Skip to main content

6 Ide Cemilan di tanggal tua

Cemilan adalah kebutuhan, yang sebetulnya masuk ke dalam kebutuhan sandang, pangan atau papan sih? Biasanya kita suka ngemil saat jam-jam kosong, lagi baca, nonton, ataupun kerja. Ngga berasa lho kalau uang habis cukup banyak untuk yang namanya jajan cemilan. Terlebih lagi di musim penghujan yang dingin seperti sekarang ini, perut kita pun udah bukan cacing-cacing lagi yang berteriak melainkan auman harimau (itu mah suara perut yang nulis kali yaa :x)

Biasanya saya dan Kaina ngemil biskuit atau roti. Roti kan bukan cemilan yaa, ah tapi cocok buat harimau di perut saya dan Kaina. Di tanggal tua seperti hari-hari kemarin saya harus buat cemilan yang cocok dengan isi hati eh isi dompet deh heheu. Di jaman Pak Jokowi ini, bawang putih seperapat harganya udah menginjak 8ribu, naik angkot jarak dekeut 4ribu, kwh listrik tak tentu (based on kurs dollar), ya kita do'anya seberapapun naik kebutuhan hidup kita tetap mampu, amin, amin.

Jadi cemilan yang bisa kita buat di tanggal tak muda itu apa aja ya? Mau tetap menggoyang lidah, tapi hematnya juga dapet. Nah, ada 6 ide cemilan yang cocok saat tanggal tua nih mak, mungkin bisa dicobain karena bahannya mudah didapat di pasar dan murah meriah.

Baca juga yuk : Tetap Happy di Tanggal Tua


Donat




Pasti para mamah udah pernah bikin donat dong yah, gampang kan bikinnya, kita buat seperapat juga udah lumayan. Bahannya ada terigu ketemuan sama ragi instan, abis itu telur, kentang, diaduk. Gula garam optional aja, mentega lalu mereka dipersatukan oleh air deh. Kalau ada stok tepung maizena bisa ikutan gabung komunitas donat ini. Buat topping bisa gula halus yang sederhana namun nikmat, atau meises.


Cilok Goreng


Ini makanan jajanan yang mewah hehe, gampang buatnya. Cuma pake tepung sagu, air terus jodohin sama garam. Enak pake sambel kacang, yuk.


Kue sarang laba-laba
Untuk yang ini juga jajanan mewah, anak esde punya ini. Kangen jajanan masa kecil, sometimes. Pernah posting resep mudah si sarang laba-laba di sini mah ^^

Potato Wedges
Gara-gara nyoba wedgesnya richeese factory, akhirnya sering bikin ini. Ehm, di Richeese Factory sama bikin sendiri yah jauh banget keluar uangnya, ini hemat deh klo DIY huhu. Bahannya kentang, tepung terigu, garam dan mau lanjut masak intip resep ini.


Jamur Crispy Kentucky
Ini gurih-gurih gimana gitu, cocol sambel saos. Ada kriuknya juga, bisa buat tambahan lauk, tapi jangan keseringan, mecyiiiin hehe. Bahan pokoknya jamur sama tepung kentucky, ini resepnya gampil.


Singkong goreng crispy


Ini makanan khas banget, ngga perlu pakai tepung kalau buat saya. Cukup singkong direbus, mau asin atau original tinggal mainin garam. Habis direbus, iris tipis, terakhir kita mandiin deh di penggorengan. Langsung disantap pas anget.

Nah jadi sebetulnya sih mau tanggal berapa pun, enak aja bikin enam cemilan tersebut yaa, bisa dicoba juga sama anak kost hehe. Kamu biasanya bikin cemilan apa? Bagi dong ^^



Comments

  1. Aahhh Uciiii, jadi lapaaarrrr. Stock bahan di lemari menipiiisss, huhuhhh..


    Saya jg suka buat donat, nyamnyaamm
    Itu yaaahh potato wedgesnya penasaran sangaat dehh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Donat buat anak2 suka banget yah dii, faraz suka yaaa
      Hayu eksekusi potato wedgesnya dong ^^

      Delete
  2. aku juga suka kue labalama mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget yah bikinnya, ples nostalgia jaman kecil

      Delete
  3. enaaakkkk semua mah ini mak, nikmatin ujan smbil makan cemilan begini mah pasti sesuatu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuatuu banget apalagi klo tinggal makan maak, hehe

      Delete
  4. hahahaha mau tanggal tua, tanggal muda, tanggal setengah setangah, cemilan nya tetep croissant donk mba.. *sok bule*.. kalau dibikin ya murah, masalahnya kalau gak bisa bikin cemilan itu sendiri, ujung ujung beli juga ^ ^' Kentang goreng aman nih, mudah, tinggal goreng aja *sok bisa masak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwasiik croissant heheuuu.. Bisa cobain resep aj tiii, buanyak kan bertebaran. Aih kamu mesti milih beli deh ketimbang masak :p

      Delete
  5. Dulu aku suka makan gorengan tapi ngei juga kalau bayangin minyak jelantah yang dipakai. Sekarang paling keripik, kerupuk (lah kan sama digoreng juga, ya?)dan buah-buahan biar sehat hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taunih teh epi, aku masi rada susah lepas dari gorgoo alias goreng menggoreng.. Keren sehat banget ituh teeh

      Delete
  6. Cilok gorengnya mauuuu....

    ReplyDelete
  7. Hihi guilty pleasure, ya

    ReplyDelete
  8. aku pilih singkong aja yg gampang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Crispy, gampang mbaa, yg singkong yaa

      Delete
  9. donut mau donutnya ci :D pengen bikin males terus hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…