya. 

Kalau Kaina BimBa buat interaksi dengan dunia luar. Plusnya ya bisa baca dan menulis. 

Okay, kali ini mau lanjutin cerita BimBa. 
.




Bimba di Karawaci tepatnya di jalan Cibodas Raya no. 28 Rt.001 Rw.002  Karawaci Tangerang no. telp 08159209372Di sini tuh ramai sekali. Muridnya mencapai 400an


Biasanya kalau mau masuk Bimba, kita bisa trial dulu 3x untuk mencoba apakah anak siap dan cocok.

Biaya pendaftaran Agustus 2017 300ribu dapat modul, kaos dan tas. Sedangkan biaya perbulannya Bimba 230ribu. Bisa langsung transfer, nggak perlu ribet uang cash. Sukaaa :))




Tempatnya sih nggak begitu gede. Ortu bisa menunggu di teras depan yang sudah disediakan dan nggak boleh berisik lho hihi. Kepala sekolah dan guru-guru cukup koperatif. Selama sebulan ini Kaina happy. Alhamdulillah. Untuk ukuran Kaina yang agak susah dengan orang baru, cukup cepat adaptasinya. Dan gurunya mungkin memang bisa mengambil hati doi. Huhu

Saya jarang nanyain ulang tentang huruf. Cuma fokus nanyain dia tadi ngapain dan bahagia apa nggak dengan ke Bimbanya hari itu :))

Kegiatan di BimBa AIUEO adalah bernyanyi, berdialog, bercerita, tebak kata, tarik garis, menulis, membaca, berhitung, mewarnai, bermain puzzle, pentas baca dll.

Dan kalau sudah lulus bisa baca tulis dapat sertifikat yang sah bisa masuk SD tanpa TK lagi.

Mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya ya buat yang nyari info BimBa di Tangerang

@uciggg
@mamingstory

10 comments:

  1. Oh, jadi itu setara Paud atau TK ya? :o Wah, andai saja di sini juga ada. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah mba.. TK.
      Bisa langsung SD kalau punya sertifikat nyaa

      Delete
  2. Aku baru tahu ada sekolah sekeren itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Udah lumayan banyak mba cabangnya. Tapi ini bkn school 😁

      Delete
  3. harganya murah y mba Ucigg sayangnya di Contong ga ada karena dulu juga ponakan ke Bimba nasip orang ndeso ahhahaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Contong eta dimanaaa 😸 mogi segera ada yaa

      Delete
  4. Wah di Tangerang, Kita kelahiranku. Bagus nih buat rekomend bimba buat sepupu2ku. Makasih Mbah buat infonya. Oy salam kenal ya Mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba.. makasih ya. Moga bermanfaat^^

      Delete
  5. ooo bimba itu kayak sekolah ya tante
    di sini belom ada tuh istilah bimba
    makanya tadi Dija agak bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah Dija sayang.. tapi masih beberapa cabang di Indonesia. Mungkin di tempat Dija belum ada ya nak...

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena