Ketika Diet Membawa Berkah Bagi Yang Bersyukur

Ketika Diet Membawa Berkah Bagi Yang Bersyukur ~ Buat yang butuh cerita inspiratif, silahkan lanjutkan membaca ya. Kisah inspiratif memang bisa kita temukan di mana saja. Tokohnya juga bisa jadi sangat dekat sekali dengan kita. Seperti kisah salah satu sahabat saya yang Insya Allah selalu disayang oleh-Nya. Amin

Beliau adalah sahabat saya sejak bekerja di perusahaan Telekomunikasi kala itu. Awalnya tidak mengira kalau bisa klik dengan beliau, karena anaknya ya gitu deh, haha *ups. Saya salut dengan kegigihannya dalam berdagang. Ya memang passion Nadia di dunia perniagaan. Beliau orang baik, nggak salah Allah kasih jodoh yang baik juga. Tanpa melewati pacaran, Nadia memang menikah dengan pria yang (mungkin) dicintainya saat itu. 


debm sukses


Nadia dan suami memutuskan untuk berwirausaha. Kalau suami Nadia memutuskan resign karena situasi kantornya tidak mendukung untuk menjalankan ibadah sholat tepat waktu bahkan sering terlewat karena jadwal meeting.

Sedangkan Nadia memang ingin wirausaha dari rumah karena bisa mendampingi tumbuh kembang anak-anaknya. Sang suami berdagang makanan dan Nadia mencoba usaha pernak pernik. Dari offline lalu merambat menjadi online.

Ketika usahanya sedikit macet, selalu ada saja rezeki datang dari arah yang tak disangka-sangka. Dan nggak terlepas juga dari keuletan Nadia. Nggak pernah malu untuk usaha, apa pun itu selagi halal dia akan coba terus.

Seperti ibu-ibu lain yang belum bisa balik lagi keadaan fisiknya, alias membengkak setelah melahirkan. Berat badan Nadia naik cukup signifikan. Ibu dari dua anak ini mengalami overweight. Berbekal searching di internet, Nadia menemukan diet yang beliau rasa asyik. DEBM, apa itu debm? diet enak bahagia menyenangkan. Beliau ngikutin selama sebulanan.

Sampai kini beliau masih menjalankan dietnya untuk kesehatan. Berawal dari rajin posting menu amunisi dietnya di instagram, Nadia semakin bertambah followersnya. Kalau pendapat saya, luar biasa bisa dapat follower sejumlah itu dalam waktu yang cukup singkat. Yes, karena kehendak Allah. Jadi Allah kasih gemuk lalu bisa turun berat badannya dengan ikhtiar DEBM. Dan ya masya Allah, sebagai sahabat saya bangga sekaligus belajar banyak dari proses itu.

Diet DEBM yang Nadia jalankan juga mengkonsumsi mie shirataki. Sukses menurunkan berat badannya, naluri dagang pun muncul. Ya dengan mengalir begitu saja beliau mencoba menjual mie shirataki untuk pejuang diet lain.

Selain mie shirataki, Nadia juga berjualan kulit ayam secara online, dan perintilan makanan pendukung DEBM. Tentang kulit ayam yang beliau jual ini juga nggak sengaja karena permintaan dari teman-teman pejuang diet lainnya. Mereka melihat postingan kulit ayam hasil masakan Nadia untuk cemilan diet. Dan tertarik untuk mencoba lalu menyarankan Nadia supaya bisa menjualnya.

Setiap hari bisa belanja 30 kilo kulit ayam untuk pesanan jualan onlinenya. Masih bertahap dan sambil belajar juga, kata Nadia. Namanya berdagang, nggak selalu untung. Sambil belajar, alhamdulillah nggak pernah beli minyak goreng karena punya minyak dari hasil kulit ayam.

Testimoni dari pembeli juga yang buat Nadia senang, mereka bilang kulit ayam buatan Nadia enak, tidak bau dan tidak banyak minyak. Selain kulit ayam, Nadia juga menjual baso keto.

Saya juga waiting list untuk mencoba kulit ayam Nadia. Sekarang Nadia dibantu oleh 2 orang ibu-ibu dari lingkungan sekitar rumahnya untuk usaha ini.

Dari kisah ini, ternyata Allah beri dia fisik gemuk selama beberapa waktu lalu tapi sekarang bisa turun berat badannya bahkan memiliki usaha dari sana. plus, Nadia telah turun berat badannya 15 kilo. Alhamdulillah, badan jadi enteng ya Nad, langsing :D

Bisa langsung cek di Instagram Nadia ya. Saya pribadi sih nggak mengerti kayak gimana diet DEBM. Tapi beberapa sahabat mencobanya juga dan cepat turun berat badannya, asal konsisten (yaiyalah, cig :D) Semangat untuk semua pejuang diet, sehat terus ya!



Sebuah kiriman dibagikan oleh Nadia (@diametuah) pada



Saya selalu merinding kalau dengar kisah seperti ini. Malu sama Allah, ya karena rencanaNya memang paling indah. Allah semakin mendekat buat siapa saja yang mendekat padaNya. Begitulah kalau Allah sudah sayang. Di balik kisah menggemuknya Nadia, malah membawa berkah.

Nadia memiliki dua orang anak dan bertempat tinggal di rumah pribadinya di kawasan Depok, hampir dekat dengan Bogor. Rumah yang dulu tanah lalu dibangun dengan hasil jerih payah mereka berdua.

Semoga dari kisah Nadia bisa memberikan motivasi untuk kita semua, bahwa sekeras apa pun hidup ini, jalan yang berliku, pasti ada maksud dari itu semua. Tergantung bagaimana kita menerjemahkannya, tentu dalam sebentuk usaha kerja keras dan beberapa bait doa yang tak pernah lupa dipanjatkan.

Semoga bermanfaat :)

21 comments:

  1. keren ci ceritanya, menginspirasi untuk lebih banyak bersyukur dan berusaha ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin moga bermanfaat yaa mbaa echiii.. smangat sehaaat yaaa

      Delete
  2. aku follow juga ahh manatahu bisa diet juga ci :D

    ReplyDelete
  3. Kereen ceritanya ya, aku jadi follow juga mak hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi mangga mak.. moga manfaat yaa

      Delete
  4. Menginspirasi banget dan juga jeli akan peluang serta gigihnya itu :) aku mikir pengen juga bisa jualan tapi akunya ga gigih hahaha duh teteh bella mah sok kitu padahal uda ada makuta sama kerudung lcb wkwkwk *pny orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu udah banyak eta bisnisnaaa teh 😂😂 alhamdulillah klo bisa bermanfaat yaq

      Delete
  5. Aku baru denger diet dbm...cari ig nya ah. Makasih ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mba Han mau diet? :D sama2 yaa mba

      Delete
  6. Mba Uci, ceritanya menginspirasi sekali. Ketika kita benar menggantungkan rezeki hanya pada Allah SWT semata, Insha Allah selalu ada jalan buat hamba hambaNya yang yakin dan percaya Allah ada bersama kita. Salut buat Mba Nadia dan suaminya 👍👍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Awie.. aku banyak belajar deh dari beliau..

      Delete
  7. Pembelajar sejati nih kayaknya mbk nadia ya mbk. Gk ada ragu gt, mau nyobak ini itu. Belajar wirausaha smpek belajar debm yg akhirnya malah mmbawa rejeki bwt dia. Salut bwt temennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya gitu mba Indaaa.. sama kayak dirimu 😁

      Delete
  8. MasyaAllah ya.. jalan rejekinya terbuka dari dietnya beliau :)

    ReplyDelete
  9. keren.. ide bisnis nya berawal dari kisah pribadinya yaa..

    kalo aku malah gak pernah gemuk nih.
    eh, tapi skrg lumayan gemuk deng krn hamil.. hehe #tjurhat

    ReplyDelete
  10. mau komen apa ia, ane makan apapun gak pernah gemuk :D

    ReplyDelete
  11. uh awesome! ami suka banget sama postingan ini mbaa
    kan lumayan ami dapet useful information dan bisa ami terapin di kemudian hari

    mba suciii kenapa gak diliatin atuh foto mie shirataki nya? hehe

    ReplyDelete
  12. Mba Uci, aku jadi terinspirasi deh ingin diet DEBM, berat badanku naik semenjak sering lembur. Mau kepoin socmed Mba Nadia juga ah biar tau caranya :D

    ReplyDelete
  13. Kalo saya gak bisa diet, tapi badan saya gak pernah besar besar haha

    ReplyDelete
  14. Wiiihh 15kg dalam 4bulan? Benar2 diet yg menyenangkan itu yah :)

    ReplyDelete
  15. Waduuuuh. Aku dong, tiap ada diet yg lagi tren pasti ikut. Tapi pasti gagal. Hehehee... Inspiratif banget ya ini :))

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena