Teman Bumil, Aplikasi Yang Mengerti dan Memberi Informasi Untuk Ibu Hamil Indonesia

Teman Bumil, Aplikasi Yang Mengerti dan Memberi Informasi Untuk Ibu Hamil Indonesia ~ Selain menikah dan melahirkan, masa yang berkesan di hidup saya adalah masa kehamilan. Yes, menjadi ibu hamil itu adalah anugrah yang tak ternilai. Setiap ibu hamil juga memiliki fenomena masing-masing, tentunya nggak serupa. Ada yang biasa saja, beberapa bumil juga nggak bisa kena paparan sinar matahari, sering mual di pagi hari bahkan sampai tidak bisa makan. Semua perubahan terjadi sejak dinyatakan positif hamil.



Selama 9 bulan, bumil harus makan-makanan yang bergizi. Menjaga kesehatan dan yaa pokoknya banyak tantangan yang datang silih berganti. Belum lagi mitos dan informasi yang didapat malah menjadi satu kesatuan. Nggak boleh ini dan harus begitu?! duh bingung. Padahal ibu hamil sangat perlu informasi yang mudah didapat serta akurat. Selain itu dukungan moril untuk ibu hamil yang nggak boleh dilupakan.

Rabu pekan lalu saya senang banget, bisa hadir di acara launching aplikasi Teman Bumil bersama teman-teman blogger lainnya. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta. Meski hujannya on off pada hari itu, alhamdulillah lancar sampai kembali lagi ke rumah dan berkumpul dengan anak-anak.


Teman Bumil
Banyak Spot Foto Lucu di Acara Ini


Acara dihadiri oleh Co-Founder Robyn Soetikno, Sandra Dewi selaku Brand Ambassador, Dokter spesialis kandungan dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, Sp.OG. Psikolog Ajeng Raviando, Psi.





Ternyata www.guesehat.com membuat aplikasi Teman Bumil sebagai bentuk dukungan untuk ibu hamil dengan menyediakan informasi tepercaya. Ah keren. Jadi aplikasi ini adalah karya anak bangsa dan memang khusus untuk ibu hamil di Indonesia. Semua konten relevan dengan masyarakat dan budaya yang ada di Indonesia. Cocok kaan!


Aplikasi Teman Bumil sangat bermanfaat, nggak hanya untuk ibu hamil. Para suami juga perlu banget download aplikasi Teman Bumil supaya bisa selalu mendampingi istri yang tengah hamil plus tahu informasi yang valid

Di acara kemarin juga Sandra Dewi, sang ibu hamil yang cantik ini bercerita bahwa sangat terbantu dengan aplikasi Teman Bumil. Setiap hari selalu cek aplikasi. "Melihat perkembangan janin sudah sebesar apa ya?" Curhat Sandra Dewi. Informasi yang ada pada aplikasi Teman Bumil ini membantu Sandra Dewi yang tengah hamil untuk pertama kalinya.

Teman Bumil



Banyak sekali fitur yang menarik mulai dari info perkembangan janin seperti seberapa besar standar janin, panjang janin, detak jantung yang ideal. Ada juga checklist kesehatan untuk bumil, berisi tentang apa saja kegiatan yang harus dilakukan, bumil juga mendapat tips dan artikel sesuai usia kehamilan. Menyimpan foto bumil dan si janin. Ih lucu ^^.

Fitur Yang Ada Pada Aplikasi Teman Bumil: 


source: temanbumil.com


1.       Perkembangan Janin dan Perubahan Mums
Teman Bumil memberi informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan apa saja yang bumil rasakan, secara fisik maupun psikologis. Bedanya Teman Bumil dengan aplikasi lain? Informasi tidak fokus pada janin saja, melainkan juga sang ibu.



2.       Checklist
Jadi bumil jaman now tuh enak ya. Teman Bumil memberikan list dan daftar hal apa saja yang harus dilakukan bumil. Dont Worry, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil. Checklist seperti anjuran tidur miring ke kiri baik untuk bumil.



3.       Agenda
Bumil perlu agenda karena ada istilah pregnancy brain, sudah pernah dengar pregnancy brain?  Ada beberapa bumil mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Di fitur Agenda Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Bumil tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil juga akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk bumil.


4.       Janin 360
Bumil bisa lihat lebih detail perkembangan janin di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut.


5.       Album
Kehamilan adalah momen yang tidak terlupakan. Bumil bisa simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG) ke dalam album ini. Nantinya, bumil bisa bercerita pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandung selama 9 bulan.


6.       Artikel&Tips
Bumil bisa menemukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan pada fitur ini! So, mitos atau fakta bisa terlihat jelas bedanya.



Aplikasi Teman Bumil masih terus dikembangkan lho, nextnya akan ada Grafik Mum&Janin, Resep Makanan Sehat dan Nama Bayi.

ibu hamil

Teman-teman Blogger (Doc. Shintaries)

Bagi saya pribadi memang perlu banget deh aplikasi Teman Bumil ini. Saya sering juga cari info secara berulang dan akhirnya tercecer. Kalau sudah instal aplikasi Teman Bumil kan berarti tinggal cus buka aplikasinya ya. Asyik deh. Aplikasi yang mengerti dan memberi informasi untuk ibu hamil Indonesia.

Nah, Teman Bumil bisa di-download di Apps Store dan Google Play Store. Share ke orang terdekat yuk info ini. Jangan lupa tuk download ^^

Semoga bermanfaat. .

Komentar

  1. AKu udah download donk mba, walau lagi ga hamil, tapi banyak artikel dan tips yang bisa dibaca baca. Bermanfaat banget

    BalasHapus
  2. Aku kafi pengen hamil neh... Kapan ya hehhee doain yah

    BalasHapus
  3. wah semakin canggih dan dimudahkan ya bumil jaman now

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah infonya bermanfaat mbaa Tira 😊

      Hapus
  4. keren aplikasinya jadi pengen download
    eh tapi belom perlu sih sekarang hehe

    BalasHapus
  5. Hiyaaa, kenapa baru muncul sekarang yah bukan saat jd bumil kemarin, walau msh tetap berguna sih pastinya, heheheh.
    Eheemm, apakah ini pertanda bahwa Uci siap utk hamil lagi? #eehh #kabuurrr 🤓🤓

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂😂😂 coba kita tanya rumput yg bergoyang 😆.iyah bermanfaat dii bagus appnya

      Hapus
  6. aplikasinya memabntu banget ya mba. Dan detail! aman aku hamil belum ada yang se-advance ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba benerr, ini juga valid karena sebelum dipublikasikan mereka konsul ke tim ahli :)

      Hapus
  7. Bagus dan membantu banget nih mba aplikasinya. Pasti banyak yang suka dan pakai. It helps a lot!

    BalasHapus
  8. Wawwwww

    Nanti deh, kalau aku punya istri dan hamil, mungkin ini bisa jadi rekomendasi aplikasi buat dia hihihihihihihi

    #TapiBelumAda
    #TapiJomblo

    BalasHapus
  9. Aku juga install aplikasi ini mbak, bener2 membantu banget

    BalasHapus
  10. boleh dicoba buat instal nih, bikin berat gak y ke smartphone nya mba? xixixi by the way thanks for sharing ya mba...

    BalasHapus
  11. Aplikasi ini membantu banget ya buat bumil, calon bumil juga boleh kan ya download aplikasi teman bumil. Lengkap banget dan asyik ya

    BalasHapus
  12. Wah aplikasi ini lengkap sekali ya Mbak dan keknya aku harus download buat pedoman kehamilanku nih. Apalagi aplikasinya ada beberapa info yang sayang banget buat dilewatkan

    BalasHapus
  13. Sedang planning hamil anak kedua, cocok nih mulai download temann hamil ini

    BalasHapus
  14. sudah download juga aplikasi teman bumil, bermanfaat banget ya untuk bumil dan calon bumil ^^

    BalasHapus
  15. mantap perkembangan aplikasi, sampai bumil saja ada apilkasinya, canggih dimudahkan di era digital

    BalasHapus
  16. BEner-bener untuk Bumil ya?

    BalasHapus
  17. Karena pembuatnya dari Indonesia, maka ada perpaduan mitos dan fakta di dalamnya ya, hehehe.. Aplikasinya penting banget buat bumil nih. Akan lebih bagus lagi kalo foto-foto yang diupload ke aplikasi bumil, bisa disimpan secara online (cloud milik aplikasi bumil) jadi foto-fotonya gak ilang

    BalasHapus
  18. sekarang dah ada pelbagai aplikasi berguna untuk dimanfaatkan semua golongan

    BalasHapus
  19. aplikasi yang bermanfaat ini buat teman-teman yang sedang hamil ya.

    BalasHapus
  20. Wah jaman sekarang ibu hamil enak sekali ya? bisa dimanjakan oleh aplikasi bumil.

    BalasHapus
  21. aplikasinya pas banget sesuai kebutuhan bumil indonesia soalnya isi artikelnya pas mirip seperti pembahasan bumil selama ini

    BalasHapus
  22. Ternyata ada ya, yang kreatif bikin aplikasi beginian.
    bagi saya sih ini akan membantu juga buat para suami untuk ikut mengontrol perkembangan janin.

    BalasHapus
  23. Ibu hamil jaman sekarang enak ya mba..banyak sumber info terpercaya...
    Jaman saya hamil anak2..banyakan mitos��

    BalasHapus
  24. Wah...ada ya.aplikasi khusus bumil gini..enak ya..jd praktis kalau mau cari info apa saja berkaitan dengan ibu hamil tinggal klik..

    BalasHapus
  25. Aku sempet download aplikasi ini. Lucu dan informatif sekali. Suka fitur 360 nya, bisa membayangkan bentuk bayi dalam perut si ibu ya

    BalasHapus
  26. Wow ternyata karya anak bangsa ya aplikasi teman bumil ini, so proud. Aplikasinya membantu bgt buat ibu hamil, jadi bnyak hal yg bisa kita catat dan bnyak tips yg bisa dibaca, trutama buat yg pertama hamil, pasti membantu bgt.

    BalasHapus
  27. Saya suka baca artikel dan tips, untuk nambah pengetahuan. Tapi secara keseluruhan suka sih sama aplikasi Teman Bumil

    BalasHapus
  28. Komplit banget nih aplikasinya. Andai dulu sudah ada pas aku hamil.

    BalasHapus
  29. wiiihh aplikasi baru ya? cocok neh buat bumil

    BalasHapus
  30. Waaaah kece banget nih aplikasinyaaa. Senang banget nih pasti bumil bumil jaman sekarang, makin banyak loh aplikasi kehamilan kece seperti Teman Bumil ini yang siap menemani selama masa kehamilan. Haruskah kuhamil lagiiiii? Wihihihiiii

    BalasHapus
  31. wah akhirnya ada aplikasi yang dapat membantu bumil..semoga para bumil semakin nyaman menjalanai kehamilan

    BalasHapus
  32. Ada aplikasi ini jd ga urgent untuk browsing ke sana kemari ya...good idea neh

    BalasHapus
  33. Aiiih zaman sekarang aplikasi sudah canggih2 dan pengertian yaa.... zamanku dulu, temannya cuma dokter, hihihi

    BalasHapus
  34. Nyari istri dulu deh, baru download. Wkwkw

    BalasHapus
  35. Wah, saya belum nikah nih. Ntar lah kalo saya nikah mba, bisa pake aplikasi ginian. Hehe :)

    BalasHapus
  36. Keren nih aplikasinya, biasanya kan bumil malas banget klo catat-mencatat, jadi aplikasi ini sangat membantu

    BalasHapus
  37. Bagus banget kalau dulu ada aplikasi gini ya. Dulu pas hamil anak pertama dan kedua kami mengandalkan tanya tanya sama tetangga, atau Internet. Tapi masih terbatas. Berbeda dengan aplikasi dedicated seperti ini. Memudahkan dan jadi praktis.

    BalasHapus
  38. Bookmark ah, entar di install kalau sudah hamil anak ketiga entar..

    BalasHapus
  39. Sekarang apa-apa mudah, banyak aplikasi untuk membantu, termasuk untuk bumil. Keren :)

    BalasHapus
  40. Wah keren banget sih aplikasi bumil. Pas aku mah belum ada jd masih bolak-balik browsing kalau mau cari informasi. Sekarang serba gampang harusnya bs dimanfaatkan dengan maksimal ya

    BalasHapus
  41. Wah menarik. Aplikasi yg sangat membantu nih bagi bumil seperti saya��

    BalasHapus
  42. Kalau aku ketemu app ini dulu pas lagi hamil, bakalan bebas bingung pastinya yaaa... hebat memang jaman sekarang ini, semua serba dipermudah :)

    BalasHapus
  43. cocok nih aplikasinya buat istriku
    heuheuheu

    BalasHapus
  44. Sekarang memang banyak aplikasi yang dibuat untuk membantu pengguna ya. Keren nih appsnya.

    BalasHapus
  45. Aplikasi yang sangat bermanfaat ya mbak. Apalagi bs untuk nyimpen kenangan foto USG :)

    BalasHapus
  46. Wuaaaaaah keren aplikasinya
    Inshaa Allah kupake kalo nanti aku jadi bumil. Soalnya kalo sekarang ini, si suami belum ada, jadi bingung gimana caranya jadi bumil, hehe


    Keren deh pokoknyaaaa...
    Siap2 kudownload nanti saat jadi bumil

    BalasHapus
  47. Wah sekarang para bumil semakin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi ini. Saya jadi pengen juga buat nanti hamil anak k 2 ��

    BalasHapus
  48. Saya dulu pake aplikasi juga unuk menghitung perkembangan janin, tapi nggak sedetail ini aplikasinya

    BalasHapus
  49. Makin memudahkan para ibu hamil mendapat informasi neh.

    BalasHapus
  50. Aplikasi yang menarik, satu aplikasi banyak manfaat yang didapat seperti one stop shopping aja hehe. Sayangnya saya udah nggak hamil lagi. Oh ternyata Sandra Dewi lagi hamil ya, keren ya dia pakai aplikasi Teman Bumil :)

    BalasHapus
  51. Aplikasinya detail banget mbak. Enaknya hidup di zaman modern serba dimudahkan ya mbak ��

    BalasHapus
  52. Weeeehhh zaman sekarang ada aplikasi menyenangkan buat ibu hami ya yaitu 'Teman Bumil' :) Asyik nih bisa belajar juga, dapat pengetahuan juga. Calon ibu bahagia banget dong ya. Satu aplikasi lengkap gini udah ada semua, bravo!

    BalasHapus
  53. Wah hamil lagi kudu wajib nih download aplikasi ini.. ngebantu banget pastinya

    BalasHapus
  54. bagai punya konsultan di genggaman tangan ya kak :)

    BalasHapus
  55. Ah nanti kalo hamil, mau download ��
    *udah diniatin hehe :)

    BalasHapus
  56. banyak banget manfaatnya ya mbaa...aku udah ngga pengen hamil lagi sih tapi this app is very beneficial

    BalasHapus
  57. Semoga aku segara hamil.. aaamiin...
    Dan bisa download ini..

    BalasHapus
  58. bagus juga palikasi ini yah sangat membantu bumil

    BalasHapus
  59. Mau ah download, siapa tau hamil lg hahaha

    BalasHapus
  60. Lengkap bingit aplikasi Teman Bumil ini. Ada jadwal, resep dan tentang kehamilan baby yach...wah ntar aku kasih tau adik iparku deh kan dia lagi hamil, mudah2an bermanfaat ya :)

    BalasHapus
  61. Adanya aplikasi begini, ibu hamil terutama yang baru pertama, jadi nggak bingung dengan info yang seliweran didapat. Bisa konsultasi dan menambah wawasan dari ahlinya. Di tambah lagi bisa untuk nyimpan foto, jadi ada rekam cerita untuk anak2 nanti ya...

    BalasHapus
  62. Wah saya wajib share sama teteh saya yang lagi mengandung anak pertama nih. Mantap syekali appsnya.

    Salam kenal.

    BalasHapus
  63. Wahhh aku mau download juga deh, buat cari tips biar cepat hamil gitu hehehhe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)