4 Tips Menghadapi Suami Hobi Games Online

Suami hobi game online? Setiap manusia yang terlahir, ia memiliki kepribadian unik. Berbeda satu sama lain. Meski satu atap, namun hobi antara suami dan istri seringkali berbeda. Kalau dipikir-pikir sih enak juga memiliki hobi yang sama, ya tapi hobi dandan mamah, jangan jadi hobi suami juga. Ngeri ah. Masa lelaki berpensil alis, hahaaa. Ada yang hobinya baca buku, nonton, fotografi, travelling dan lainnya. Di sini ada ngga yang suaminya hobi games, entah di handphone, play station atau di PC? Kadang bete ya kalau suami lagi dan lagi lagi berkutat dengan dunia itu. Handphone itu kaya ada lem nya di tangan, nempel melulu kaya perangko dan amplop ^^.

Eh, balik dulu ke definisi hobi itu sendiri nih mah, menurut wikipedia adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Kita bisa bold ya mah, hobi itu untuk menenangkan pikiran. Keluar dari rutinitas yang sudah cukup melelahkan. Main games ini termasuk hobi juga ya berarti. Agak stres ngga sih kalau hobi itu ngga disalurkan. Saya pernah dikasih tahu kakak lelaki saya, beliau ngga hobi games kok. Beliau bilang, ya memang suamimu tipe nya begitu, justru kalau di suruh stop banget nanti dia bisa stres. Seperti bisa membaca pikiran saya saat itu, padahal ngga curhat tentang hobi games suami.

Jauh sebelum menikah, saya memang sudah tahu kalau pak suami ini ya hobinya main games di handphone. Mungkin kalau ada PC di rumah, beliau main via PC, nerd. Saya rasa cukup banyak wanita yang senasib. Hmmm, bisa bikin partai ngga nih kita? Jangan sedih ya mah. Saya sempat cek dan ricek, banyak sekali yang frustasi menghadapi tipe suami seperti ini. Macam-macam lah pokoknya yang para istri rasakan ketika suaminya hobi nge-games. Ada yang merasa sangat terabaikan lho. Sampai tidak ada hasrat terhadap suaminya. Masya Allah. Jangan ya, jangan sampai. 

                         
    
Yuk, ini dia cara menghadapi suami hobi games online
1. Komunikasi
        Sebetulnya ini yang paling utama dalam masalah apapun di rumah tangga ya mah. Coba berbicara dari hati ke hati tentang hal ini. Ungkapkan apa yang kita rasakan, dengan begitu suami pun tahu. Beranikan diri untuk berkata jujur. Jangan memendam sekecil apapun.

2. Make A Deal
      Setelah komunikasi, langsung saja beri amunisi mah hehe. Misalnya, hanya boleh main dengan durasi 30 menit, ngga boleh main kalau ada anak-anak atau boleh main di weekend saja. Buat kesepakatan yang bisa menyenangkan kedua belah pihak. Ya itu bisa-bisanya kita mah, karena masing-masing suami kan berbeda ya.

3. Lakukan hobi sendiri saat dia nge-games
        Saat suami tengah asik dengan gamesnya, kita pun bisa melakukan hobi juga mah. Kalau saya biasanya ngga memaksakan untuk mengajak ngobrol ketika pak suami lagi nge games, bisa kesel sendiri, soalnya seperti ngomong sama tembok hahaha. Kita lakukan aktivitas lain saja mah, baca buku atau main dengan anak-anak. 

4. Reminder
        Selalu dampingi, tapi bukan disatronin melulu ya mah. Bisa jadi lupa jadwal kalau lagi seru nge-games. Jangan tersinggung dulu kalau suami lagi konsen main sampai lupa rencana yang telah dibuat. Ingatkan kalau ada kegiatan lain yang lebih penting, nanti bisa lanjut lagi kalau sudah senggang. Caranya tentu dengan bicara yang baik, penuh kasih sayang dan ketegasan. Jangan buang tenaga mamah untuk marah-marah lagi ya ^^.

Sebelum menulis ini saya nyoba tanya pak suami, apakah saya sudah cukup mengerti dengan hobi gamesnya itu? Jawaban yang selalu jadi langganan pun terlontar, 'Lumayan', hiaaaaa. Bukan, bukan berarti sama sekali kita ngga boleh marah tentang hobi games ini ya mah. Kalau sudah keterlaluan, misalnya lupa ibadah, ngga makan, ngga mandi, kurang waktu untuk keluarga, sebagai seorang pendamping hidup kita berhak untuk speak up. Tentunya dengan cara yang baik dan benar. Tolong ya para suami juga jangan terlalu parah, kasihan dong istrinya ngga kesentuh. Hihi. Moga membantu ^^

30 comments:

  1. Suami sebenernya hobi main game walau bukan online, dari kapan tau ngebet pingin beli PS, tapi mikir kapan makenya secara kerja pagi-siang, dan malam... Belum lagi nanti efeknya ke anak... Huahahaha, jadi alhamdulillah sampai saat ini belum sampai terjadi perdebatan masalah hobi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aman yaa non, hihiii
      Anak2 siap ikutan main juga deh ntar klo ada pesnyaa

      Delete
  2. hoho kalau aku mah bodo amat mbak, dia main game ya daku baca buku atau tidur atau rempong sendiri hiahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyus kamuhh nind...
      Ah iyah mending kita ngehobi juga yg lain yaaq

      Delete
  3. kalo mbak uchy hobinya apa yang bikin jd lupa waktu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah, hobi apa ya hihiii, nulis baca foto, udah itu aja paling

      Delete
  4. Kalau menghadapi gebetan yang hobi online shop gimana mbakkkk??

    hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih harus siap dompet yaaa sama isinya hahaaaa, aul dasarrr

      Delete
  5. *Soalnya laki-laki*
    *Hobi game online juga sih kadang2*
    *hahaha*

    ReplyDelete
  6. Wah masih sampe sekarang toh hobinya yang itu cil, setuju semua sama ke 4 tipsnya cik, terutama yang ke 3.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih dia mah :)) ya cuma bisa ngingetin tong sambil melotot :)))

      Delete
  7. suamiku suka banget main game online Mba, tapi biasanya kubiarkan saja. dia asyik main game saya asyik ngeblog atau nonton drakor/film india :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, asiik banget ya mba, jgn jadi galau :D

      Delete
  8. Kalo saya kebetulan tidak begitu suka nge-game, hehe...
    Berarti menyibukkan diri di saat suami nge-game itu penting ya, Mbak.

    ReplyDelete
  9. Kebetulan di rumah ada 2 komputer jadi kalo aku ngeblog misua main games..ngga rebutan. Kadang aku main game dia ngerjain desain hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akurrr yaa mba tuty :) langgeng selaluu

      Delete
  10. Saya sebelum punya laptop cadangan suka rebutan sama suami neh mba. 4 tipsnya boleh juga neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga bisa punya satu lagi yaa mba :) amin

      Delete
  11. kalo aku justru sama suami hobby nya sama-sama suka main game mba hihi mau itu game di hp atau di pc jadi seringnya main game bareng, terus aku juga hobby masak dan suami juga kadang suka masak jadi sering eksperimen berdua juga kalo di dapur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga heran yaa hihi, soale web desaineeer kamu .:D hobii samaan dong ya sama suami :)

      Delete
  12. Kalo suamiku sih jaraaang banget ngegame. Dulu pernah maen bentar, itu juga gara2 diprovokasi ama anak2 ...dan istrinya haha ....
    Dia mah sibuknya ngecek pesan2 di bbm & wa di grup nya yg seabreg. Kadang kesel juga akunya. Tapi ya diademin dg kesepakatan gitu deh

    ReplyDelete
  13. Kalo yang sering pegang hape malah aku sekarang, padahal ga ngegame juga. jadinya aku malah yang sering di komplain...hihihi...

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah suami saya hobinya makan, main games di hp aja nggak bisa,jadi amaan..hehe:)

    ReplyDelete
  15. Nice post, terimakasih ya mbak ilmunya

    ReplyDelete
  16. untung suami ku gak suka ngegames, nanti kayak gomong sama tembok deh jadinya

    ReplyDelete
  17. Aku sih ndak suka banget sama game online, karena bisa membuatku jadi kurang produktif

    ReplyDelete
  18. Saya suka main game online. Tapi karena gamenya ada jadwal (football manager), saya mainnya juga di jadwal yg sudah ditentukan. Tapi kalau kebetulan lagi jam kantor, atau lagi diperjalanan, ya sudah dilewatkan saja. :)

    ReplyDelete
  19. Sampe HP rusak belum kapok dan tobat suami main games mba wkwkwk kzl kzl :p

    ReplyDelete
  20. Suamiku doyannya nonton pilem di tipi -_-

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena