Skip to main content

5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa

Rumah adalah tempat kembali setelah berbagai kegiatan kita di luar dan pastinya akan jadi tempat ternyaman bagi sebagian orang. Memang betul banget, tak ada habisnya ya kalau ngomongin soal rumah. Mulai dari interior dan eksteriornya. Apalagi setelah ada inspirasi yang banyak sekali dari televisi maupun internet yang setiap saat juga bisa kita akses. Yang paling menggemaskan kalau sudah terdampar di pinterest dengan keyword home decor, hehe. Kalau saya suka banget lihat rumah teman-teman yang idenya bagus tapi nggak sulit untuk diterapkan. Terlebih lagi yang budget nya juga nggak berlebihan. 

                             

Tapi prnya adalah dengan lahan minimalis dan simply living bisa tetap fungsional itu gimana ya. . .

Saat kita mengisi rumah dengan berbagai perabotan, biasanya jadi hal yang menentukan, apakah akan terlihat sempit atau nggak. Seperti yang kita tahu, kita bisa tricky dengan pemilihan warna cat. Warna putih terkesan lega dan harmonis bisa dipadukan dengan furniture warna apapun. Dan juga setiap warna dan motif memunculkan respons emosional atau psikologis yang berbeda-beda pada setiap orang yang melihatnya.

Ruang Tamu Minimalis dengan Sofa Bed kenapa nggak?
Ruang tamu merupakan salah satu sudut penting dari sebuah rumah. Tentu kita harus menjamu tamu sebaik-baiknya. Dalam ajaran agama saya pun sangat dianjurkan. Untuk itu memberikan kenyamanan pada tamu termasuk hal penting. Memiliki sofa bed dalam ruang tamu minimalis nggak ada salahnya, toh sekarang bentuk dan ukuran sofanya semakin fleksibel. Well, ada 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa:

Tentukan Posisi Sofa
Bagi saya, poin ini cukup penting sih ya. Kita perlu make a decision hehe mau taruh di sudut manakah si sofa tersebut. Apalagi untuk yang hobi pindah-pindah suasana. Geser sofa sana-sini supaya tetap fleksibel. So, tentukan posisinya ya.

Ukuran Sofa
Nggak mungkin kan ya kita pilih sofa yang ukurannya nggak sesuai dengan room yang ada di rumah. Jadi harus pastikan ukurannya pas. Kalau beli langsung ke toko, memang bisa langsung memperkirakan ya. Tidak hanya itu, perlu juga diperhatikan nih, ukuran sofa tersebut bisa melewati pintu ruangan dalam rumah atau tidak. 

Kualitas Sofa
Maunya sih sofa yang awet dan nggak cepat bladus, brudul gitu. Kita harus pilih yang berkualitas. Ada yang sofa dengan pelapis kulit atau juga kain. Pemilihan jenis dan material harus kita perhatikan. Apakah dengan kayu atau besi. Cukup nggak untuk menahan berat badan beberapa orang yang berada di atas sofa. Need to be detail.

Model dan Jenis Sofa
Salah satu yang bikin jatuh cinta biasanya kita lihat modelnya ya. Ada yang berkaki atau tidak. Terus ada juga yang mejanya dijual terpisah. Jenis sofa pun bermacam-macam lho. Ada yang tradisional maupun modern. Sofa yang old school gitu juga saya suka sih, kesan vintage nya terasa ya. Cuma kalau punya anak kecil harus lebih aware. Karena unsur wood nya yang kental.

Warna dan Motif Sofa
Untuk yang ini sih nggak boleh terlewat ya. Masalah warna juga pasti sesuai kesukaan tiap pemilik hunian tersebut. Pemilihan warna sofa juga dipadukan dengan kondisi sekitar, yaitu warna ruangan yang ada. Terserah aja sih buat yang suka tabrak warna gitu hehe.

Kalau kamu suka sofa yang seperti apa sih? Sharing yuk. .

Comments

  1. Udah ngincer sofa kalo pas ngemol gitu, tapi kudu di empeeet dulu mengingat rumah yang masih mungil hahaha

    ReplyDelete
  2. terkadang sering tertipu dengan model dan warna shofa, tanpa memperhitungkan kualitas jenis dan bahan apakah awet dan tahan lama.
    saat ini jenis dan model shofa sangat bermacam-macam dan unik ...

    ReplyDelete
  3. Sofa rumah enggak bertahan lama karenaaaa... dicoret2 anak mbaaa.. ahahaha.. :D Nanti kalo anak2 udah mulai gede mau juga ah punya sofa yang kualitasnya bagus, gak cepet bladus gitu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku Blum nih ... Blum dicoret2 haha..iyah Amin ya mba :)

      Delete
  4. sofa itu tempat paling nyaman buat bobok entah knapa :p

    ReplyDelete
  5. udah lama pengen bgt sofa bed, tp apalah daya masih numpang dimertua gak enak nyelipin barang gede dirumahnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti moga bs pindah yaa mba

      Delete
  6. Kualitas sofa tuh harus diperhatikan bener ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah biar nggak kecewa mba :)

      Delete
  7. Aku suka banget sofa yang bentuknya unik dan multi fungsi :)

    ReplyDelete
  8. Dulu nenek kalau mau ganti sofa, yang lebih diperhatikan itu bahannya. Jangan sampe gampang robek, haha... Kalau warna malah lebih milih yg terang biar kelihatan kalau kotor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drmh ibu..pernah ambruk mba gara2​ keberatan 😸 jd memang hrs bener kuat

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…