Bakmi Mewah, Masaknya Mudah Rasanya Mewah

Bakmi atau biasa kita sebut mie ayam sangat familiar ya untuk lidah orang Indonesia. Tapi sejujurnya saya takut kalau makan mie ayam sembarangan, khawatir kehalalannya. Mie ayam adalah salah satu Chinese food yang memang saya suka banget. Nah, sebagai ibu menyusui, sering merasa lapar dan hasrat ngemil tinggi. Tapi kadang malas bahkan nggak ada waktu buat jalan ke depan nyari mas-mas mie ayam untuk mengganjal perut ini.


        

Alhamdulillah, sabtu lalu saya nyobain mie ayam instan. Wah, solusi yang asyik banget. Bayangin makan bakmi saat hujan turun gitu tapi nggak perlu keluar rumah. Nyesss. . Finally saya mencoba Bakmi Mewah! Itu tuh yang iklannya mewah banget. Ada toping ayam sama jamur asli di dalam bungkus mie nya. Penasaran nggak seperti apa sih rasa mie dari Bakmi Mewah ini? Lanjut yuk. .

Jadi, Bakmi Mewah ini bakmi ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli. Nggak percaya? Masa sih asli daging ayamnya? Benerrr. Ternyata pertama di Indonesia ya. Udah pada ngga sabar buat lihat penampakannya?  Ya dimasak dulu atuh hehe.

Cara Memasak
Namanya juga bakmi instan, gampang deh buatnya. Memudahkan dan praktis, apalagi Bakmi Mewah ini kalau untuk sarapan sangat cocok. Hanya dalam waktu 2 menit setelah air mendidih, mie langsung empuk.

Sumber : bakmimewah.com
  

Campur mie tanpa kuah dengan semua bumbu, daun bawang dan toping ayam plus jamur asli, kalau suka pedas bisa pakai saus cabainya ya.

Taraa, this is it. Saya cukup menambahkan tomat, selada, daun bawang.


        


Harga Bakmi Mewah
Sekitar 7 ribuan, packagingnya cakep banget. Semua info mengenai cara masak, komposisi, logo halal, expired date, info gizi ada di bungkusannya ya. 

                        

Ingredients
Saya fotokan saja ya




Bisa beli di mana Bakmi Mewah
Kamu bisa beli di supermarket berikut ini ya:

                            


Kesan
Untuk kali kedua, saya bilang takut kalau makan bakmi ayam. Tapi tenang, bakmi mewah ini sudah halal. Alhamdulillah ^^ pas masaknya juga cepat, instan dalam waktu nggak nyampe 5 menit untuk proses semua. Setelah mie dicemplung ke dalam air mendidih, butuh 2 menitan deh untuk dapatin mie bisa empuk, lembut gitu. Kesan saya terhadap Bakmi Mewah ini, suka sama tekstur mie nya yang lembut, kenyal dan nggak cepat lodoh ataupun gampang putus. Bumbunya nggak bikin tenggorokan kering dan haus setelah makan bakmi mewah ini. Tampak atas. .



Surprisingly, ayam dan jamurnya asli. Rasanya cocok untuk lidah saya.
Aromanya juga bikin perut berdecak kriuk ingin segera menghabiskan semangkuk mie ayam jamur ini.

Bakmi Mewah ini gampang banget deh bikinnya, misal lagi nggak sempat masak sarapan bisa deh coba stok Bakmi Mewah ini di rumah ya, buibu. Hehe..

Kreasi Martabak Bakmi Mewah dan Sosis
Karena saya ada 2 bungkus Bakmi Mewah, saya coba kreasikan Bakmi Mewah ini ya. Saya buat martabak isi Bakmi Mewah dan irisan sosis saja. Gampang banget! Siap-siap buat pecinta mie instan dan gorengan, kudu bikin martabak Bakmi Mewah ini!

Bahan:
1 bungkus bakmi mewah
Irisan Sosis matang
Kulit Martabak
Daun Bawang
Margarin
Minyak Goreng

Cara Membuat Martabak dari Bakmi Mewah
1. Masak Bakmi Mewah seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Karena saya sharing martabak untuk anak, saus cabainya nggak saya pakai.
2. Masukan mie yang telah tercampur daun bawang dengan irisan sosis dalam lembaran martabak
3. Rapatkan Kulit Martabak dengan olesan margarin
4. Panaskan Minyak
5. Goreng Martabak yang telah terisi bakmi mewah dan irisan sosis sampai kecoklatan.
6. Lalu angkat dan tiriskan.

Voila, ini sudah jadi deh martabaknya isi bakmi mewah dan irisan sosis. Anak-anak pasti suka. Untuk yang suka pedas bisa cocol saus cabai yang dari kemasan. Kriuk-kriuk, siapa yang tahan? Hayo.




Gimana? Kamu masih yakin nggak tertarik buat nyobain Bakmi Mewah? Duuh, cus cobain. .

37 comments:

  1. Itu kulit martabaknya yang siap pakai? Aku pengen buat juga. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba, aku pake yg udah jadi beli di pasar ^^ cus buat mbaaa

      Delete
  2. ah sukak chi dengan bakmi mewah ini, belum coba klo dijadiin martabak kayaknya boleh nih idenya kapan2 cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku suka bikin martabak akhir2 ini mba. Pas banget ada 1 bungkus lagiii

      Delete
  3. Glegh.. itu menggoda banget bakminya, ga kepikiran dibikin martabak hahah dasar aku ngga kreatip, lain kali mau nyoba sapa tau Raya doyan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raya doyan Gorengan nggak 😁😁

      Delete
  4. nyam nyam nyam.....
    pernah nyoba juga pake kulit lumpia gt uci

    ReplyDelete
  5. yang aku demen sih ayamnya mbakk beneran daging :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan tulangan yaaa 😁aseliii

      Delete
  6. mie ini belon launching di tipi tp aku udah nyicipin duluan garagara ada temen yang keluarganya kerja di produsen bakmi ini. mayan enak. harga ya gak mahal lah itungan daging beneran tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nind. Kok Kamu nggak bagi aku πŸ˜‹πŸ˜Ά mayora yaa

      Delete
  7. bisaan dibuat martabak juga hahaha kereeen mba Ucigggg :**

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Hervaa, huruf g na lewih hijii πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  8. wow dibikin martabak mie juga. Dabel kenyang deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba, kenyang πŸ˜…πŸ˜… makan ramean lebih enaaak yaa

      Delete
  9. Jadi ngiler liatnya.
    #cus beli bakmie mewah

    ReplyDelete
  10. Waah jadi laper dan pengen masak Bakmi Mewah

    ReplyDelete
  11. kreatif sekali mba , jadi pengen buat juga martabak bakmi mewahnya

    ReplyDelete
  12. sampe saat ini belum pernah coba bakmi mewah ini Mbaa, setelah mendengar banyak yang bilang enak, jadi penasaran pengen nyoba juga deh, nanti cari ahhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Carii mba biar nggak pnasaran hihi

      Delete
  13. Sebenarnya gak begitu suka, upss. Tp itu martabaknya bikin ngiler deh Ciii, maauu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibuat martabak gini aja diii...Endol hehe

      Delete
  14. Sebagai anak Indomie tulen, jujur aku belum pernah coba Bakmi mewahhh

    Besok coba ahhh
    Penasaran kayak apa rasanya soalnya dari foto-foto ini sih kayaknya enakkkkkkk

    ReplyDelete
  15. masalahku satu ama bakmi mewah ini, ga bisa hanya sebungkus kalo udh makan ini :D hihihihi.... enak memang ;)

    ReplyDelete
  16. Mewah..dari rumah serasa menikmati direstoran hehe

    ReplyDelete
  17. Kalo gini benar mewah ya, Mbak, hmmm.... lapppeerrrr.....

    ReplyDelete
  18. wah pulang kerja ntar bisa nih langsung nyoba bakmi mewah

    ReplyDelete
  19. Pagi2 liat martabsk mie, rasanya pingin nilep huhuu
    Enak kayaknya kraus2 kranciii

    ReplyDelete
  20. Nggak usah makan bakmi ke kedai khusus ya, sekarang bisa bikin sendiri dirumah ^_^

    ReplyDelete
  21. setuju sama Syuna Mom gausah kemana2 udah bisa makan bakmi enak ya :)

    ReplyDelete
  22. penasaran deh sama Bakmi mewah, jadi pingin nyoba, secara suka banget sama bakmi

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena