Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang



Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 



Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'.
Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang usia berapa (ke suster) 6 minggu, terus ada spesifikasi lagi yang lain (dan saya ngga ngerti). Dokter bilang beberapa makanan yanga ngga boleh dimakan, terus ditanya punya maag atau ngga. Ditanya mau di rawat inap apa ngga.

Baca juga : Biaya melahirkan di RS. Hermina Tangerang thn 2016
Baca Juga : Kembali Sehat
Baca Juga : Cerita Dokter Anak di Hermina Tangerang

Yang bikin ngga enak adalah percakapan ((S)aya) dengan ((D), D: 'yah ngga apa-apa kan duduk, emang kerja dimana'S: 'Permata Hijau'D: 'Gimana ngga mau keguguran'S: 'Waduh'    (Wah gimana ini kalo keguguran, dikuret) --> ngomong dalem hatiD: 'Kasih bedrestlah, istirahat'Ini asli percakapan bikin down, ngga tau mau nanya apalagi, bingung.Koq ke dokter begini amat yah @#$#%%^%^&^Lalu menimbangnimbang dari cara dia ngasih inputan dan yaaaa.. 
Kita putuskan untuk ganti dokter saja. Caranya adalah waktu itu suami inisiatif telepon ke pihak rs lalu nanya siapa dokter perempuan yang recommended, yang bagus. Mbanya bilang semua dokter bagus.Jawaban tidak memuaskan..Lalu nanya lagi, siapa dokter yang baik, ramah.Mbanya langsung nyebutin Dokter Dessy.
Dan sampailah pada hari H, kontrol ke RS dengan dokter Dessy.Penjelasannya cukup detil, obat yang dikasih dia jelasin semua, apa aja yang ngga boleh dimakan.Saya disaranin buat cek darah supaya tau ada virus atau tidak terkait fleknya kemarin2.
Nah alhamdulillah sesuai harapan deh, dokternya.Doakan yah semoga si calon manusia bisa sehat selalu sampai terlahir ke dunia dengan normal. Amin






33 comments:

  1. jadiii sekarang udh 7 Minggu ya Ci?? ihiiyy janjian ama Devi kan ya? koq itu fleknya jg bisa sampe janjian..

    ayoooo, jaga kesehatan yaak biar si dedeknya sehat2 ;)

    ReplyDelete
  2. Iyah mbak. Saya juga punya pengalaman sm dokter yg kek gitu. Tapi bukan masalah kehamilan. Mungkin, beberapa dokter butuh ilmu khusus komunikasi atau hubungan antar manusia kali ya mbak... Ehehehe :-)
    Anw, selamat buat kehamilannya. Semoga sehat selalu ;-)

    ReplyDelete
  3. Uciiii.. dijaga ya kehamilannya. Pokoke tak doain sehat selalu baik ibu dan si caby.

    Eniwei, jangan ragu untuk gonta ganti dokter kandungan, cari terus ampe ketemu yang sreg di hati. Semangat kakaaak.. :)

    ReplyDelete
  4. semoga jodoh sm dokter ke2 yey..
    semangat makan banyak :D

    ReplyDelete
  5. Semoga Alloh Ta'ala melimpahkan kemudahan buat mbak dan keluarga untuk menyambut amanah indah ini

    ReplyDelete
  6. semoga.
    dan semoga makin banyak dokter yang baik seperti Dessy.
    amin.

    ReplyDelete
  7. Gue juga dulu pake seleksi ketat pas cari dokter kandungan, Ci. Bukan apa-apa, lagi hamil aja kan situasinya bisa bikin stres, kalo dokternya nambah nyetresin, apa kabar dunia? :D
    Btw gue ogah tu USG yang "gagang sapu" itu, ish.. kejam.. kita punya hak untuk nolak kok, Ci.

    Moga betah sama dr.Dessy, ya :)

    ReplyDelete
  8. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  9. uci, ini gw tonny..ci minta no contact lw dunk atau pin bb lw. kirim aja ke email gw ste2501@gmail.com.. istri jg lg mencari lokasi RS dan dr recommended di tangerang..mau nanya sama lw about hermina.

    ditungggu thx ya ci.

    ReplyDelete
  10. Anonymous1:45 PM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Anonymous11:44 PM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Anonymous1:34 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Anonymous9:36 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Anonymous1:41 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Dr. IS (Ira Simatupang)

    ReplyDelete
  16. True..
    Sy jg prnh konsul sm dia..

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. True..
    Sy jg prnh konsul sm dia..

    ReplyDelete
  19. Dr. IS (maybe Ir* Sim*tup*ng)
    aku juga tanggal 30 september lalu konsul kehamilan ke RS hermina dan kebetulan dokter yg tugas malem itu tinggal dia,.mau ga mau ya itung2 nyoba2 siapa tau sreg karna kebetulan kita sama2 orang seberang aku pikir obrolannya nanti akan lebih seru dan nyambung. Tapi sepertinya cek up bulan ini aku mau ganti dokter. Yaa teman2 bisa ambil kesimpulan lah kenapa aku mau ganti dokter..pengen coba dokter dessy tapi takutnya pas kita kesana bukan jam prakteknya. kalau gitu harus bikin janji dulu ya? caranya gimana? dateng langsung atau lewat telp ke RS Hermina langsung ya?

    terimakasih bila mau berbagi....

    ReplyDelete
  20. @nova bisa lewat telepon aja mba, nanti tanya sama csnya. Kalo untuk dr.dessy booking jauh hari yah mba, dia banyak pasiennya >.<

    ReplyDelete
  21. Anonymous11:10 PM

    Kl aku kmrn check up k hermina tangerang dengan dokter B.. doktetnya kurang komunikatif.. musti qt yg tanya trz.. kalau ga diam aja.. pas usg jg kbanyakan bengong.. ak flek trz d tnya apa sebab ny dia jwb nya.. saya juga bingung knp bs gt.. hadeuuh.. dokter masa bingung... gimana pasiennya.. bnr2 mengecewakan

    ReplyDelete
  22. Anonymous6:06 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Setuju, aku jg priksa rutin di dokter dessy. Sangat baik, muslimah dan ramah

    ReplyDelete
  24. y itu kan loe gua g. dokter paling mntap y dia si is coz 2 ank gua m dia

    ReplyDelete
  25. @anugrah putra nice, terima kasih mas..

    ReplyDelete
  26. Tlg share dong.. saya msh bingung mau ke dokter mana.. mau promil.. sama pgobatan servisitis.. kmrn jg ma dr. IS udh 8x cuvag msh blm ada kemajuan.. mhon sharingnya dkter mana yg bagus d tgr pada

    ReplyDelete
  27. @viva mba, kalau utk promil saya ngga ada pengalaman. Pernah sahabat saya ke dr.ramayanti di omni tp praktek di mayapada jg.

    ReplyDelete
  28. Anonymous8:05 AM

    bener, tmn saya sama is disuruh kuret, pdhl 7 bulan, dan akhrnya ganti dokter gpp tuh..anaknya tumbuh besar dan lincah banget malahan...just share

    ReplyDelete
  29. aq sih sering denger cerita serupa, untung belum pernah dipertemukan. pertama kali periksa langsung ke dokter dessy, kebetulan sama2 orang seberang. alhamdulillah hasilnya memuaskan. baik ramah, detil, makin kesini makin banyak aja pasien dokter dessy. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  30. Kasus nya sama kaya saya, saya rasa dokter yg menangani nya pun sama dengan yg saya alami, hanya saja saya di keguguran yg ke 2, cari dokter bayu yg is the best (yg nangani kelahiran anak 1) gak ketemu, akhirnya di tanganin ama dokter cewe jutek tanpa basa basi di bawa ke ruang operasi utk di kuret, bikin syok, nanya baik2 aja jawabnya pelit dan jutek. hamil anak ke 3 saya hanya mau sama dokter bayu aja kapok nyoba pindah pindah dokter.

    ReplyDelete
  31. saya juga pernah ketemu beberapa dokter yg nyebelin begitu. yah semua tergantung sifat manusianya ya mbak

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena