Yuk Dukung Perjalanan Ibu dengan Nutrisi Yang Baik

Yuk Dukung Perjalanan Ibu dengan Nutrisi Yang Baik ~ Masa kehamilan dan masa menyusui adalah masa-masa yang tak terlupakan. Setuju nggak sih? Yes, menurut saya begitu. Setelah melahirkan, apakah kelar semua urusan? Oh, no. Ternyata memang benar, ibu harus berjuang sampai titik darah penghabisan!



Mulai dari mempersiapkan kehamilan, bertahan dengan kondisi hamil selama kurang lebih 9 bulan yang cukup berlika-liku. And finally the baby's coming. Alhamdulillah, pernah merasakan itu semua. Saya sangat bersyukur telah menjadi ibu. Terlebih lagi ibu yang bisa menyusui anak-anaknya secara langsung dengan ASI. 

Tanggal 1 Agustus lalu, saya bersama teman-teman momblogger berkesempatan hadir di acara Anmum. Dalam rangka pekan ASI sedunia 2017 yang mengusung tema #CelebrateTheExtraOrdinary, berdress code lilac (turunannya ungu hihi). Bertempat di Raffles Hotel, Kuningan Jakarta Selatan. Yaaa, menembus Jakarta kembali bersama Ashika pada hari itu. Banyak banget kesan dan manfaat yang saya rasakan.



Syantik Banget ya decor tablenya

Bersama Ashika

Dengan kampanye #CelebrateTheExtraordinary untuk memberdayakan dan menginspirasi para ibu dan sistem pendukungnya melalui pengetahuan dan perhatian yang tepat sejak masa kehamilan hingga menyusui. Jadi goalnya adalah mengajak momblogger untuk mengedukasi lewat tulisan tentang ibu hamil dan menyusui yang ternyata memerlukan dukungan. Selain dari aspek nutrisi, yang nggak kalah penting juga dari aspek sosial. Peran keluarga, lingkungan masyarakat ataupun di lingkungan kerja. 


Senang banget bisa turut hadir dalam acara ini karena dapat banyak ilmu dan silaturahim dengan momblogger lainnya. Venuenya menyediakan nursery room dan playground untuk anak. Loveee. .

Nursery Room & Playground


Doc. Mothers on Mission




Acara juga dihadiri oleh Dr. dr. Ali Sungkar SpOG (K), Ketua Perkumpulan Perinatologi Indonesia (PERINASIA) dan Anggota Dewan Penasihat Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia DKI Jakarta. 

Doc. Mbak Febri


Beliau memaparkan betapa pentingnya ASI. Memang betul pada susu formula terdapat lemak dan nutrisi yang formulanya dibentuk seperti ASI tapi untuk segala anti bodi, anti alergi, anti virus, anti parasit, etc. hanya ASI yang memilikinya. Tak ada bandingannya. 

Sedih, informasi tersebut nggak menyebar luas sehingga anggapan "yowis pakai sufor saja"  itu menjadi hal yang lumrah. 

Tantangan Pemberian ASI
Alasan tidak menyusui karena takut payudaranya tidak kencang lagi. Ada ya ternyata? Nggak hanya para istri yang mengkhawatirkan hal ini, namun banyak juga para suami yang nggak ingin istrinya menyusui lantaran khawatir payudaranya kendur.
Di kantor ataupun tempat umum masih belum merata aware akan hal ini, nggak semua available untuk nursery room. Media dan dukungan dari Rumah Sakit juga sangat diperlukan. Kadang juga di Rumah Sakit memberikan sample susu formula. Hayo?!

Padahal manfaat ibu menyusui itu banyak sekali untuk ibu dan bayi. Diantaranya, persentase ibu terkena kanker payudara lebih rendah. Sedangkan untuk bayi itu sendiri, mendapat asupan yang berkualitas dari ASI. Karena yang terbaik adalah ASI.

Pentingnya Mempersiapkan Nutrisi Ibu Menyusui sejak kehamilan.
Pembentukan organ-organ tubuh di awal kehamilan kalau tidak didukung dengan zat gizi yang tepat dapat menyebabkan cacat seperti cacat pada tabung syaraf dan otak (NTD-Neural Tube Defect). Sedangkan ibu menyusui itu perlu kalori lebih banyak. So, asupannya juga harus berkualitas.

