Sehidup Sesurga buku cinta dan rumah tangga

Review Sehidup Sesurga (Fahd Pahdepie) ~ Percakapan kala itu antara dua orang, "tolong beliin buku ini yah yang", kata saya sambil nyodorin handphone yang isinya sampul depan beberapa buku di instagramnya Fahd Pahdepie (Semoga kalian berJODOH dalam RUMAH TANGGA yang membuat kalian bahagia dan terus bersama, SEHIDUP SESURGA) kalimat yang bikin saya pingin punya bukunya ^^ Sebelumnya pernah lihat buku beliau yang judulnya Jodoh, tapi entah kenapa ngga begitu tertarik beli. Beberapa waktu lalu saya iseng-iseng klik sana sini di instagram, pernah gitu juga ngga sih? Lagi iseng terus ya keterusan klik profile orang-orang hihi, stalker. Kadang saya lakuin kalau lagi sambil nenenin Ashika. Berlabuhlah di instagram Fahd Pahdepie. Selang berapa hari, paping bilang, dia beliin saya bukunya Kang Fahd ini tapi bukan yang JODOH, kenapa? Soalnya kan kamu udah menikah, hahaaa. Jadi aku beliin yang ini ya, SEHIDUP SESURGA. Kirain karena memang stok bukunya ngga ada, ternyata.

                          
   

Yuk ah, saya mau cerita buku ini, bagus ngga sih buku SEHIDUP SESURGA? saya kira ini novel full satu cerita dari depan sampai belakang tapi ternyata berisi cerita-cerita pendek yang kaya makna, cinta, sederhana dan menyentuh. Tagline dari buku ini adalah Menikahimu sekali saja, mencintaimu selama-lamanya. Bagus ya, saya sangat suka, semua orang pasti juga berharap pernikahannya berujung seperti SEHIDUP SESURGA. Harga buku SEHIDUP SESURGA Rp. 58.000 dengan 206 jumlah halaman, bisa kita jadikan hadiah pernikahan nih. Sesuai namanya, buku ini memang berisi kisah rumah tangga, tepatnya kisah sang penulis bersama sang istri yaitu teh Rizqa dan kedua buah hatinya, Kalky dan Kemi. Mulai dari bagaimana jodoh itu bekerja, cerita gimana dulu memutuskan untuk menikah di usia 23 tahun, untuk seorang laki-laki.  

Beberapa pertanyaan-pertanyaan seperti apakah engkau sudah siap untuk menikah? Apa yang membuat sebuah pernikahan bertahan lama? Apa yang membuat kehangatan cinta selalu terjaga? Banyak rangkaian kata-kata suami untuk istri, dan percakapan sehari-hari antara suami istri yang kita pun juga mengalaminya. Nasihat buat para suami dan istri supaya lebih saling mencintai semakin dalam dan dalam lagi, entah berapa dalamnya :) 

Buku tentang cinta dan rumah tangga, anak-anak, mengukir kenangan bersama sampai bagaimana menjadi keluarga yang sukses. Banyak motivasi, pesan dan islami. Beberapa cerita atau sejarah islam juga menambah pengetahuan pembaca. Setiap nasihat atau pelajaran dari tiap ceritanya, bisa dipraktekkan koq. Saya suka dengan 7 hal yang harus dihindari dalam pernikahan. Dan perlu kacamata baru dalam melihat keadaan, bersyukur dari berbagai sudut pandang. Tapi sebetulnya buku ini ngga hanya untuk yang sudah menikah, menurut saya layak dibaca untuk yang belum menikah sekali pun, selain bisa intip gimana sih pernikahan itu sendiri, buku ini bisa dijadikan pelajaran buat para single hehe.

Asik, setiap kisah selalu punya cerita yang bermakna. Cerita yang ngga cuma romantis tapi patut buat dijadikan contoh. Saya suka gaya bahasa yang digunakan penulis, teduh, menyejukkan (ini pohon apa buku cil?) betul banget kalau pernikahan itu ngga akan pernah selesai. Setiap hari selalu belajar. Buat yang mau ngasih kado ke suami atau istrinya, buku ini sangat oke. Makasih ya udah dibeliin buku ini. Semoga kita bisa SEHIDUP SESURGA ya. .


Menikahimu, 
aku ingin melakukannya sekali saja.
Mencintaimu,
aku ingin bersamamu selama-lamanya
Sehidup, sesurga.

22 comments:

  1. iiihhh, baguuuussss kayaknyaa... jd pengen baca, mbaaa... tp kok lumayan mahal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus saa, lumayan, ngga nyesel klo aku sih :D

      Delete
  2. Kalau saya tiba2 seromantis itu ke suami kayaknya langsung pingsan suami hahaha...bagus y merangkai katanya bikin nyesss..nice share mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp mba, sekali2 hihii..makasih ya udah mampir

      Delete
  3. kayaknya bagus :D tp klo beli bisa setahun bacanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepet koq inii mba,aku suka sambil gendong klo baca :))

      Delete
  4. Pernikahan memang salah satu medan juang untuk belajar yaaak...di situ kita ikut ditempa.

    ReplyDelete
  5. Ucil, udah lama ga nge blog, blognya ucok makin keren ih, romantis banget ya bukunya yihiiii

    ReplyDelete
  6. aisssshhh romantis banget, cocok nih buat saya yang cuek, biar belajar romantis buat si ayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik..moga tambah bahagia yaa

      Delete
  7. ya ampun, jadi pengen baca bukunya

    ReplyDelete
  8. top juga ya judulnya sehidup sesurga, jadi pingin baca isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya ngga tahan yaa mbaa

      Delete
  9. Prikitiwww...romantis banget Mbak..bagian terakhirnya..

    ReplyDelete
  10. Bagus emang bukunya Fadh P. Mbak... Aku suka yang Rahim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg rahim aku baru lihat nonii, bagus yaa

      Delete
  11. Baca reviewnya mbak uci, aku yang single jadi pengen baca bukunya..hehee

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena