Biaya kontrol kehamilan di RS. Melati Tangerang

Tangerang adalah kota kelahiran saya. Dan sampai hampir usia segini pun masih ada di Tangerang hehe. Menikah lalu hamil dan melahirkan, sekarang membesarkan anak plus persiapan melahirkan untuk kedua kalinya. Informasi tentang rumah sakit serta obsgyn di kota Tangerang masih lumayan minim untuk seputar persalinan, kontrol hamil. Oh ya pernah di postingan saya berikut, ternyata ada temen SMP yang komen, nyasar ke sini hasil gugling, komen isinya berupa pertanyaan seputar rs. yang recommended di Tangerang.


                                 
    

Saat ini saya masih pindah-pindah kalau kontrol hamil. Sewaktu mengalami pendarahan saya balik lagi ke RS. Hermina Tangerang. Niatnya saat hamil kedua ini mau bersalin di RS. Melati Tangerang. Untuk perbandingan harga kontrol kehamilan memang berbeda sedikit, lebih mahal di RS. Melati. Hmm tapi kalau untuk biaya melahirkan ya sudah lebih mahal Hermina. Bukan konsen di lebih mahal atau lebih murah kan ya dalam mencari rumah sakit yang sreg untuk melahirkan. Kalau saya memang mau cari suasana baru, yang ngga begitu crowded dan lebih dekat rumah. Di RS. Melati ini saya merasa rileks, entah kenapa. Semoga vbac nya kesampean ya :) amin, mohon do'anya. 
Mungkin ada yang mau tau berapa biaya kontrol kehamilan di RS. Melati Tangerang. Saya kontrol dengan dokter Hasta, beliau asik banget orangnya, ngga bikin parno. Tapi balik lagi ke obsgyn mah cocok-cocokan juga. Mungkin di saya cocok tapi beda rasa di orang lain. Jadi ya gimana bisa tau sebelum nyoba hehe..

Ini nih biaya kontrol hamil di RS. Melati Tangerang
Biaya dokter : Rp. 100.000
Biaya usg.    : Rp.    75.000
Biaya admin : Rp.    30.000

Untuk vitamin, saya diberikan folamil genio dan cal-95. Total harga vitamin kurang lebih 300ribu. Sebagai perbandingan ya, kalau di Hermina ngga ada biaya administrasi. Dan seinget saya di Hermina itu untuk total biaya dokter dan usg tidak sampai 160rb mah, cmiiw ya. Nah, itu aja sih yang mau di share kali ini supaya ada info buat bumil-bumil di Tangerang yang lagi gugling ^^. Moga semua bumil sehat selalu dan melahirkan dengan lancar ya, ibu dan bayinya selamat amin..


24 comments:

  1. Alhamdulilillah... Selamat ya mba atas kehamilannya.. Udah berapa minggu? Aku di awat trimester ke II sesama bumil nih ^.^ btw murah juga ya periksa nya.. Aku biaya dokter sama usg nya aja udah 650.000 belum termasuk folavit dan osfit dha untuk sebulan.. Plus vomceran untuk obat mual abis 1,2jt sebulan. Tapi semoga berkah. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat terus yah tiii, sampe lahiran dgn selamat. Aku trimester akhir.. mahal yaa, di rs jkt sih yah ti. Aku dulu pake dha sm folavit ngga sampe 600total vitaminnya deh..Iyah yg penting sehat selalu ibu dan calon bayiinya :)

      Delete
  2. Replies
    1. Vaginal birth after caesar..
      Jadi melahirkan normal setelah yg sebelumnya lahir sesar/operasi. Kaina dulu lahirannya sesar luk krna bbrp faktor.. ini adeknya kaina,aku mau usaha normal lagi.

      Delete
  3. wah sayang aku nggak punya rekomendasi mbak, nggak tinggal di daerah sana pula...
    semoga lancar semuanya ya mbak cii

    dateng lagi kesini sambil folo biar nggak ketinggalan update :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin..makasih yah nind..hehee iyah. Ku uda polo dr kmaren2 :D

      Delete
  4. Waahh klo di Kendari, di tempatku konsul 100rb udh dgn USG (plus cetaknya), di tempat sebelumnya 100rb konsul udh dgn USG jg tp gak dapat foto hasil intip2nya (gak dicetak, klo mau dicetak yah bayar lagi)
    Yaahh itu yah, dokter mah cocok2an..

    Sehat terus yaah Bumil, lancar dan selamat semuanya, Aamiin :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh asik dong dsana diii, kirain semua mahal..amiin makasih di do'anya :)

      Delete
  5. Ucii.. Riyadh juga lahirnya di Tangerang, di Awal Bros hihi.. Maklum anak pertama mah pinginnya lahiran deket emak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh riyadh di sini yah tii.. hihii iyah biar dkt emak,pngalaman pertama. Ntar adeknya di Bandung dong yaaa

      Delete
  6. Semoga kehamilan plus persalinannya nanti lancar ya Mbak, ibu dan bayinya sehat... Dan semoga tercapai keinginannya utk VBAC (saya dulu juga gitu, VBAC, alhamdulillah bisa. Prnah sy tulis juga di blog).
    Btw kalo di tempat saya Sidoarjo, biaya segitu termasuk mahal, Mbak, maklum bukan di kota, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga bs kaya mba DK vbac yaaah,nnti ku mampir ke blogmu lg mba hehee

      Delete
  7. sama2 bumil *toooosss hihihi...
    kok mihil ya mba biayanya? Disini dokter + usg itu 80rb aku biasanya...kalau obat/ vitamin suruh beli sendiri cuma dikasih resep ma dokternya...
    tapi aku di klinik sih bukan di RS hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss :) eh murah ya tii.. jadi bisa nebus dmn aja yaa si obat atau vitaminnya itu..

      Sehat2 selalu yaa :)

      Delete
  8. Kalau dulu waktu hamil dua anak saya, saya periksanya kebidan bayar perkontrolnya cuman 20rb udah dikasih vitamin ama kalsium juga obat misal kita sakit batuk/pilek. Tapi saat 4 bulan, 7 bulan dan mendekati HPL kalau bayi belum masuk jalan lahir di suruh ke RS/klinik untuk USG, di Surabaya biayanya berkisar 125rb-150rb untuk biaya dokter + USGnya.

    *ijin follow ya mba'*

    ReplyDelete
  9. mahal jg ya chi hihi klo di rsud uber bandung zamannya iyas cuma 90rb udah daftar, dokter sama usg :D vitaminnya biasa 99rb lupa dulu merk apa hehehe
    semoga lancar ya chi sampai lahiran nanti Aamiin

    ReplyDelete
  10. aku duak kali melahirkan di HErmina. Udah lama banget gak ke hermina, ternyata biaya dokternya udah naik ya skr

    ReplyDelete
  11. Mba, dlu q kontrol dri awal kehamilan sampai mau mrlahirkan di hermina tangerang. Itu thun 2014. Tp q lupa brpa biayanya. Hahahhaa utk lahirannya di januari 2015 di rs sari asih sangiang. Q ambil kelas 2 isinya 3orang biayanya kurleb 7jutaan. Nah skrang q hamil anak kedua, kmren usg tes kehamilan di sari asih sangiang 200ribu biaya dokter & usg blm termasuk biaya obat yah. Tp pas usg kmren krna msih 6-7mggu blm ad dikasih foto usg. Atau apa memang ga dapat yah klo di sari asih sangiang?

    Oya mba q mau nanya, itu di rs hermina utk usg+dokter brpa skrg biayanya? Q biasa wktu dihermina diperiksa sm dokter dessy. Orangnya baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 160an mbaaa.. aku anak pertama juga sama beliau tapi pas anak kdua sama dokter hasta. 2 dokter itu baik mba..

      Delete
  12. Klo di hermina resep obat bisa di tebus di luar ga ya... klo di apotek rs biasanya agak mahal...

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena