Menikmati Proses

Menikmati Proses
Proses itu memang harus dilewati oleh semua orang. Mau tidak mau. Yakan? Cuma balik lagi ke pribadi masing-masing mau berproses seperti apa dan bagaimana. Dan yang pasti proses setiap peran juga berbeda-beda. Tentang peran, silahkan ambil peran paling penting terlebih dahulu, set prioritas. Saya memilih berperan sebagai ibu yang bekerja di rumah. Sah saja kalau 24 jam berada di rumah. Kalau tidak di rumah saat weekday? Ya berarti ada urusan pekerjaan dan lainnya. Sederhana..


    

 Ngeblog sendiri memiliki ruang khusus di hati saya. Kalau job ngeblog ya pasti sudah Allah yang atur ya. Misalnya nggak kebagian job, mungkin teman lain lebih membutuhkan itu daripada kita. Lapangkan saja hehe. Tapi tetap berusaha sigap terhadap informasi yang ada. Biar nggak ketinggalan hihi.

Ngeblog itu berkah.. teman-teman juga pasti ngerti kan rasanya. Kita padahal bukan bermaksud apa-apa dalam posting sesuatu, tapi ya karena begitulah adanya job desk kita. 

Mungkin familiar dengan kalimat "asyik banget kerjanya cuma makan, motret, lalu nulis." Beberapa orang kadang melihat kenikmatannya saja tanpa memahami bagaimana proses yang masih harus terus dilalui.

Proses..
Selain menikmati, menghargai proses adalah hal utama buat saya. Menghargai proses bukan bersifat pasif tapi aktif berusaha mewujudkan segala cita-cita. Seperti yang pernah dicurhatkan, nggak pernah ngoyo tapi memang ada target memberikan yang terbaik. Berusaha posting yang baik dan selalu percaya rezeki akan ngikutin ke mana kaki ini melangkah. Posting yang tidak mencaci atau membuat orang lain tersinggung. Belajar meletakkan tanda titik, koma atau sama sekali tidak mengetik saat emosi.

Berpikiran positif terhadap keadaan lemah sekalipun. Percaya bahwa pasti ada sesuatu maksud Allah di balik itu semua. 

Hmm, Oktober lalu banyak banget kenangan manis campur pahit. Hehe. Duka ku mah nggak usah naiklah ke sosmed. Cukup Allah yang tahu.

Surprise dari Allah yang luar biasa pokoknya. Full of surprise.
Mungkin ada yang lagi down saat baca postingan ini? Semoga tidak. Tapi kalau iya, coba sujud lebih lama, ikhlasin serahin.

Sekian dari saya yang sama-sama belajar 😊

20 comments:

  1. Bener bgt.. Proses harus mau kita jalanin, namanya juga hidup, hidup kan berproses.. Ya kan? Hehe.. Oktober juga manis,pahit,asin buat aku hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah mba.. wah ada asinnya hihi..

      Delete
  2. hehe, padahal prosesnya panjang banget buat sampai ke hasil yang diinginkan ya, mak. tapi kadang orang liatnya hasilnya aja. padahal proses jauh lebih penting.

    ReplyDelete
  3. Setuju sekali, Mbak. Yang penting, semangat tidak surut dan selalu berdoa. :D

    ReplyDelete
  4. Iya bener mba Uci kalau ga dpt job ya gpp karena semuanya uda diatur nikmatin saja ojo baper lgsg bikin status nyinyir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bumil bella :D enjoy yaa

      Delete
  5. proseslah yang paling penting gimana mau menikmati kalau cuma langsung ingin ada hasil

    ReplyDelete
  6. betul justru proses yang akan mendewasakan kita

    ReplyDelete
  7. ngeblog punya kepuasan tersendiri ya mbaa..

    semangaatt yaa.. semoga makin banyak job ngeblognya.. Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah.. makasih yaa 😊 semangat jg utk mu

      Delete
  8. hidup ngga ada proses ngga enak, ada keindahan tersendiri kl sakses melewati satu proses tertentu #ttsaaah & setuju, sharing di sosmed mah yg seneng2 aja lah.. hahahha ngga perlu yg sedih2 or aneh2, cukup diri sendiri, Allah or orang terdekat aja yg tau. Sekalian pencitraan kesannya hidupnya bahagia terus #naooooh hahahhaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah... Seneng melulu kaan kliatannya 😂😂 cakeeep nih mih. Curhat yg tepat

      Delete
  9. ahhh suara hatiku banget mbaa. rejeki tiap orng emang beda2 :)
    kalo lagi galauw, liat ke belakang u mensyukuri masa yg skr ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa klo lihat ke belakang. Bersyukur banget yaa

      Delete
  10. Kadang orang gak sadar ya Ci akan sebuah proses. Tahunya hasil nya aja. Si ini begitu dan beginu. Padahal dibalik foto yg kece itu kan ya asa usaha jungkir balik sana sini utk dapat hasil terbaik yg bisa buat client maupun penikmat kuliner jd mupeng ingin cobain yg kta makan jg ya, hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Di tapi aku seneng klo dibilang enak kerjanya skrg 😂 alhamdulillah yaa..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena