Pages - Menu

Do What You Love

Do what you love. .
Melakukan sesuatu hal yang kita sukai memang asyik. Tapiiii buat seorang emak sih agak perlu usaha ya untuk mewujudkannya. Bagaimana tidak? Untuk ibu rumah tangga seperti saya, yang 24 jam bersama anak-anak. Meski i love kids, saya juga butuh waktu sedikit untuk menjaga kewarasan haha.



Btw, collab blog sama Diah sempat skip sebulan nih. Yaaa berhubung bumil, kita maafin ya :))  Dan kali ini mau cerita tentang 'do what you love'. Yang santai-santai saja^^ 

Baca cerita diah di sini ya Cerita Diah

Do what i love. . Supaya tetap bahagia.
Waktu belum punya anak, saya hobi mendengarkan radio. Selalu. Channelnya nggak jauh dari Prambors, Trax pada jamannya. Tapi setelah punya anak, telinga ini lebih sering mendengar tangisan. Nah, pas Ashika rada gedean nih mulai bisa santai dikit. Bisa lah sambil ngulek bumbu dengerin radio hihi. 

Hobi yang paling intens dilakukan saat ini, ya foto dan nulis.
Hobi menulis dan bikin puisi. Nulis puisi karena sering patah hati, semenjak nikah nggak pernah bisa lagi! Nggak tahu kenapa :D

Foto-foto
Pernah foto pakai handphone yang pixelnya masih renggang. Terus foto pakai Ipad hampir setahunan. Foto beberapa produk juga pakai Ipad. Semenjak akhir 2016 sampai kini, saya belajar ngoprek-ngoprek camera mirrorless. Alhamdulillah bisa jadi recehan :)) ya kalau dibandingin sama gaji jaman ngantor sih masih jauh haha. Tapi rasanya itu memang beda. Saya tetap menikmati dan mensyukurinya. 


Menulis
Untuk nulis fiksi sudah nggak pernah lagi.
Sekarang ya ngeblog. Bahagianya kalau bisa bagi informasi kepada pembaca yang membutuhkan. Semoga bisa jadi amal baik, amin. Di samping itu, ngeblog juga bisa menyalurkan suara hati yang harus dipendam. Nggak semuanya harus kita keluarkan toh. #padahalgatel 😆

Kalau ngeblog sekalian monetize, alhamdulillah. Nggak ngoyo, santai. . Tapi tetap ada target. Misalnya lihat info event dan saya bisa, ya daftar. Seandainya terpilih, alhamdulillah. Untuk menulis review ngebantu UKM teman juga #kusuka. Saya happy bisa dipercaya untuk bantuin mereka.

Gitu doang sih, hobinya.. 😄 paling sama masak requestnya pak suami. Ini juga kalau lagi ada waktu 😹Yakin nih nggak ada hobi belanja, online shop lucuk-lucuk gitu? Ada sih tapi kalau lagi butuh.

Saat masih ada anak balita, waktu untuk melakukan hobi juga nggak bisa banyak.
Jadi menurut saya, do what you love and love what you do juga perlu...nggak usah yang dibikin pusing.


Kamu gimana?

12 comments:

  1. mau diajarin moto-moto mba tp aku tunggu dpt hadiah kamera y wkwkwk aamiin ngerjain sesuatu yg disuka itu pasti tulus mpe ga terasa waktu tp beda sama yg ga disuka bawaannya pasti ada bumbu emosi didalmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... hayuuk yuuk
      Haha bumbu emosi mah nggak enak yaa teh Bella. Enakan bumbu rendang 😁

      Delete
  2. yuhuuu banget ya Ci, beda dulu dan sekarang. naah itu Ci, bantu UKM kan kta jg bisa dapat produknya, sama2 senang, sama2 suka, heheheh.
    uhuukk, baru tahu Uci dulunya sering patah hati, eehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah dii..tas sepatu minuman makanan .. masya Allah 😁

      Daku patah hati terus lah dulu..😂😂

      Delete
  3. Setuju banget nih mbak,
    Yang penting kita ngerjainnya dengan bahagia dan senang hati yah :)
    Aku juga berusaha untuk gak terlalu ngotot ngeblog-nya :)

    Semangat terus yah mbak :)

    ReplyDelete
  4. Bahkan untuk yang belum menikah pun, ada kalanya 'me time' itu bisa jadi barang mahal mba. Apalagi yang kerja sambil kuliah macam saya. Lha.. kok jadi curcol. Btw.. salam kenal ya mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :)
      Iyah betul, ku pernah merasakan jg. Tidur aja cuma sbentar ya. Semangaaat

      Delete
  5. "Hobi menulis dan bikin puisi. Nulis puisi karena sering patah hati, semenjak nikah nggak pernah bisa lagi! Nggak tahu kenapa :D"

    Nggak bisa apa Mba? Gak bisa nulis puisi apa gak bisa nulis puisi patah hati? Mudah2an yang kedua ya Mba :D

    Btw, kusuka tulisannya :')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nulis puisi apa pun uni. 😂 Nggak nyoba lagiii nih kayaknya mentok :))
      Terima kasih unii :)

      Delete
  6. Kangen bisa nulis fiksi lagiiii hikz...

    ReplyDelete
  7. Hahaha sama aku juga pendengarnya prambors dulu jamannya dagienk desta. Sekarang laguku one direction gara-gara anak sukanya itu hahahaaa. Aku juga suka motret, tapi sayangnya belum pernah belajar sampai jauh. Jadi hasil fotoku gitu-gitu aja wkwkwk.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)