Atasi sungsang dengan senam sujud

Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewat telepon, nanti kita dapat nomor antrian. Dokter Dessy biasa dengan pasien banyak, meski banyak pasiennya beliau tetap menjelaskan pelan-pelan dan pasti jadwal prakteknya melebihi jadwal dia yang seharusnya.


Lanjut cerita senam hamil, untuk pertama kalinya senam hamil rasanya excited :p. Gerakannya gampang bisa dipraktekin di rumah, kalo kata bidannya bisa sambil nonton tipi. Tarik nafas, hembuskan. Kebetulan dapet free senam hamil kmaren. Setelah senam, dikasih snack dan air minum, diperiksa jantung bayi, terus boleh pulang deh :), bisa nanya nanya ke bidannya juga.

Karena posisi kaka masi belum di bawah, berusaha sebisanya saya senam sujud, nungging nungging selama 15 menit, berharap si kaka udah berada di bawah kepalanya, terus selalu ngomong ke dia supaya muter ke bawah :D. Pas kontrol lagi sabtu kemarin di 31-32 minggu, alhamdulillah si kaka udah good posisinya, anak baik, anak sholeh :). Jadi kalo udah posisi good, kepala bayi di bawah si ibu hamil boleh banyak jalan, biar ngunci katanya, ngga geser lagi. Gambar ini di gugling yah, buat yang masih belum posisi di bawah, semangat. Selalu berdoa...Selalu tenang

Baca juga : Atasi Kaki Bengkak Saat Hamil


24 comments:

  1. oh, ternyata ada senam seperti ini. perlu nih buat dikasih tau ke calon istri :D

    ReplyDelete
  2. dengan bersujud bisa mengatasi sungsang ya

    ReplyDelete
  3. semoga lancar senam sujudnya
    semoga lancar persalinannyaa

    ReplyDelete
  4. ouh, gitu toh... aku belum hamil sih, tp bisa dipraktekin nanti kalo hamil, o ya, mudah-mudahan persalinannya lancar Mbak, nggak terlalu sakit dan nggak mesti ada jahitan, aamiin ^_^

    ReplyDelete
  5. dapat pelajaran, lumayan buat bekal kalau punya istri nanti :)
    aku doakan deh mba, biar bayi lahir selamat, dan sang ibu juga di beri lindungan yang kuasa

    ReplyDelete
  6. Semoga sehat & lancar smp melahirkan, infonya manfaat bgt ^_^

    ReplyDelete
  7. Semoga lancar sanoai kelahiran ya mbak.
    Amiiin :)

    ReplyDelete
  8. hihi terharu..udah 9 bulan lagi mba uci..:'). semoga lancar ya ntar pas ngelahirin nya. :)

    ReplyDelete
  9. iyah, katanya perbanyak di Sujud saja klo Shalat.

    semoga lancar yah say, udah deket kan yah? anyway puasa kah?

    ReplyDelete
  10. Hmmm.. dipanggil kakak, berarti udah siap-siap langsung mo nambah, Ci? Hihihi..
    Alhamdulillah akhirnya si kakak mau juga masuk jalan lahir. Moga lancar semuanya ya Ci, sehat semuanya :)

    ReplyDelete
  11. ngeri kalo liat cewe lagi gitu

    ReplyDelete
  12. Semoga si bebi bisa cantik posisinya ya ci.

    Oiya, tambahin hipno buat bebinya diajak ngobrol gitu sambil diajak bikin posisi yang cantik. Alhamdulillah gue dulu praktekin sujud dan hipno si bebinya ngerti :)

    Selamat mencoba ya :)

    ReplyDelete
  13. senam yang sangat membantu untuk para ibu2

    ReplyDelete
  14. mudah2an anaknya slamat dan tidak sungsang lahirnya mba

    ReplyDelete
  15. Dapat pengetahuan baru nih. Ternyata ada namanya senam sujud

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalau ada senam model gini, mbak. Pengetahuan baru. Trima kasih infonya, mbak :)
    Salam hangat dari Surabaya.

    ReplyDelete
  17. baru tau, terimakasih mbak infonya :)

    ReplyDelete
  18. Infonya sangat membantu....
    Jd pengen cpet2 merid n punya ank sholeh :)

    ReplyDelete
  19. Thanks informasinya mba... Sholat juga termasuk kan mba, walau sujud ya gak 15 menit.. Ya sering sering sujud ya intinya.. Insya Allah

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. makasiii banyaak infonya mbaa.. usia kandunganku masuk 27 weeks, infonya bermanfaat banget :)

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena