Wonogori kampung halaman bapak

Kampung halaman itu identik dengan tempat kelahiran bisa juga tempat kita tumbuh besar di sana. Kalau ditanya kampung halaman, ya saya nggak punya. Soalnya kecil dan besar sampai kini sudah memiliki dua putri kecil, saya masih tinggal di kota kelahiran saya yaitu Tangerang, hihi. Meski begitu, saya pernahnya pulang ke kampung halaman bapak, tepatnya di Sidoharjo, Wonogiri. Jadi kita ngobrolin kampung halaman bapak ya. Di mana sih Wonogiri itu? Jawa Tengah kok. Setelah Solo. Lumayan jauhnya deh kalau mudik naik kendaraan mobil. Berasa nggak nyampe-nyampe. Biasanya kita berhenti dulu di beberapa daerah seperti Semarang atau Yogya.

Tema 1 minggu 1 cerita kali ini adalah kampung halaman. Sukses membuat saya buka-buka file foto 4 tahun lalu yang mudik ke Wonogiri. Pengin lagi ke sana, kangen makanan sama sawahnya juga terus ada anak-anak yang mandi di kali, viewnya nggak bisa dibawa pulang. Tentu kangen keluarga yang berada di sekitar Wonogiri.

      


Flashback pulang ke kampung halaman bapak di Wonogiri, kita pasti ke rumah almarhumah mbah putri sepeninggal mbah kakung. Sebelumnya, saya nggak pernah bertemu mbah kakung. Cuma tahu namanya saja yaitu Mbah Ronggo Sastro Tirtoyo. Karena beliau sudah wafat ketika saya lahir. Rumah mbah itu tepatnya di desa Tremes, Nunggulan. Saya coba googling dan menemukan sejarah desa tersebut.


Bapak nggak pernah cerita sih kalau mbah Ronggo itu seorang kepala desa. Selain itu bapak pun cukup lama merantau ke Tangerang. Jarang pulang dan menjadi mualaf.




Di Wonogiri kita juga berkunjung ke beberapa makam. 


Dan mengunjungi saudara di sekitar Wonogiri.


Ada pakde dan bude yang merupakan pengrajin genteng tapi fotonya kok ginian cig? (masih muda 😹)
Saya pada tahun 2012, sebelum menikah.



Makan Bareng di Ponijo, tengklengnya itu.. Sayang nggak ada fotonya nih. Sempat mampir ke pasar kota Wonogiri.


Kalau ke Wonogiri lagi, saya mau nyobain Baso Titoti Wonogiri, yang beneran di Wonogiri nya haha. Pernah ngerasain yang di sini sih, cuma penasaran kalau makan di tempatnya langsung kayak gimana yah.

Sejauh apapun kita pergi, keluarga bagi saya adalah tempat yang paling nyaman. Cerita kampung halaman ini untuk 1 minggu 1 cerita. . Kalau kamu, kampung halamannya di mana?

                         

33 comments:

  1. Kampungnya masih asri sekali, semoga suatu hari bisa mendapatkan kesempatan untuk liburan hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... Betul mba, masi hijau^^

      Delete
  2. Wow bener2 suasana di pedesaan ya, mba. Mba Ucig BTW belum nikah dan udah punya anak, sama langsingnya, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurus 😅 dulu gemuk mbaaa pas skolah

      Delete
  3. Masih asri ya? Jauh dari polusi. ^_^

    ReplyDelete
  4. Nggak tahu kenapa. Adem aja gitu kalau lihat suasana pedesaan.

    ReplyDelete
  5. Pohonnya masih banyak. Pasti sejuk. :)

    ReplyDelete
  6. kayaknya adem banget gitu ya mbak ciy :D

    ReplyDelete
  7. wah jadi inget waktu seminggu di manyaran haha. daerahnya jg masih asri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ngangenin yaa sawah gini

      Delete
  8. Penasaran pengen nyobain bakso Titoti langsung di daerah asalnya juga..hehe..Soalnya itu bakso favorit banget.. :D -Tatat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah teh tatat.. Titoti wonogiri punya yaaa, aku pun penasaran

      Delete
  9. foto sawahnya, bikin mata seger deh :D ijo-ijo :)

    ReplyDelete
  10. suasananya masih asri banget Mba Ucii, bikin betah deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah banget deh mba,,, nggak ada polusi ;)

      Delete
  11. mba buat giveaway hadiahnya jalan2 ke kampung mba Wonogiri *ish tetap yak ngarep gratisan hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😹😹 aya2 weee nunggu sponsor dulu akuuu haha... Siapa ye yg mau ngasih

      Delete
  12. jadi kangen pulkam ke jawa juga, tapi di jawa udah enggak punya kakek nenek, saudara jg byk yg merantau ke kota lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama ya nggak pulkam karena sama mba, mbah juga udah nggak ada tapi kangen masih yaa

      Delete
  13. Eh iya wonogiri terkenal bakso nya, gw pernah ke flores, wakatobi, balikpapan ketemu orang wonogiri jualan bakso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah jago buat bakso yaa kak cum

      Delete
  14. Adem liat foto2nya dan entah kenapa ya saat nulis ini ada wangi mie ayam Wonogiri yg suka lewat ke depan rumah. Mistis :D

    ReplyDelete
  15. Kalau aku kampung halamannya di aceh. Stlh nikah diboyonh suami 7 thn di jkt & skrg ud setahun tgl di pekanbaru. Bener tuh suasana di kampung yg ga bs dibawa plg & slalu bikin kangen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau banget ke Aceh mbaaa...

      Delete
  16. Sawahnya masih asik sekali kelihatanya
    Seingat saya, kalau tidak salah persatuan keluarga perantau asal Wonogiri ini sangat kuat di Jakarta. Mereka sering kali pulang kampung bersama-sama, walaupun desanya berbeda-beda

    salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ogituh yaaa om... Asik dong ya bisa pulkam bareng itu
      Makasih om udah sempet mampir^^

      Delete
  17. Saya suka sekali suasana pedesaan mba, semoga suatu hari bisa mampir ke Wonogiri.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena