Skip to main content

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 




Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'.
Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang usia berapa (ke suster) 6 minggu, terus ada spesifikasi lagi yang lain (dan saya ngga ngerti). Dokter bilang beberapa makanan yanga ngga boleh dimakan, terus ditanya punya maag atau ngga. Ditanya mau di rawat inap apa ngga.





Yang bikin ngga enak adalah percakapan ((S)aya) dengan ((D), D: 'yah ngga apa-apa kan duduk, emang kerja dimana'S: 'Permata Hijau'D: 'Gimana ngga mau keguguran'S: 'Waduh'    (Wah gimana ini kalo keguguran, dikuret) --> ngomong dalem hatiD: 'Kasih bedrestlah, istirahat'Ini asli percakapan bikin down, ngga tau mau nanya apalagi, bingung.Koq ke dokter begini amat yah @#$#%%^%^&^Lalu menimbangnimbang dari cara dia ngasih inputan dan yaaaa.. 
Kita putuskan untuk ganti dokter saja. Caranya adalah waktu itu suami inisiatif telepon ke pihak rs lalu nanya siapa dokter perempuan yang recommended, yang bagus. Mbanya bilang semua dokter bagus.Jawaban tidak memuaskan..Lalu nanya lagi, siapa dokter yang baik, ramah.Mbanya langsung nyebutin Dokter Dessy.
Dan sampailah pada hari H, kontrol ke RS dengan dokter Dessy.Penjelasannya cukup detil, obat yang dikasih dia jelasin semua, apa aja yang ngga boleh dimakan.Saya disaranin buat cek darah supaya tau ada virus atau tidak terkait fleknya kemarin2.
Nah alhamdulillah sesuai harapan deh, dokternya.Doakan yah semoga si calon manusia bisa sehat selalu sampai terlahir ke dunia dengan normal. Amin. *update 2016, anak kedua saya lahir dengan proses VBAC ditolong oleh dokter Hasta di rs. hermina tangerang, saya rekomendasikan beliau karena selain sabar, beliau pro normal.






Comments

  1. jadiii sekarang udh 7 Minggu ya Ci?? ihiiyy janjian ama Devi kan ya? koq itu fleknya jg bisa sampe janjian..

    ayoooo, jaga kesehatan yaak biar si dedeknya sehat2 ;)

    ReplyDelete
  2. Iyah mbak. Saya juga punya pengalaman sm dokter yg kek gitu. Tapi bukan masalah kehamilan. Mungkin, beberapa dokter butuh ilmu khusus komunikasi atau hubungan antar manusia kali ya mbak... Ehehehe :-)
    Anw, selamat buat kehamilannya. Semoga sehat selalu ;-)

    ReplyDelete
  3. Uciiii.. dijaga ya kehamilannya. Pokoke tak doain sehat selalu baik ibu dan si caby.

    Eniwei, jangan ragu untuk gonta ganti dokter kandungan, cari terus ampe ketemu yang sreg di hati. Semangat kakaaak.. :)

    ReplyDelete
  4. semoga jodoh sm dokter ke2 yey..
    semangat makan banyak :D

    ReplyDelete
  5. Semoga Alloh Ta'ala melimpahkan kemudahan buat mbak dan keluarga untuk menyambut amanah indah ini

    ReplyDelete
  6. semoga.
    dan semoga makin banyak dokter yang baik seperti Dessy.
    amin.

    ReplyDelete
  7. Gue juga dulu pake seleksi ketat pas cari dokter kandungan, Ci. Bukan apa-apa, lagi hamil aja kan situasinya bisa bikin stres, kalo dokternya nambah nyetresin, apa kabar dunia? :D
    Btw gue ogah tu USG yang "gagang sapu" itu, ish.. kejam.. kita punya hak untuk nolak kok, Ci.

    Moga betah sama dr.Dessy, ya :)

    ReplyDelete
  8. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  9. uci, ini gw tonny..ci minta no contact lw dunk atau pin bb lw. kirim aja ke email gw ste2501@gmail.com.. istri jg lg mencari lokasi RS dan dr recommended di tangerang..mau nanya sama lw about hermina.

    ditungggu thx ya ci.

    ReplyDelete
  10. Anonymous1:45 PM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Anonymous11:44 PM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Anonymous1:34 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Anonymous9:36 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Anonymous1:41 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Dr. IS (Ira Simatupang)

    ReplyDelete
  16. True..
    Sy jg prnh konsul sm dia..

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. True..
    Sy jg prnh konsul sm dia..

    ReplyDelete
  19. Dr. IS (maybe Ir* Sim*tup*ng)
    aku juga tanggal 30 september lalu konsul kehamilan ke RS hermina dan kebetulan dokter yg tugas malem itu tinggal dia,.mau ga mau ya itung2 nyoba2 siapa tau sreg karna kebetulan kita sama2 orang seberang aku pikir obrolannya nanti akan lebih seru dan nyambung. Tapi sepertinya cek up bulan ini aku mau ganti dokter. Yaa teman2 bisa ambil kesimpulan lah kenapa aku mau ganti dokter..pengen coba dokter dessy tapi takutnya pas kita kesana bukan jam prakteknya. kalau gitu harus bikin janji dulu ya? caranya gimana? dateng langsung atau lewat telp ke RS Hermina langsung ya?

    terimakasih bila mau berbagi....

    ReplyDelete
  20. @nova bisa lewat telepon aja mba, nanti tanya sama csnya. Kalo untuk dr.dessy booking jauh hari yah mba, dia banyak pasiennya >.<

    ReplyDelete
  21. Anonymous11:10 PM

    Kl aku kmrn check up k hermina tangerang dengan dokter B.. doktetnya kurang komunikatif.. musti qt yg tanya trz.. kalau ga diam aja.. pas usg jg kbanyakan bengong.. ak flek trz d tnya apa sebab ny dia jwb nya.. saya juga bingung knp bs gt.. hadeuuh.. dokter masa bingung... gimana pasiennya.. bnr2 mengecewakan

    ReplyDelete
  22. Anonymous6:06 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Setuju, aku jg priksa rutin di dokter dessy. Sangat baik, muslimah dan ramah

    ReplyDelete
  24. y itu kan loe gua g. dokter paling mntap y dia si is coz 2 ank gua m dia

    ReplyDelete
  25. @anugrah putra nice, terima kasih mas..

    ReplyDelete
  26. Tlg share dong.. saya msh bingung mau ke dokter mana.. mau promil.. sama pgobatan servisitis.. kmrn jg ma dr. IS udh 8x cuvag msh blm ada kemajuan.. mhon sharingnya dkter mana yg bagus d tgr pada

    ReplyDelete
  27. @viva mba, kalau utk promil saya ngga ada pengalaman. Pernah sahabat saya ke dr.ramayanti di omni tp praktek di mayapada jg.

    ReplyDelete
  28. Anonymous8:05 AM

    bener, tmn saya sama is disuruh kuret, pdhl 7 bulan, dan akhrnya ganti dokter gpp tuh..anaknya tumbuh besar dan lincah banget malahan...just share

    ReplyDelete
  29. aq sih sering denger cerita serupa, untung belum pernah dipertemukan. pertama kali periksa langsung ke dokter dessy, kebetulan sama2 orang seberang. alhamdulillah hasilnya memuaskan. baik ramah, detil, makin kesini makin banyak aja pasien dokter dessy. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  30. Kasus nya sama kaya saya, saya rasa dokter yg menangani nya pun sama dengan yg saya alami, hanya saja saya di keguguran yg ke 2, cari dokter bayu yg is the best (yg nangani kelahiran anak 1) gak ketemu, akhirnya di tanganin ama dokter cewe jutek tanpa basa basi di bawa ke ruang operasi utk di kuret, bikin syok, nanya baik2 aja jawabnya pelit dan jutek. hamil anak ke 3 saya hanya mau sama dokter bayu aja kapok nyoba pindah pindah dokter.

    ReplyDelete
  31. saya juga pernah ketemu beberapa dokter yg nyebelin begitu. yah semua tergantung sifat manusianya ya mbak

    ReplyDelete
  32. Selamat malam Dok sy ingin menanyakan 3 jam yang lalu anak kami menghabiskan 15 butir Vitamin sakatonik ABC anak dalam waktu 1 jam anak kami berusia 4 thn 5 bln mungkin di sangka permen. Apa bahaya nya dok dan langkah apa yang harus kami ambil. Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf pak, bisa diperiksa ya langsung ke dokter..saya bkn dokter...

      Delete
  33. Kami berharap ada balasan dari dokter

    ReplyDelete
  34. Assalamualaikum. Mba, mau tanya dr yang menangani vbac namanya dr hastawati ya mba? Sy jg lagi ikhtiar vbac ni mba, masih bingung daerah tangerang konsul ke siapa.. Hehe. Terima kasih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam mba ..
      Nama lengkapnya Nurhasanah Hastawati..
      Coba konsul ke beliau mba

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…