Sharing Session. 
Semakin meriah acara Anmum yang juga dihadiri Cynthia Lamusu penyanyi, aktris, public figure dan juga seorang ibu dari Tatjana & Bima. Sharing session kali ini lucu, seru dan mengharukan. Cynthia juga hadir dengan sang suami yaitu Surya Saputra. Keduanya warm banget, humble. Seperti yang sudah kita tahu, Cynthia Lamusu mendapatkan anak kembar di usia yang sudah tidak muda lagi. Namun, beliau semangat memberikan yang terbaik untuk bayi kembarnya yaitu ASI. 

Mitos tentang usia sudah tua dan ASI sedikit tidak menjadi penghalang. Di samping itu juga perhatikan pola istirahat. Ah, very inspiring. Dukungan sang suami juga nggak bisa dipungkiri. Surya Saputra bersedia memijat sang istri supaya rileks. Menanyakan hal-hal seperti "mau makan apa?" ini juga bisa jadi dukungan yang luar biasa dari para suami. Intinya menjaga mood istri untuk tetap bahagia di relnya. (Macam kereta ya cig, ada rel nya, hihi) Based on true story, dukungan suami memang paling penting. Well, para suami coba lebih concern lagi akan hal ini ya :)


Doc. Mbak Febri

Doc. Mbak Febri


Anmum
Ibu menyusui kayak saya gini, memang harus di booster lagi dengan susu Anmum. Sebenarnya kalau asupan sudah cukup, yasudah. Tapi kan nggak ada salahnya ya kita mengkonsumsi susu. "Anmum Materna dan Lacta memberikan dukungan dan perhatian dan nutrisi khusus untuk kesehatan dan kesejahteraan ibu," tambah mbak Ines. Ketemu deh solusinya. Lagipula jadi sehat! Asupan gizi yang baik mendukung kesehatan ibu. 

Momblogger juga berkesempatan mencoba Anmum rasa baru. Iya, mirip rasa eskrim setelah kami coba. Beberapa momblogger lain bilang, nggak bikin mual bau susunya. Pantesan ya berdasarkan survey 8 dari 10 ibu memilih Anmum Materna Chocolate yang baru.





Meskipun manis tapi tetap memperhatikan kualitas nutrisinya, tutur Senior Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia mbak Ines Yumahana Gulardi MSc. Nah, ibu hamil dan ibu menyusui harus memiliki gizi atau nutrisi yang baik karena mempengaruhi perkembangan si kecil. Noted ya!

Anmum Materna bisa dikonsumsi saat mulai merencanakan kehamilan. Anmum Materna sudah teruji secara klinis meningkatkan folat dan tidak menimbulkan kenaikan berat badan. 



Anmum Lacta membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tambahan yang dibutuhkan ibu selama masa menyusui untuk produksi ASI yang berkualitas. Mengandung Gangliosida, DHA, kalsium, zat besi, serat pangan, dan vit B kompleks. 





Agree with ibu Rohini Behl, Marketing Technical Advisor, Fonterra Brands Indonesia, “Menjadi ibu adalah salah satu transisi luar biasa dalam kehidupan seorang wanita."

Anmum berkomitmen terhadap kesehatan dan kesejahteraan para ibu di Indonesia, dan kami menyadari bahwa menjadi ibu benar-benar merupakan perjalanan yang luar biasa. Selain itu ada cerita yang tak kalah menginspirasinya dari ibu pejuang ASI yaitu Maria Leonnyta Sastra Wijaya. Dan dihadiri juga oleh Andriani Ganeswari corporate communication manager Fonterra Indonesia.

Sekilas tentang Fonterra
Fonterra sendiri adalah pemimpin global dalam nutrisi susu pemasok bahan baku susu yang disukai ke banyak perusahaan makanan terkemuka di dunia. Fonterra juga merupakan pemimpin pasar dengan merek susu konsumen sendiri di Selandia Baru dan Australia, Asia, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin. Fonterra adalah koperasi petani dan pengolah susu terbesar di dunia.

Acara diakhiri dengan foto bersama ^^
Terima Kasih Anmum atas acara yang banyak ilmu ini. Semoga bisa selalu mendukung ibu hamil dan ibu menyusui ya dengan nutrisi yang baik :)

Doc. Mothers on Mission

Motherhood and mothers are truly extraordinary.

Anmum Indonesia
www.anmum.co.id
Facebook FanPage : https://www.facebook.com/AnmumIndonesia/
Official Instagram  : @anmum_indonesia


Semoga Bermanfaat
@uciggg
@mamingstory

30 comments:

  1. Suka yg varian baru rasa vanilla mangga aku mbak, seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku baru nyobain yg coklat :) selalu suka sama susu coklat^^

      Delete
  2. Entah kenapa tiap hamil aku enek minum susu, dulu apalagi.. Liat kotak susu aja udah langsung hoeek, failed pokoknya minum susu biasa or susu hamil. Hamil sekarang masih bisa minum susu tapi abis itu blas diare.. huhuhuhu.. susah bener dah, jd ga pernah ada pengalaman minum susu hamil :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bbrp orang ada yg bgitu miii... ttp smangat ya bumil

      Delete
  3. dulu pertama kali tau hamil aku minum susu ini mba *pamer* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anmum, aku tau pertama kali susu hamil itu anmum hihii

      Delete
  4. Seru ya perayaan Pekan ASI Sedunia ini. Jadi seneng ada yang support. Saya jadi semangat terus menyusui si baby sampai 2 tahun.

    ReplyDelete
  5. Tidak terbayarkan ya mba.. Lihat anak bisa terus ASI.. Bahagiannya masyaAllah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia mbaaa :) Alhamdulillah

      Delete
  6. Aku kalo minum susu selalu yang rasa cokelat, enak :)

    ReplyDelete
  7. Studi yang dilakukan Anmum itu fakta banget, dari sini bisa dilihat solusi apa yang harus dilakukan

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah aku selalu memberi ASI ke anak dg breastfeeding, semoga kita terhindar dr bahaya cancer ya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Asi yg terbaik ya mbaa noe..

      Delete
  9. Kadang... NgASI ini juga momen yang ngangenin ya kan... Pas anak mulai beranjak besar... Gak perlu sampe nunggu SMA pas dia udah masuk TK aja kadang udah mikir, wuih cepetnya waktu berlalu... Dulu masih ngekor aja kemanapun emaknya skr udah setengah hari aja di sekolah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg udah skul smua yaa double z :)

      Delete
  10. Beruntung banget ya bisa jadi bagian dari perayaan pekan ASI sedunia bersama Anmum.

    ReplyDelete
  11. semenjak tahu rasanya hamil dan menyusui itu butuh dukungan ekstra, aku jadi gak akan ngejudge klo mereka itu "manja", memaklumi emosinya labil, karena betul, mereka butuh dukungan yg tulus, gak basa basi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii iyayah mba.. Ekstra banget. Need support

      Delete
  12. Cynthia dan Surya pasangan favorit. Seru ya dengar sharing mereka tempo hari, Ci. Surya juga mana ganteng, lucu lagi orangnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omaaak hahaaaa... Cool^^
      Pasangan solid yaaa ini

      Delete
  13. Salfok sama dekornya yang dominan purple, hihi. Merk susu ini banyak direview ya katanya yang untuk ibu menyusui bisa jadi booster ASI. Nantilah dicoba kalau susu yang sekarang habis, thanks for sharing mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mbaaa..iyaah ungu2 semua cantik...
      Semangat ya busui

      Delete
  14. Baru tahu nih, Teh, dan masih terasa asing nama anmum itu di telingaku..he
    Aku lihat foto yang bersama Ashika, lebih fokus ke backgroundnya, terlihat keren gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Makasih udah mampir 😊

      Delete
  15. huuaaa gak sabar pengen ngASI lagi Ci, dulu pernah coba Anmum, nanti mau coba aahh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat yuuuk. . Minum mkn yg brgizii

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena