Keunikan Bakso Barbel di One Parc Puri

Keunikan Bakso Barbel di One Parc Puri ~ Siapa yang suka nyobain kuliner hits? Atau suka ke tempat makan yang instagramable. Hmm, saya lebih suka nyobain yang semuanya oke. Selain rasa, kenyamanan tempat nggak bisa dilupain. Jadi ngumpulin review dulu. Nggak mau terjebak. Lebih prefer browsing dari pada kecewa karena cinta 😆. Beda dengan paping yang berani mencoba. Lihat toko baked cheese tart antri, beliau ikutan penasaran. Lalu beli! Beberapa tahun ini memang bisnis kuliner tuh semakin kreatif dan inovatif. Indonesia kaya banget orang-orang kreatif! 





Terus ngomongin artist culinary alias bisnis kuliner para artis nih, memang ada yang rasanya biasa sampai yang memang beneran enak. Namanya juga manusia. Iya, artis kan juga manusia. Minggu lalu saya bersama anak-anak plus paping, nyobain bakso barbelnya Agung Hercules. Ternyata enak dan nggak asal-asalan. Kami nyobain bakso barbel di saat launching apartment One Parc Puri di daerah Gondrong ke arah Karang Tengah. Tapi dekat dengan Cipondoh. 





Jadi kalau kamu dari arah Tangerang kota, ke perempatan haji Boseh, ambil kiri. Terus lurus sampai mentok deh. . Cuma kalau dari exit tol Karang Tengah Barat ya dekeut banget, keluar tol langsung terpampang nyata!. One Parc Puri ini mulai 500 jutaan. Nanti akan dibangun fasilitas lainnya juga, seperti gedung perkantoran. Luas lahannya 91.963 m². Oh ya, launching nya berlangsung tanggal 16-17 September 2017 lalu.


Teman-teman Food Blogger.

Nggak hanya bakso barbel miliknya Agung Hercules yang ada di launching minggu lalu, tapi juga ada Bakmi RN punya Raffi Ahmad & Nagita, Bakmi Wong nya Baim Wong, Martabucks Luna Maya dan Uya Kuya, Warung Besar Ruben Onsu, Pempek Tanliz nya Thomas Djorgi, Ayam Geprek Ruben Onsu, Nasi Goreng Radas nya Tyas Mirasih. Rame bener yaa. 


Bakmi Wong, order salah seorang Food Blogger 

Selain itu ada juga Starbuck, Doner Kebab, Jakarta Food Truck, ice cream hulala, Brittatoes, Telap Telep. Dari sekian banyak kuliner, yang kami cicipi adalah Ayam Geprek Ruben Onsu, Warung Besar Ruben Onsu dan Bakso Barbel Agung Hercules. Sayang banget nggak nyobain Bakmi Wong, katanya enak dan porsinya cukup nendang. 

Kalau Ayam Geprek Ruben Onsu, biasa. Kayaknya mah ku juga bisa bikin begitu :D . Kurang spesial aja. Nggak membekas di hati #ehh. Nasi, ayam, dan sambal. Dingin gitu penyajiannya. Saya kurang tahu kalau di tempat lain penyajiannya sama atau nggak.




Ayam Geprek

Warung besar Ruben Onsu yang lumayan nih, karage digoreng dulu. Anget! Nasinya juga cukup lah. Ada siraman bumbu kayak bumbu spicy gitu plus telor orak arik, mayones, kol wortel. Kalau buat anak-anak, jangan disiram bumbu spicy nya ya, pedes.




Warung Besar


Star-nya adalah Bakso Barbel. Keunikan bakso Malang yang bikin beda. Dan ada Agung Hercules nya juga saat event tersebut. Bakso Barbelnya lengkap, bentuknya menarik. Penyajiannya kalau pakai barbel gini, lucu banget. Haha. Si baksonya empuk. Kuahnya segeeer. 


Bakso Bentuk Barbel


Nama jenisnya juga lucu-lucu. Ada barbel, bulus (bulat halus), berat (benar-benar urat), bareng (bakso goreng), soker (somay kering), sopan (somay panjang), tabah (tahu basah), somse (somay sedap). Si Agung Hercules yang fenomenal itu sedang diwawancarai Halo Selebriti.





Artist Culinary memang asyik, apalagi kalau yang rasanya benar-benar membekas di lidah. Jadi nggak cuma menjual nama semata tapi tetap menjunjung tinggi cita rasa yang sedap, enak dan nikmat.



Alhamdulillah, hari minggu lalu terlewati dengan kulineran di launching One Parc Puri. Bebas masak! Yipiiiie. . Kalau kamu, suka kulineran juga nggak?




Komentar

  1. jadi penasaran dengan bakso barbel agung hercules unik sekali penyajiannya

    BalasHapus
  2. Padahal Ayam Geprek dan Warung Besar sama2 punya Ruben Onsu, sayang cara penanganannya beda. Aku juga ga napsu cobain Ayam Geprek, masa kayak persiapan makanan buat demo BBM udah dikotak-kotakin ayam dan nasinya, ya dinginlah.

    BalasHapus
  3. Hohoho lumayan nih buat referensi kuliner. Terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  4. Wah banyak artisnyaaa ^^ di bandung jarang yg diekspos gini kl punya artis, mbak. padahal nambahin laku yaa

    BalasHapus
  5. penasaran deh mbak aku sama bakso barbelnya lucuu
    apalagi enak beneran ya :D

    BalasHapus
  6. Abis makan, terus olahraga ya kak... Mantab!

    BalasHapus
  7. Anonim3:44 AM

    enak banget tuh bisa di bungkus, bisa pesen pake gofut gak ya

    BalasHapus
  8. Mba ci, jadi bikin ngiler lihat basonya. Nyesel ih kemarin ga kesana huhuhu...... #alamatngidam nih akohh

    BalasHapus
  9. Kuliner artis yaa mbak berarti ini. AKu juga pernah coba baso barbel di Bandung, lucu tempatnya :D

    BalasHapus
  10. mba suciiiii ami jadi ngiler banget pengen nyoba bakso barbel

    BalasHapus
  11. Hahahaha lucu bNget tempat baksonya. Naaah kalo makanannya gurih begini aku bakal mau mba nyobain. Kalo kue2 artis yg manis2 gitu ga doyan :D. Blm cobain kalo bakso barbel. Kapan2 ah... Kalo yg ayam geprek ruben aku udah. Enak sih, suka ama pedesnya. Bakmi RN ga enak kalo buatku -_- ..

    BalasHapus
  12. Dari sekian jajan artis, mang aku tertariknya ma baso ini, yg lain aku kurang selera di lidah hihi
    Palagi mang aslinya kucinta baso basoan trutama yg pangsitnya banyak

    BalasHapus
  13. kalo ayam bensu di palembang baru ada yang ambil franchisenya cuma aku belum icip :D sekarang emang lagi trend ya.

    BalasHapus
  14. Ciii beliin lah satu apartemen disini huakakakka.. aku pas liat poto2 di IG jadi tertarik sama si bakso herkules, tapi ya itu jauh euy :D ngga strong enough utk kesana & wiskul #bumilmanja :D

    BalasHapus
  15. Sempat nyesel juga nih voucherku nggak kutukar sama bakso barbel padahal banyak yang rekomendasi, soalnya waktu itu udah kenyang berats.

    BalasHapus
  16. Wah itu unik banget bakso barbel. Sampe ke mangkoknya juga barbel ya. Tapi sayaaaang jauh beneeeeer.

    BalasHapus
  17. Aihhh... makan banyak nih, Maming. Ayam geprek Ruben, saya pernah dibeliin Eyangnya murid. Iya kalau buat saya, biasa aja... ayam tepung yang dikasih sambal rawit merah pedas. Bakso barbel memang unik. Ada cetakan khusus ini ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)