Hal yang berubah setelah menikah dan punya anak

"Saya kalau ngga mikirin anak, bakal saya lawan mas", kata pak Misrun. Bapak paruh baya itu baru aja bercerita pada papingnya Kaina. Pak Misrun seorang multi talenta dalam pertukangan yang sedang merapihkan rumah kami, ngga cuma bisa bikin lemari, orangnya jujur, dan bukan seperti pekerja kasar, karena kalau ngomong si bapak ini lembut banget. Beliau habis dimintain 'uang pengertian' alias dipalak. Keren ya bahasanya, malak orang dengan kata 'uang pengertian'. Ah tapi bukan uang pengertian yang mau saya bahas di sini. Memang ya setelah menikah dan menjadi orang tua, ehm pasti ada yang berubah. Usia nambah teruuus (mau kepala tiga, umpetin KTP).

Ada beberapa orang ketika memiliki anak malahan jadi sering mellow karena ngga bisa ini itu, meratapi keadaan karena beda ketika masih single dan sekarang sudah double, triple. Pergeseran psikologi ini kadang bikin jadi acuh tak acuh terhadap anak. Duh, kasihan banget ya anak-anak. Tapi para mamah di sini mah ngga ada yang kaya gitu kaan ^^. Karena roda berputar, jangan lupa hargailah anak-anakmu seperti orang tuamu menghargaimu sewaktu dulu. Ehm, kira-kira apa aja ya hal yang berubah setelah menikah dan punya anak?


                            
                   
     
Mau beli barang, mikir dulu
Sebelum beli barang, selalu mikir dulu, saya taruh di posisi atas, ini curhatan pak suami :)) Biasanya beli barang buat kesenangan pribadi, misalnya gadget gitu, beralih jadi buku aja, dan gadget diganti beberapa tahun lamanya sekali, hihi. Beli shaver yang harganya sekian sekian, ngga jadi-jadi karena ada aja yang lebih penting dari itu.

Menata tingkah laku
Seperti Pak Misrun bilang, dia bakalan ribut saat dipalak orang, tapi ngga jadi ribut karena inget punya anak di kampung yang masih butuh keberadaannya. Selalu memberi contoh baik di depan anak-anak. Ada juga yang sebelum menikah suka marah-marah tapi ketika udah nikah dan punya anak jadi berubah lemah lembut, ini luar biasa banget. :) Nah yang ngga bagus adalah yang kebalikannya, ah tapi kan ngga ada yang kaya gitu yang baca di sini mah ^^ Termasuk bangun pagi meski weekend. Biasanya sebelum menikah dan punya anak, banyak yang bangun siang di weekend sebagai hari balas dendam karena capek ngantor, kurang tidur. Hayo siapa? Ngaku! Dan keadaan itu berubah drastis karena ada istri atau suami yang komplain, terlebih lagi ada anak-anak yang narik-narik minta diajak main, mau halan-halan. Rasakan deh sensasinya :)

Waktu me time atau berduaan time dengan istri atau suami berubah
Ngga bisa dipungkiri yah kalau pasti ada perubahan untuk me time, misalnya nyantai-nyantai kaya luluran, baca buku sambil ngemil, dan kawan-kawannya, ini terjadi beberapa saat koq, ketika anak udah semakin tambah usia udah agak santai, dalam arti bisa berkegiatan bebas ya tapi di sisi lain tantangan mendidiknya makin besar. Eh tapi kalau kalangan yang lain sih saya ndak tau yaa hihi, pasti masih jalan terus me time walau punya baby. Kalau berduaan time ya biasanya pasti berkurang juga, yakan sekarang udah ada anggota baru, masa mau berduaan melulu, terus anaknya dikurung di kamar, kan ngga gitu juga?! Ada saatnya nanti tinggal berdua aja lho, dan itu sedih..

Kongkow sama temen?
Ada ngga di sini yang protect banget sama pasangan? Ngga kan yaaa huhu, paling kesel-kesel gimana gitu kalau suami atau istri minta kongkow sama temen, lalu ninggalin kita sebentar aja. Penting banget buat kita tau, pasangan kita itu pergi sama siapa aja dan kemana, ngapain?  Berapa lama.. Lihat juga kondisinya, misal istri udah mau lahiran, masa iyah mau ijin kongkow, upss. Mungkin ada juga yang memegang teguh prinsip, pasangan ngga boleh jalan sama temen-temennya ketika udah menikah. Sebetulnya bukan karena ngga percaya ya, tapi godaan di luar kan bukan meong alias bukan main ^^ (yaa sama aja ngga percaya kali ucil)

Jadi Serba Bisa, multi talenta
Semenjak menikah dan memiliki anak, tiba-tiba jadi bisa masak, bisa benerin genteng bocor, bisa ngocakin bak mandi (ngocakin?) haha.. bisa mandiin anak, main sama anak, ngemong banget. Dan masih banyak lagi kebisaan yang muncul tiba-tiba. Kalau kamu jadi serba bisa apa, setelah menikah dan memiliki anak? 

Hidup lebih berwarna
Coba jujur, kita rasain deh, tanya ke diri sendiri. Setelah menikah itu seharusnya hidup menjadi lebih berwarna kan.

Hayo, kira-kira apalagi ya yang berubah ketika menikah dan mempunyai anak? Moga kita semua berubah ke arah yang positif yah, amin.


13 comments:

  1. hahahaha.. hampir semuanya aku rasakan.. yap, hidup jadi terasa makin berwarna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski berliku terasa berwarna yaa mba hahaaa.. Tos

      Delete
  2. Setelah punya anak, apa-apa harus duluin si anak. :D Gak bisa berduaan juga, ke mana-mana ma anak, tapi seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyah beneer mba, anak duluuu, mandiin, sesimple mandiin anak

      Delete
  3. Klo aku pas punya apa2 atau liat apa2 ya ingetnya anak.
    Di kantor misalnya rapat ada snack yg lucu aja. Bawaannya inget anak. Gak bakalan ku makan ku bw ke rumah buat anak hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iyayah mba ophi, apa2 pasti inget anak. Udah mendarah daging :)

      Delete
  4. Jadi nggak sebebas single ya kak..

    Btw itu font gambar nya lucu kak, nama font nya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga dong aul :D tapi tetep happy..
      Yg font atas : Amatic
      Bawah : special elite

      Delete
  5. Kalo saya pas masih single suka jaim ke temen2, tapi setelah menikah ya jadi kedoknya terbongkar. Hahaha... Dulu penyabar, sekarang suka marah2 sama krucils. Huhuhu.. Ini sih perubahan yg negatif ya, Mbak. *jangan ditiru*

    ReplyDelete
  6. Tergantung berubahnya mbak, jadi lebihbaik atau malah tambah jadi jelek

    ReplyDelete
  7. sama chi aku jg megang prinsip no main sama temen2 hihihi. klo ada temennya suami yg mau ajak maen kluar kudu siap dipelototin sama aku :)) *galak amat ya* sebenernya enggak ngebatesin sih, tapi kan enak main sama anak daripada sama temen :D

    ReplyDelete
  8. me time sama suami haru scuri2 waktu itu juga cuma bisa di rumah

    ReplyDelete
  9. Belum ngerasain aku =))
    Seru banget tuh yang part mendadak jadi multitalenta hihihi,
    kalau kepepet semua semua bisa ya...

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena