Teman Bumil, Aplikasi Yang Mengerti dan Memberi Informasi Untuk Ibu Hamil Indonesia

Teman Bumil, Aplikasi Yang Mengerti dan Memberi Informasi Untuk Ibu Hamil Indonesia ~ Selain menikah dan melahirkan, masa yang berkesan di hidup saya adalah masa kehamilan. Yes, menjadi ibu hamil itu adalah anugrah yang tak ternilai. Setiap ibu hamil juga memiliki fenomena masing-masing, tentunya nggak serupa. Ada yang biasa saja, beberapa bumil juga nggak bisa kena paparan sinar matahari, sering mual di pagi hari bahkan sampai tidak bisa makan. Semua perubahan terjadi sejak dinyatakan positif hamil.



Selama 9 bulan, bumil harus makan-makanan yang bergizi. Menjaga kesehatan dan yaa pokoknya banyak tantangan yang datang silih berganti. Belum lagi mitos dan informasi yang didapat malah menjadi satu kesatuan. Nggak boleh ini dan harus begitu?! duh bingung. Padahal ibu hamil sangat perlu informasi yang mudah didapat serta akurat. Selain itu dukungan moril untuk ibu hamil yang nggak boleh dilupakan.

Rabu pekan lalu saya senang banget, bisa hadir di acara launching aplikasi Teman Bumil bersama teman-teman blogger lainnya. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta. Meski hujannya on off pada hari itu, alhamdulillah lancar sampai kembali lagi ke rumah dan berkumpul dengan anak-anak.


Teman Bumil
Banyak Spot Foto Lucu di Acara Ini


Acara dihadiri oleh Co-Founder Robyn Soetikno, Sandra Dewi selaku Brand Ambassador, Dokter spesialis kandungan dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, Sp.OG. Psikolog Ajeng Raviando, Psi.





Ternyata www.guesehat.com membuat aplikasi Teman Bumil sebagai bentuk dukungan untuk ibu hamil dengan menyediakan informasi tepercaya. Ah keren. Jadi aplikasi ini adalah karya anak bangsa dan memang khusus untuk ibu hamil di Indonesia. Semua konten relevan dengan masyarakat dan budaya yang ada di Indonesia. Cocok kaan!


Aplikasi Teman Bumil sangat bermanfaat, nggak hanya untuk ibu hamil. Para suami juga perlu banget download aplikasi Teman Bumil supaya bisa selalu mendampingi istri yang tengah hamil plus tahu informasi yang valid

Di acara kemarin juga Sandra Dewi, sang ibu hamil yang cantik ini bercerita bahwa sangat terbantu dengan aplikasi Teman Bumil. Setiap hari selalu cek aplikasi. "Melihat perkembangan janin sudah sebesar apa ya?" Curhat Sandra Dewi. Informasi yang ada pada aplikasi Teman Bumil ini membantu Sandra Dewi yang tengah hamil untuk pertama kalinya.

Teman Bumil



Banyak sekali fitur yang menarik mulai dari info perkembangan janin seperti seberapa besar standar janin, panjang janin, detak jantung yang ideal. Ada juga checklist kesehatan untuk bumil, berisi tentang apa saja kegiatan yang harus dilakukan, bumil juga mendapat tips dan artikel sesuai usia kehamilan. Menyimpan foto bumil dan si janin. Ih lucu ^^.

Fitur Yang Ada Pada Aplikasi Teman Bumil: 


source: temanbumil.com


1.       Perkembangan Janin dan Perubahan Mums
Teman Bumil memberi informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan apa saja yang bumil rasakan, secara fisik maupun psikologis. Bedanya Teman Bumil dengan aplikasi lain? Informasi tidak fokus pada janin saja, melainkan juga sang ibu.



2.       Checklist
Jadi bumil jaman now tuh enak ya. Teman Bumil memberikan list dan daftar hal apa saja yang harus dilakukan bumil. Dont Worry, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil. Checklist seperti anjuran tidur miring ke kiri baik untuk bumil.



3.       Agenda
Bumil perlu agenda karena ada istilah pregnancy brain, sudah pernah dengar pregnancy brain?  Ada beberapa bumil mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Di fitur Agenda Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Bumil tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil juga akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk bumil.


4.       Janin 360
Bumil bisa lihat lebih detail perkembangan janin di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut.


5.       Album
Kehamilan adalah momen yang tidak terlupakan. Bumil bisa simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG) ke dalam album ini. Nantinya, bumil bisa bercerita pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandung selama 9 bulan.


6.       Artikel&Tips
Bumil bisa menemukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan pada fitur ini! So, mitos atau fakta bisa terlihat jelas bedanya.



Aplikasi Teman Bumil masih terus dikembangkan lho, nextnya akan ada Grafik Mum&Janin, Resep Makanan Sehat dan Nama Bayi.

ibu hamil

Teman-teman Blogger (Doc. Shintaries)

Bagi saya pribadi memang perlu banget deh aplikasi Teman Bumil ini. Saya sering juga cari info secara berulang dan akhirnya tercecer. Kalau sudah instal aplikasi Teman Bumil kan berarti tinggal cus buka aplikasinya ya. Asyik deh. Aplikasi yang mengerti dan memberi informasi untuk ibu hamil Indonesia.

Nah, Teman Bumil bisa di-download di Apps Store dan Google Play Store. Share ke orang terdekat yuk info ini. Jangan lupa tuk download ^^

Semoga bermanfaat. .

77 comments:

  1. wah ini aplikasi perlu banget untuk cari pengetahuan selama hamil, banyak orang yang terbantu pastinya

    ReplyDelete
  2. AKu udah download donk mba, walau lagi ga hamil, tapi banyak artikel dan tips yang bisa dibaca baca. Bermanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ti. Iyah infonya bagus2 ya

      Delete
  3. Aku kafi pengen hamil neh... Kapan ya hehhee doain yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah mdh2an mbaa 😁 scptnya ya

      Delete
  4. wah semakin canggih dan dimudahkan ya bumil jaman now

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah infonya bermanfaat mbaa Tira 😊

      Delete
  5. keren aplikasinya jadi pengen download
    eh tapi belom perlu sih sekarang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga scepatnya yaa Nind 😊

      Delete
  6. Hiyaaa, kenapa baru muncul sekarang yah bukan saat jd bumil kemarin, walau msh tetap berguna sih pastinya, heheheh.
    Eheemm, apakah ini pertanda bahwa Uci siap utk hamil lagi? #eehh #kabuurrr 🤓🤓

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😂😂😂 coba kita tanya rumput yg bergoyang 😆.iyah bermanfaat dii bagus appnya

      Delete
  7. aplikasinya memabntu banget ya mba. Dan detail! aman aku hamil belum ada yang se-advance ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba benerr, ini juga valid karena sebelum dipublikasikan mereka konsul ke tim ahli :)

      Delete
  8. Bagus dan membantu banget nih mba aplikasinya. Pasti banyak yang suka dan pakai. It helps a lot!

    ReplyDelete
  9. Wawwwww

    Nanti deh, kalau aku punya istri dan hamil, mungkin ini bisa jadi rekomendasi aplikasi buat dia hihihihihihihi

    #TapiBelumAda
    #TapiJomblo

    ReplyDelete
  10. Aku juga install aplikasi ini mbak, bener2 membantu banget

    ReplyDelete
  11. boleh dicoba buat instal nih, bikin berat gak y ke smartphone nya mba? xixixi by the way thanks for sharing ya mba...

    ReplyDelete
  12. Aplikasi ini membantu banget ya buat bumil, calon bumil juga boleh kan ya download aplikasi teman bumil. Lengkap banget dan asyik ya

    ReplyDelete
  13. Wah aplikasi ini lengkap sekali ya Mbak dan keknya aku harus download buat pedoman kehamilanku nih. Apalagi aplikasinya ada beberapa info yang sayang banget buat dilewatkan

    ReplyDelete
  14. Sedang planning hamil anak kedua, cocok nih mulai download temann hamil ini

    ReplyDelete
  15. sudah download juga aplikasi teman bumil, bermanfaat banget ya untuk bumil dan calon bumil ^^

    ReplyDelete
  16. Wahhh aku kemana ya? Kok ga ada di foto hihihi.

    Aku sudah download :D

    ReplyDelete
  17. mantap perkembangan aplikasi, sampai bumil saja ada apilkasinya, canggih dimudahkan di era digital

    ReplyDelete
  18. BEner-bener untuk Bumil ya?

    ReplyDelete
  19. Karena pembuatnya dari Indonesia, maka ada perpaduan mitos dan fakta di dalamnya ya, hehehe.. Aplikasinya penting banget buat bumil nih. Akan lebih bagus lagi kalo foto-foto yang diupload ke aplikasi bumil, bisa disimpan secara online (cloud milik aplikasi bumil) jadi foto-fotonya gak ilang

    ReplyDelete
  20. sekarang dah ada pelbagai aplikasi berguna untuk dimanfaatkan semua golongan

    ReplyDelete
  21. aplikasi yang bermanfaat ini buat teman-teman yang sedang hamil ya.

    ReplyDelete
  22. Wah jaman sekarang ibu hamil enak sekali ya? bisa dimanjakan oleh aplikasi bumil.

    ReplyDelete
  23. aplikasinya pas banget sesuai kebutuhan bumil indonesia soalnya isi artikelnya pas mirip seperti pembahasan bumil selama ini

    ReplyDelete
  24. Ternyata ada ya, yang kreatif bikin aplikasi beginian.
    bagi saya sih ini akan membantu juga buat para suami untuk ikut mengontrol perkembangan janin.

    ReplyDelete
  25. Ibu hamil jaman sekarang enak ya mba..banyak sumber info terpercaya...
    Jaman saya hamil anak2..banyakan mitos��

    ReplyDelete
  26. Wah...ada ya.aplikasi khusus bumil gini..enak ya..jd praktis kalau mau cari info apa saja berkaitan dengan ibu hamil tinggal klik..

    ReplyDelete
  27. Aku sempet download aplikasi ini. Lucu dan informatif sekali. Suka fitur 360 nya, bisa membayangkan bentuk bayi dalam perut si ibu ya

    ReplyDelete
  28. Wow ternyata karya anak bangsa ya aplikasi teman bumil ini, so proud. Aplikasinya membantu bgt buat ibu hamil, jadi bnyak hal yg bisa kita catat dan bnyak tips yg bisa dibaca, trutama buat yg pertama hamil, pasti membantu bgt.

    ReplyDelete
  29. Saya suka baca artikel dan tips, untuk nambah pengetahuan. Tapi secara keseluruhan suka sih sama aplikasi Teman Bumil

    ReplyDelete
  30. Komplit banget nih aplikasinya. Andai dulu sudah ada pas aku hamil.

    ReplyDelete
  31. Aplikasi yg bermanfaat banget ini untuk ibu hamil. Ibu hamil gak perlu kebingungan lagi untuk mencari informasi seputar kehamilan

    ReplyDelete
  32. wiiihh aplikasi baru ya? cocok neh buat bumil

    ReplyDelete
  33. Waaaah kece banget nih aplikasinyaaa. Senang banget nih pasti bumil bumil jaman sekarang, makin banyak loh aplikasi kehamilan kece seperti Teman Bumil ini yang siap menemani selama masa kehamilan. Haruskah kuhamil lagiiiii? Wihihihiiii

    ReplyDelete
  34. wah akhirnya ada aplikasi yang dapat membantu bumil..semoga para bumil semakin nyaman menjalanai kehamilan

    ReplyDelete
  35. Ada aplikasi ini jd ga urgent untuk browsing ke sana kemari ya...good idea neh

    ReplyDelete
  36. Aiiih zaman sekarang aplikasi sudah canggih2 dan pengertian yaa.... zamanku dulu, temannya cuma dokter, hihihi

    ReplyDelete
  37. Nyari istri dulu deh, baru download. Wkwkw

    ReplyDelete
  38. Wah, saya belum nikah nih. Ntar lah kalo saya nikah mba, bisa pake aplikasi ginian. Hehe :)

    ReplyDelete
  39. Keren nih aplikasinya, biasanya kan bumil malas banget klo catat-mencatat, jadi aplikasi ini sangat membantu

    ReplyDelete
  40. Bagus banget kalau dulu ada aplikasi gini ya. Dulu pas hamil anak pertama dan kedua kami mengandalkan tanya tanya sama tetangga, atau Internet. Tapi masih terbatas. Berbeda dengan aplikasi dedicated seperti ini. Memudahkan dan jadi praktis.

    ReplyDelete
  41. Bookmark ah, entar di install kalau sudah hamil anak ketiga entar..

    ReplyDelete
  42. Sekarang apa-apa mudah, banyak aplikasi untuk membantu, termasuk untuk bumil. Keren :)

    ReplyDelete
  43. nice infonya :D disave dulu di note aplikasinya. semoga membantu kedepannya :)

    ReplyDelete
  44. Wah keren banget sih aplikasi bumil. Pas aku mah belum ada jd masih bolak-balik browsing kalau mau cari informasi. Sekarang serba gampang harusnya bs dimanfaatkan dengan maksimal ya

    ReplyDelete
  45. Wah menarik. Aplikasi yg sangat membantu nih bagi bumil seperti saya��

    ReplyDelete
  46. Kalau aku ketemu app ini dulu pas lagi hamil, bakalan bebas bingung pastinya yaaa... hebat memang jaman sekarang ini, semua serba dipermudah :)

    ReplyDelete
  47. cocok nih aplikasinya buat istriku
    heuheuheu

    ReplyDelete
  48. Sekarang memang banyak aplikasi yang dibuat untuk membantu pengguna ya. Keren nih appsnya.

    ReplyDelete
  49. Aplikasi yang sangat bermanfaat ya mbak. Apalagi bs untuk nyimpen kenangan foto USG :)

    ReplyDelete
  50. Wuaaaaaah keren aplikasinya
    Inshaa Allah kupake kalo nanti aku jadi bumil. Soalnya kalo sekarang ini, si suami belum ada, jadi bingung gimana caranya jadi bumil, hehe


    Keren deh pokoknyaaaa...
    Siap2 kudownload nanti saat jadi bumil

    ReplyDelete
  51. ini salah satu kenikmatan hidup di jaman digital ya, mbak... Banyak apps keren untuk mendampingi dan memudahkan.

    ReplyDelete
  52. Waa.. bagus ya aplikasinya.. coba pas Nasya masih dalam perut udah ada aplikasi ini.. pasti lebih mudah jadih bumil, ada teman setianya..

    ReplyDelete
  53. Wah sekarang para bumil semakin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi ini. Saya jadi pengen juga buat nanti hamil anak k 2 ��

    ReplyDelete
  54. Saya dulu pake aplikasi juga unuk menghitung perkembangan janin, tapi nggak sedetail ini aplikasinya

    ReplyDelete
  55. Makin memudahkan para ibu hamil mendapat informasi neh.

    ReplyDelete
  56. Aplikasi yang menarik, satu aplikasi banyak manfaat yang didapat seperti one stop shopping aja hehe. Sayangnya saya udah nggak hamil lagi. Oh ternyata Sandra Dewi lagi hamil ya, keren ya dia pakai aplikasi Teman Bumil :)

    ReplyDelete
  57. Aplikasinya detail banget mbak. Enaknya hidup di zaman modern serba dimudahkan ya mbak ��

    ReplyDelete
  58. Weeeehhh zaman sekarang ada aplikasi menyenangkan buat ibu hami ya yaitu 'Teman Bumil' :) Asyik nih bisa belajar juga, dapat pengetahuan juga. Calon ibu bahagia banget dong ya. Satu aplikasi lengkap gini udah ada semua, bravo!

    ReplyDelete
  59. Wah hamil lagi kudu wajib nih download aplikasi ini.. ngebantu banget pastinya

    ReplyDelete
  60. bagai punya konsultan di genggaman tangan ya kak :)

    ReplyDelete
  61. Ah nanti kalo hamil, mau download ��
    *udah diniatin hehe :)

    ReplyDelete
  62. banyak banget manfaatnya ya mbaa...aku udah ngga pengen hamil lagi sih tapi this app is very beneficial

    ReplyDelete
  63. Semoga aku segara hamil.. aaamiin...
    Dan bisa download ini..

    ReplyDelete
  64. bagus juga palikasi ini yah sangat membantu bumil

    ReplyDelete
  65. Waktu hamil saya justru mual muntahnya ketika matahari telah kembali ke peraduannya hahaa. Coba aja dulu sudah ada teman bumil ya, pasti saya enggak bingung tuh.

    ReplyDelete
  66. Mau ah download, siapa tau hamil lg hahaha

    ReplyDelete
  67. Lengkap bingit aplikasi Teman Bumil ini. Ada jadwal, resep dan tentang kehamilan baby yach...wah ntar aku kasih tau adik iparku deh kan dia lagi hamil, mudah2an bermanfaat ya :)

    ReplyDelete
  68. Adanya aplikasi begini, ibu hamil terutama yang baru pertama, jadi nggak bingung dengan info yang seliweran didapat. Bisa konsultasi dan menambah wawasan dari ahlinya. Di tambah lagi bisa untuk nyimpan foto, jadi ada rekam cerita untuk anak2 nanti ya...

    ReplyDelete
  69. Wah saya wajib share sama teteh saya yang lagi mengandung anak pertama nih. Mantap syekali appsnya.

    Salam kenal.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena