Mewujudkan Resolusi Tahun Baru Supaya Berjalan Mulus

Tips mewujudkan resolusi tahun baru~ Tahun baru biasanya dijadikan momentum ya untuk membuat resolusi baru atau juga melanjutkan resolusi. Kalau resolusi kamu nggak semuanya bisa terwujud bukan berarti kamu gagal, mungkin waktunya sih yang belum pas. Allah selalu ngasih apa yang kita butuh kok tapi bukan selalu yang kita mau ^^. Resolusi Tahun Baru kamu gimana?


     



Membuat pencapaian dalam hidup nggak selalu harus berbarengan dengan tahun yang baru juga kan ya. Resolusi mau kurus gitu misalnya untuk kesehatan, ya masa nunggu tahun baru dulu untuk hidup sehat, hihi nggak gitu juga kan.

Dan misalnya resolusi kita nggak tercapai, pasti ada penyebabnya. Entah dari dalam diri kita sendiri dan bisa juga dari faktor lingkungan yang kurang mendukung. Cuma kamu nih yang bisa evaluasi hal ini. 

Btw, kamu ingin resolusi tahun baru berjalan mulus? Lakukan 6 hal ini yuk.

Spesifikasi Keinginan
Nggak sekedar punya keinginan, kita harus narik benang merah lagi untuk spesifikasi mimpi-mimpi kita, to be detail. Jadi kalau punya keinginan untuk kurus dan langsing hindari deh impian 'gue mau kurus' ini kudu spesifik lagi. Mau berat badan turun berapa kilo?  So, ubah resolusi kamu nih dengan, ingin kurus, turun berat badan 2 kilo dalam satu bulan. Bakalan lebih semangat juga untuk merealisasikannya. Lakukan spesifikasi setiap mimpi kamu.

Menuliskannya
Kenapa harus ditulis? Ya biasanya biar nggak lupa. Tapi coba juga menuliskan resolusi 
di notes yang ukurannya agak gede dikit, buat kamu melek terus hihi. Bisa juga menuliskannya dan kirim ke suami atau istri. Ups, yang belum punya pasangan jangan sedih kaka, bisa kok kirim ke kotak komentar di bawah ini ^^. To do list ya.

Mencari Cara
Setelah keinginan muncul, otomatis kita harus cari caranya biar nyampe. Saat ini, buanyak banget media yang bisa kita pakai untuk belajar. Misalnya nih, kamu di tahun 2017 ini mau belajar ngaji, carilah guru ngaji ya masa nyari guru silat >.< Mau punya uang, ya kerja. Aku mau kerja tapi nggak mau capek, ya nggak mungkin! Hehe, to be real.

Merencanakan
Meski bekerja dari rumah atau dari mana pun, planning itu perlu. Saya belajar banyak dari teman-teman yang punya manajemen waktu bagus. Atur prioritas supaya keinginan kamu nggak tumpang tindih dengan kewajiban atau urusan yang seharusnya dilakukan. Contohnya sebagai ibu yang bekerja dari rumah, kamu tetap menyiapkan makanan untuk sarapan meski habis begadang, entah bikin sendiri atau beli.

Berusaha Meluangkan Waktu untuk Mewujudkan
Kalau semua sudah di tangan dan jadwal juga sudah siap, langsung eksekusi deh. Nggak usah pakai entar entaran haha yang ada nih goal kamu juga jadi entaaar. Kelar! Nggak kesampean. Sayang banget kan.

Evaluasi
Terakhir, coba kita evaluasi lagi yuk. Poles-poles lagi yang sekiranya sudah hampir finish. Cek apakah resolusi hampir terwujud di rentang waktu yang sudah kita tentukan? Kita harus usahakan semaksimal mungkin. All out.

Di balik itu semua, jangan lupa berdoa karena doa adalah salah satu faktor keberhasilan yang nggak ada duanya. Apalagi doa ibu. Buat kamu yang resolusinya belum terwujud, bisa minta doa ibu masing-masing ^^ kalau perlu sih saya sarankan minta maaf sama ibu. Ada yang mau nambahin tipsnya, yuk tambahin di komen ya, komen gratis kok hehe. Moga terkabul ya ^^

49 comments:

  1. Ditulis pen ting biar inget terus dan harus diwujudkan emang hehehe

    ReplyDelete
  2. Penting buat para blogger nih. :D Bagian tersulit itu istiqomah. Ketika ada niat, ada aja hambatannya. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayah mba, telaten ituuu bagian istiqomah huhuuu... Aku jg kadang masih suka angot

      Delete
  3. Mulai thun ini aku sengaja bikin jadwal, biar nggak amburadul kaya kemarin. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren mbaaa... Sukses yaa ^^

      Delete
  4. Selamat tahun baru mak Uciii, semoga semua resolusi baiknya di tahun ini bisa tercapai yaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih maak dian.. Amin doa yg sama utkmu ya mak...:D

      Delete
  5. Nah selama ini untuk mensupspesialisasikan keinginan ini yang sering trlewat ci, jadi doanya seringnya tergolong umum mungkin itunyang bikin ga kecapai2 kali ya huhu

    ReplyDelete
  6. Berdoa paling penting ya mba untuk mewujudkan resolusi. Saya juga begitu sudah berusaha, bikin planning dan lainnya. Tinggal banyak ibadah dan berdoa ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba, ketika usaha dan doa jadi satu.. Insya Allah ya mba..^^

      Delete
  7. "Rumah brntkn" biasaa.. cobaa nengok sebelah kiri ngek ngok tralaaaa... Kaya Kapal pecah ya rmh y hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak... Mamah aa sama teteh mah rajin pisan :D

      Delete
  8. beneeeer ^o^.. bikin resolusi itu hrs detil.. jgn cuma bilang mw lebih baik.. tp ga jelas lbh baik di mana :D.. alhasil mw mencapai apa yg diinginin jg ga ada arah jadinya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbaa fan...:) biar jelas

      Delete
  9. Iya bener ci, aku juga mulai tahun ini setiap poin yang pengen aku capai aku tulis di catatan pribadi dengan rinci, sama waktu maksimalnya sebelum aku evaluasi lagi.
    Aku kapok beberapa tahun ini bikin resolusi nggak dijabarin bener2. Kayak pengen sehat tapi males olahraga terus hobi makan makanan instan. kan kemungkinan berhasilnya kecil tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Sitii aku pun mie instan masih sering tergodaa mbaa... Hihiii. Susah banget klo ada stock..semangat ya mbaaa^^

      Delete
  10. Halo mbaaa. Iya nih bener kayaknya resolusi harus ditulis ya. Jadi bisa ingat lagi saat lupa. Hihii

    ReplyDelete
  11. Menuliskannya. Yup, saya setuju itu. Dengan menuliskannya, apalagi ditempel di tempat yang sering kita baca, ada energi yang semoga terus mendorong untuk meraihnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam energi positif ya paak..

      Delete
  12. Ditulis trus taruh di meja kerja biar terus inget sih kak hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  13. tulis dan rencanakan, cocok banget deh sama kak Ucig, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^^ yuk ahhh kita realisasikan kaaak...

      Delete
  14. kalau saya susah sekali konsisten melakukan resolusi terutama ngblog, tarik menarik sama urusan jadi irt...hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba...semangat ya mba Rina...

      Delete
  15. Pernah ada yg bilang "resolusi tahun ini adalah mewujudkan resolusi tahun lalu yang sudah dibuat dua tahun lalu dan dirumuskan tiga tahun lalu"

    Nah itu aku banget mba uci. Terutama tentang resolusi ingin kuruusss. Hahahah hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaah, ayo semangat yaa. Eh tapi kamu kan nggak overweight ahhh^^

      Delete
  16. Kalau buat saya sendiri, hal paling sulit dalam mewujudkan resolusi adalah ketika ketemu rasa malas mbak. Sudah bikin resolusi, sudah ditulis dan jelas sudah direncanankan tapi masih ada aja resolusi tahun kemarin yang belum terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilawan, ayoooo cemangat yaa bumil ^^ sehat terusss

      Delete
  17. Kayak nya cuman gw doang yg ngak punya resolusi hehehe, di jalanin aja dinaikmati trus disyukuri :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak cumi ^^ sukses manjah yaaa

      Delete
  18. Aamiin..semoga resolusiku juga tercapai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mba Ami moga terwujud yaaa

      Delete
  19. Saya udah tiga tahunan ini nggak bikin resolusi apa-apa, haha... Ada peluang di depan mata dan rasanya saya bisa, ya udah jalankan secepatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren mba :) sukses terus yaaa

      Delete
  20. ditulis udah sih mbak, diwujudkan nah ituuu
    bismillah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wainiiii hihiii... Yuk semangat ya Nind. Bismillah moga semua keinginan dan harapanmu terwujud yaaa^^

      Delete
  21. susun resolusi kayaknya selembar dua lembar kertas gacukup deh mbak haha

    ReplyDelete
  22. sukses buat resolusinya :)

    ReplyDelete
  23. Semuanya bener banget mbak, kalau saya suka ditulis dan ditempel di deket meja juga. Sebagai pengingat bahwa ada yang harus dicapai hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah teh ^^ sukses ya teh...

      Delete
  24. Noted Ci, emang semuanya harus real. Seperti saya ini yg target utama 2017 adalah rumah, jadilah spt kesetanan klo dengar info ada yg mau jual rumah disini, disana, disitu, pengennya segera diintip, kali jodoh #eh sambil ngumpulin duit juga dong tentunya #hemaaaat

    ReplyDelete
  25. Aku selalu menuliskan resolusiku mbak. Pakai entar-entaran itu yang nikmat mbak, disitu pula letak tantangannya hehe. Btw, makasih ya mbak tipsnya, bermanfaat :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena