Resep Oseng Mercon Haji Mamat

Teringat oseng mercon haji Mamat yang rasanya membekas di hati :D selesai acara kala itu, kami mampir di Soto Betawi Haji Mamat yang di Flavor Bliss, Alam Sutera. Saya pesan oseng mercon dan paping pesan makanan favoritnya yaitu soto betawi. Saya belum pernah sih nyobain oseng mercon yang khas Jogja, eh bener nggak ya khas Jogja? Cmiiw. 

Dalam pikiran saya, pedas merah tampilannya.

Hmm, ternyata nggak tuh. .

Seperti ini nih Oseng Mercon Haji Mamat. .




Dikasih kuah juga lho :)

Ah, kaan jadi mau!

Kuahnya syegeeer dan rasanya yahud.

Daripada cuma ngiler mending eksekusi deh.

Kali ini mau masak Oseng Mercon. Yuk ah!

Bahan :
500 gram daging sapi (iris daging dan rebus hingga empuk dengan saun salam, jahe, dan sedikit garam)
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 sendok teh kaldu sapi dan garam secukupnya
250 ml Air
Cabai Rawit Hijau (untuk taburan)
Bawang Goreng (untuk taburan)

Bumbu Di Haluskan:
Cabai Rawit Merah (sesuaikan)
Cabai Merah Keriting (sesuaikan)
8 buah bawang merah
3 siung bawang putih
Jintan hitam

Cara  membuat :
1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum
2. Tambahkan daun salam dan lengkuas
3. Masukkan daging yang empuk dan tambahkan air, gula      garam
4. Masak hingga meresap
5. Koreksi rasa
6. Lalu beri taburan cabai rawit hijau dan bawang goreng




Nikmatnya. . .

Saya coba santap dengan nasi putih dan air kaldu daging. . Sedapnya^^
Rasanya mantap banget deh. Resep Oseng Mercon Haji Mamat ini cukup mudah. Gimana? Besok nggak bingung lagi kan mau masak apa. . 


@uciggg
@mamingstory

15 comments:

  1. asik pengen nyoba ah besok beli daging sapi ah btw iris dagingnya kek kita mau bikin teriyaki bukan mba?setipis itukah?atau suka2 hati hehehe..wajib coba deh ini duh kerubuk2 jadinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak tebelan dari itu teh bella :D dan kotak sih. Klo aku yaa hihi .. tapi balik lagi ke selera

      Delete
  2. Yaampuun uda langsung dipraktekin aja ka ucig
    Mbul ma modal makan duank ga bisa ngira2 bumbu2nya setelah makan di hj. Mamat egegek

    ReplyDelete
  3. wah kalau amasak oseng2 itu aku palings uak krn mudah banget tinggal rasanya

    ReplyDelete
  4. Wah jadi pengin bikin juga nih. Meski tanpa kuah kaldu kayaknya tetap enaaak.

    ReplyDelete
  5. Lebih menggiurkan punya uci euy :D

    ReplyDelete
  6. Biasanya daging sapi dibikin rendang atau semur. Boleh nih kpn2 coba bikin gini

    ReplyDelete
  7. Wooooh, bisa jadi satu lagi alternatif nih biar anak gak bosen dibikin rawon atau semur terus... nyoba aaah...

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau nama makanan oseng mercon ini, haha... Ternyata tumis daging sapi pedas, mantappp... Enak juga sih ketika bosan daging bersantan.

    ReplyDelete
  9. Pengen bikin lab saya mbaaakkkk

    ReplyDelete
  10. oseng mercon enak ketok e, isoku goreng sego tok kalo yang lain ora iso karo buat mie deng isoku ..maklum wong deso tur lanang pisan dadi ora iso masak.

    ReplyDelete
  11. Sering lihat oseng mercon di Jogja kalau gowes, tapi belum pernah coba. Giman aya, yang ada di pikiran pedas ar biajah..he

    Keren bisa dipraktekin langsung :)

    ReplyDelete
  12. Oseng mercon? Sek istriku tak suruh baca ni resep. Biar di coba

    ReplyDelete
  13. Sepertinya lezat tapi aku udah nggak bisa makan yg mercon2. Lambungku lemah :(( *elap nces

    ReplyDelete
  14. Pengen coba bikin ih, tapi kalau diganti daging kambing enak juga kali ya? :D Hehehehehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena