3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Maskapai Penerbangan untuk Kenyamanan Perjalanan

3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Maskapai Penerbangan untuk Kenyamanan Perjalanan [Sponsored Post] ~ Kebutuhan manusia memang tidak ada habis – habisnya ya, apalagi untuk urusan transportasi. Hal ini menjadi prioritas utama banyak orang dalam mencapai ke suatu tempat. Tidak nyaman menggunakan bus, inginnya pakai kereta, setelah bosan dengan kereta, ingin naik tingkat yaitu pakai pesawat, hihii. Memang makhluk yang bernama manusia tidak ada hentinya untuk selalu mengonsumsi. Ngomongin transportasi udara yaitu pesawat, memang kendaraan ini menjadi pilihan banyak orang dalam berpergian.

Cuma ke kota sebelah aja pun pakai pesawat, dikarenakan memang kendaraan ini memberikan kenyaman dalam jarak tempuh yang cepat ke suatu destinasi, makanya tak ayalah jika memang menjadi kendaraan dambaan. Untuk kebutuhan urgent seperti tugas kantor, menengok keluarga yang sakit atau melayat, pasti butuh cepat sampai di tujuan.

          
    

Walaupun pesawat memiliki kelebihan yaitu menempuh jarak secara cepat,  jangan sampai membuat kita tidak memperhatikan kesalamatan dan kenyamanan lainnya. Nah, kalau cuek dan asal pilih maskapai penerbangan ya bisa-bisa perjalanan kita malah jadi mimpi buruk, pastinya kita ngga mau kan mengalami hal ini. Maka pintar – pintarlah dalam memilih maskapai penerbangan.

Gimana sih memilih maskapai penerbangan? Hmmm, ini nih 3 hal yang harus kita perhatikan saat memilih maskapai untuk perjalanan mengudara. 

1. Track Record Penerbangan

Sumber: hdwallpapers.in

Track record atau catatan perjalanan perusahaan maskapai penerbangan tersebut termasuk hal yang paling utama untuk kita perhatikan. Hal ini dapat kita lihat di portal berita terpercaya atau di beberapa travel agensi, dari segi halnya melayani penumpang, banyakkah penumpang yang melakukan complain atau tidak. Lalu tentang hal riwayat kecelakaan, apakah termasuk maskapai yang sering bermasalah.
Nah, hal ini harus diperhatikan untuk menjamin keselamatan kita. Supaya aman dan nyaman tentunya kita sebagai manusia boleh berusaha memilih track record penerbangan yang terbaik.

2. Fasilitas

Sumber: infonitas.com

Untuk kenyamanan mengudara kita nih, tentunya harus didukung dengan adanya fasilitas yang memadai sesuai kebutuhan. Fasilitas yang didapat sesuai dengan harga yang kita bayar untuk menggunakan layanan mereka.

3. Harga
Sumber: blog.prisync.com
Kita harus compare harganya , mungkin masih ada maskapai lainnya yang menawarkan hal yang sama tetapi dengan harga yang lebih murah. Tentunya hal ini akan dapat menghemat pengeluaran kita untuk berpergian.

Itulah 3 hal yang harus kita perhatikan saat memilih maskapai penerbangan untuk kenyamanan perjalanan. Saya lagi mau merencanakan liburan sih tapi belum tahu kapan, hiaaaa. Menunggu Ashika satu tahun dan bisa jalan sepertinya oke^^ Semoga ya terwujud, amin. 

Saya dapat info 2 maskapai yang recommended dan dapat kita gunakan nih, yaitu:

1. Lion Air

Sumber: kaskus.co.id

Untuk yang mencari maskapai swasta terbesar di Indonesia maka jawabannya adalah Lion Air. Walaupun sebenarnya mereka sering mengalami gangguan dalam penerbangan tapi tak sedikit masyakarat yang masih tetapi percaya dengan kapabilitas Lion Air. Jika masih tetap ragu dengan Lion Air, kita bisa menggunakan beberapa maskapai juniornya dalam Lion Air Group, yang semuanya juga terpercaya dan sudah berpengalaman.

Ada Wings Air dan Batik Air. Wings Air termasuk dalam maskapai bertarif rendah sama halnya dengan Lion Air. Berbeda dengan Batik Air yang merupakan maskapai kelas atas dengan harga normal tetapi memiliki fasilitas yang memadai untuk penerbangan jarak jauh. Jadi jika kita tetap ingin menggunakan maskapai murah hasil karya Lion Air bisa book tiket pesawat Wings Air. Lalu untuk fasilitas penerbangan yang bagus, maka pilihlah Batik Air. Nah nah. . Noted ya

2. Garuda Indonesia Airlines

Sumber: tribunnews.com

Maskapai yang disebut – sebut merupakan airlines nomor wahid di Indonesia ini, merupakan perusahaan penerbangan berskala internasional. Dan update info yang didapat Garuda Indonesia Airlines telah mendapatkan penghargaan dari Skytrax sebagai “Maskapai bintang lima” dari 8 maskapai hebat dunia lainnya. Harus bangga jadi orang Indonesia :)

Penghargaan lainnya adalah Garuda Airlines pernah mendapatkan beberapa penghargaan berskala internasional seperti World’s Most Improved Airline (2010), World Best Economy Class (2013), World Best Economy Class Seat (2013) dan penghargaan bergengsi lainnya. Tentunya hal ini menunjukan betapa kapabilitasnya maskapai ini.

Lalu untuk harga, Garuda Indonesia memang termasuk maskapai bertarif atas, tetapi memiliki anak perusahaan yang menawarkan maskapai bertarif rendah yaitu Citilink Airlines. 

Jadi Lion Air dan Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang sudah memenuhi 3 hal di atas.

Selamat mencoba pengalaman mengudara bersama mereka ya. Kalau kamu mau pilih yang mana? Hihiii, saya maunya umroh bareng sekeluarga besar gitu. Doain yaa, amin amin. Btw, happy weekend all

8 comments:

  1. betul tapi kadang lebih seringnya sih milih yang murah ya atau yang lagi promo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyayah mba utk menghemat dan bisa alokasi dana ke yang lain :)

      Delete
  2. Pilih maskapai yang terpercaya dan kalo bisa saat ada promo tiket hemat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan kaya gitu yaaa mba ^^

      Delete
  3. Saya untuk harga nomer 2 sih, walau tetap yg masih standar. Nomer 1 pesawatnya nggak punya bad news dan nggak delay gila2an :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mba, delay yaaa... Soalnya waktu kita juga butuh

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena