Resep Ayam Kemangi bumbu pedas

Resep Ayam kemangi bumbu pedas ~ "Sering-sering ya masak begini yang" pesan dari paping. Alhamdulillah nemu masakan yang gampang dan jadi favorit suami. Dan saya merasa punya prestasi deh sebagai seorang istri hihi. Masakan ini bisa bikin nambah nafsu makan tapi bahaya untuk yang diet mah. Sekali coba, bisa 3 piring blas.

Baca Juga : Resep Ayam Tempe Bacem

Memangnya masak apa sih ciggg. .
Ng, ini sih cuma ayam. Soalnya boseen banget kalau ayam goreng terus, ya ngga sih? Saya yang masak aja bisa bosen, apalagi yang makan. Andai si ayam bisa berbicara, dia pasti bilang "please, jangan digoreng melulu dong..garing tauuu" karena itulah saya coba masak ayam kemangi bumbu pedas ini. Khusus yang suka kemangi, ya kalau ngga suka close aja deh ini resep. Huhu, soalnya memang daun kemangi yang bikin masakan ini jadi nikmat, harumnya, syegerrr nih hasil masakannya. Gimana? Gih nyendok nasi :)) ada cekernya enak deh.

                          
   

Yuk ah berikut resepnya ya.

Bahan : 1/2 kg Ayam (cuci bersih)
              Daun Kemangi

Bahan bumbu kuning :
Bawang Putih 2 siung
Kunyit
Serai (geprek)
Daun salam
Lengkuas (geprek)
Garam
Air

Bahan Sambal :
Bawang Merah 6 siung
Bawang putih 2 siung
Cabe Merah 6 buah 
Cabe Rawit 3 buah 
Garam 

Gula putih

Cara Memasak:
1. Haluskan bawang putih, kunyit.
2. Campur ayam dengan bumbu kuning
3. Tambahkan serai, daun salam, lengkuas, garam, air
4. Masak sampai ayam matang

5. Haluskan bahan sambal, tambahkan air, lalu beri garam dan gula putih
6. Terakhir, masukkan ayam dan kemangi lalu aduk rata

Note: biasanya ayam yang ngga jadi digoreng saya buat seperti ini. Jadi setelah diungkep rasanya lebih gurih. Dan saya pakai cabe setan. Selamat mencoba :)

                        
   

19 comments:

  1. Huaaaaaaaah ngilerrr... aku udah bookmark dua resep dari blog ini.
    AKu juga suka masakan ayam yang basah basah gini, karena yang kering udah bosenin.
    Tapi suka mkannya aja, kalau masaknya blm bisak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, aku juga suka makannya aja Luk klo boleh milih mah hahaaa nanti juga suka deh Luk, masakkkk

      Delete
  2. Enyak nya itu ayam kaya di resto2 deh

    ReplyDelete
  3. aku juga mau kalo makan ayam bgini mah bikinin chi :D kalo suamiku malah cuma doyannya ayam goreng aja klo ayam dimacem2 biasa aja enggak selahap ayam goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku kirim yaa ke bandung hahah kburu basi mbaaa
      Suami seneng banget goreng2 sbnrnyaa

      Delete
  4. Praktekin ah! :D Dipedesin sekalian biar makin maknyus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbaaa, maknyus deh pedess

      Delete
  5. ayamnya boleh ganti daging atau ayam gak Ci? udah lama gak begitu doyan ama ayam, hihihih
    kecuali lagi pegen banget, si Pak Suami pun jg sekarang ikut2an :D

    eciiieee, jadi makanan favenya si Paping doong ini sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis biar makan banyak diaaa..
      Ganti yg lain belum nyoba sih diii, tapi kayanya ngga enak klo daging diginiin... Ikan juga ngga yakin akuu haha

      Delete
  6. wah isinay ceker , tentunya dengan bagian lain juga bisa ya soalnya aku gak suka ceker

    ReplyDelete
  7. Ya ampun ceker ayam belahan jiwaku.. Jadi laper..

    ReplyDelete
  8. Kemangi bikin seger dan harum, mba. Mau nyoba ah. Kadang bosan kalo ayam goreng. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, wanginya ya segerr

      Delete
  9. Kalo denger kemangi hawanya laper ncing makasih info masaknya nih langsung praktek biar ga lupa

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena