Event Pintarnya Beda untuk Stimulasi Anak

Ikut event talkshow parenting itu menyenangkan banget. Rabu, (24/05) lalu saya berkesempatan hadir di Gastromaquia. Tepatnya di Jl. Ciniru I No. 1, Senopati, Jakarta. Setelah sekian lama nggak pernah datang ke event hihi. Event Wyeth Parenting Club dan gathering Clozetters. Jujur, agak grogi karena yang datang pasti syantik-syantik. 

#clozetteidxparentingclubid #PintarnyaBeda

Dalam talkshow ini menghadirkan mbak Rosdiana Setyaningrum sebagai Psikolog dan mama cantik Herfiza (Istri Ricky Harun) #moya.




Saya datang bersama Ashika. Daaan macet banget hari itu. .



Overall, maming happy. Karena selain materinya yang kaya akan ilmu parenting, saya juga bertemu momblogger lainnya. Mau foto bareng agak susah karena bawa unyil 😂 bawa camera, pegang handphone, merhatiin narasumber terus berujung dengan adik pup. Meski kerepotan seperti itu, alhamdulillah Ashika nggak rewel. 

So, apa aja sih yang kemarin saya dapat. Selain spaghetti yummy ini.


Spaghetti enak dari Gastromaquia


Gini. .Jadi memang setiap anak itu pintar. Dan semua anak memiliki 8 kepintaran seperti word smart, picture smart, music smart, body smart, people smart, self smart dan nature smart. Wah ternyata banyak! 

Ada anak yang senang kalau main sepeda terus lari, loncat-loncat. Ada anak yang senang menyanyi, mewarnai, berhitung dan masih banyak lagi. Tapi dari sekian banyak  kepintaran, pasti ada yang menonjol.

Diambil dari www.parentingclub.co.id
Sebuah konsep kepintaran yang meliputi sinergi Akal, Fisik dan Sosial. Sinergi kepintaran ini dapat dikembangkan secara optimal dalam periode emas si Kecil dengan memberikan stimulasi dan asupan nutrisi yang tepat untuk dukung sinergi kepintaran yang dimiliki si kecil yaitu:
1) Akal - meliputi Word smart, Number smart,  Picture smart dan Music smart
2) Fisik - meliputi Body smart dan Nature smart
3) Sosial - meliputi Self smart dan People smart


Aware Periode Emas (Golden Age)
Penuhi nutrisi si kecil saat usia 0-6 tahun. Harus disabar-sabarin deh. 80% otak terbentuk di 2 tahun pertama si kecil. Terlebih lagi mama yang punya batita, memang harus full energy menghadapi anak seusia itu. Apakah mama bahagia? Hoa, ya perlu diusahakan deh! Hihi. Para papa, tolong ya dibantu^^
Peran orang tua sangat penting untuk stimulasi kepintaran anak. Kepintaran akal, fisik dan sosial. Nah tugas orang tua adalah memberi STIMULUS yang TEPAT untuk mendukung kepintaran yang SESUAI dengan si anak. Anak-anak akan baik-baik aja kok kalau ortunya juga baik-baik. Ini kata mbak Rosdiana. Dari cerita #moya Herfiza, mama cantik yang memiliki dua anak ini masukin anaknya ke beberapa aktivitas seperti les balet itu goalnya bukan pengin mereka harus jadi balerina handal. Tapi supaya anak BAHAGIA dengan dunianya. Bersosialisasi, bergerak.

Betul. . Hmm faktanya dan untuk reminder.
1. Anak-anak harus banyak bergerak
2. Motorik kasar terlebih dahulu dari motorik halus
3. Sebisa mungkin gadget itu maksimal 1 jam #nah
4. Persiapkan anak untuk memiliki kemandirian
5. Berikan penjelasan segala sesuatu sesuai logika
6. Tidur siang hanya untuk istirahat, paling penting adalah tidur malam. Si kecil nggak boleh begadang


Buat kamu yang udah punya anak atau calon orang tua, penting untuk memberi stimulasi kepintaran anak. Supaya si Kecil pintarnya beda dan sebagai ortu kita tahu di mana kekuatan si anak. Kamu bisa lakukan seperti gambar di bawah ini ya. 


Saya juga nyobain pakai smart strength finder, kayak gambar di bawah ini. 

            

                        
Terdapat beberapa pertanyaan, semacam ngisi kuis :)
Oke deh, saya mau lanjutin dulu ya isinya. Mudah-mudahan setelah ini saya tahu dimana kekuatan pintarnya Kaina ^^
Terima kasih untuk Clozette dan Parenting Club untuk acara yang sangat bermanfaat ini. Kamu juga cobain ya. Klik di sini untuk bisa tahu #PintarnyaBeda si kecil. Selamat mencoba! 

Btw, sharing yuk. . si kecil sukanya kegiatan kayak apa sih? Main bola? Nyanyi? Nari? Atau lainnya?
@uciggg
@mamingstory

Keseruan Clozetters Gathering w/ Parenting Club (foto: Dessy Y)

Komentar

  1. Hai mba Ucig, senang sekali ya kemarin bisa datang dan memdapat banyak informasi ya mba. Oh ya aku mau mencoba juga ah smart strenght

    BalasHapus
  2. Acara ini Knowledgeable deh Mba.
    Banyak insight baru soal Parenting.

    BalasHapus
  3. Iyas udah lepas gadget skrg, lebih sering teriak2 gangguin adeknya tdur :D

    BalasHapus
  4. seruuu banget acaranya ya Ci, banyak ilmu yg bisa jadi oleolehnya.
    Maming makin pintar niih ;)

    BalasHapus
  5. Beda anak pokoknya beda pintar yaa... (pdhl ntar ga kebayang kl dah pny 2 anak gimana hahahhaha) yg penting jgn banding2in anak sama anak lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah mamih kesayangan abah yaya :)

      Hapus
  6. Halo Ashika, happy banget pasti ya ikut mama ke event blogger.. Pinter pula, anteng kan ya mak spanjang acara.. Hehehehee

    BalasHapus
  7. Aku suka sama smart strength finder itu mba....jd bantu kit mengukur bakat dan minat anak jadinya. Seneng akhirnya bisa ketemu mba Uci....

    BalasHapus
  8. Ahhh noted banget deh sama motorik kasar dulu baru motorik halus. Secara yang berkembang di masyarakat malah terkadang kebalik ya mbak hehe, aia kemaren ga sempat photo2an kita itu bener banget hehe*curcoldiriku wkwk

    BalasHapus
  9. saya tinggal du kab.kecil, nggk ada acara beginian, Jadu makasih ya mba udah sharing ilmunya ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)