Smartphone Acer Liquid Z320 gadget spesial untuk edukasi anak

Dari orang dewasa, tua dan kini anak-anak pun menggenggam gadget kemana mereka pergi. Seperti tak mau lepas dari yang namanya dunia internet. Kalau Kaina dulu sempat betul-betul no gadget, namun kenyataannya saya pun tetap memberi pengenalan pada teknologi tersebut. Anak-anak pasti suka menonton, melihat gambar yang cerah berwarna-warni, mudah digenggam, hanya dengan sentuhan bisa mengeluarkan suara dan gambar lucu. Namun pembatasan waktu dan perlu pengawasan untuk anak dalam menggunakan gadget adalah kuncinya supaya tidak kebablasan. Jadi juga perlu ada aturan-aturan khusus yang disepakati bersama dengan si anak.

                              


































Yang namanya smartphone pasti pintar jelas seperti namanya. Namun yang saya khawatirkan ketika anak-anak mengenal internet dan gadget adalah lupa waktu, lupa kapan saatnya berhenti menonton atau mainan dengan gadget tersebut. Ditambah lagi situs-situs dewasa yang tidak layak untuk dilihat anak-anak, atau tayangan kekerasan lainnya makin marak. Di satu sisi smartphone bisa berfungsi untuk penunjang belajarnya, karena saya mengenalkan lagu-lagu dari video yang ada, juga video cerita khusus anak melalui gadget, khusus hal-hal yang bermanfaat. 
Sekali lagi butuh pendampingan akan ini, meski kontennya baik tetap orang tua harus menjadi teman utama. Moms, pasti ngga mau kan kalau anak lebih asyik bergadget ria dibanding bermain bersama kita? Meski ada sisi negatifnya, maunya tetap berpengaruh positif, tetap aman, tetap bisa mengenalkan teknologi tersebut tanpa berdampak negatif untuk anak. Seringkali anak-anak asal klik saja, lalu pindah ke situs lain. Entah saat ditinggal sebentar ke toilet atau mengambil sesuatu di dapur. Dalam hitungan sekian detik saja itu bisa terjadi. Mengerikan sekali kalau anak-anak terdampar di situs yang tidak semestinya mereka lihat atau pun men-download aplikasi tanpa sepengetahuan kita.

Sumber: www.acerid.com


Smartphone yang aman namun mudah digunakan
Beberapa hari yang lalu saya mengetahui kalau ada fitur Kids Center. Idenya saya suka, menarik. Jadi tidak perlu lagi repot menginstal aplikasi parental control moms. Fitur Kids Center ini sudah pre-install pada Acer dalam produk smartphone-nya yaitu Acer Liquid Z320. Saya pun tertarik mencoba melihat videonya melalu web resmi Acer. Setelah melihat videonya, smartphone ini tampilannya eye catching, warna warni seru, yang paling menarik adalah selain bisa membantu orang tua membatasi ruang gerak anak dalam ber-smartphone, fitur Kids Center ini juga dilengkapi konten berupa aplikasi yang cocok dan manfaat untuk si kecil. Membatasi ruang gerak anak dengan cara orang tua bisa memilih situs web dan aplikasi apa saja yang diperbolehkan untuk anak, serta mengatur durasinya. Tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan fitur ini, pengaturan yang mudah dipahami untuk orang tua karena cukup dengan membuat akun untuk berbagai pengaturan. 

Mengedukasi Anak
Tidak hanya memberi rasa nyaman orang tua ketika memberikan smartphone pada anak, fitur Kids Center menyediakan layanan edukasi untuk anak-anak belajar seperti menggambar, mewarnai. Cocok sekali untuk melatih kreativitas anak dan sarana belajar. Beragam aplikasi yang mendidik serta bisa update content untuk mendapat konten baru. Kids Center mensuggest aplikasi dan video yang cocok ditonton untuk anak dengan pendekatan konten edukatif dan menghibur.

Sumber: www.acerid.com

Fitur seru lainnya kamera khusus anak & Extra Safe Zone
Smartphone sudah pasti bisa memotret, Acer Liquid Z320 memiliki antarmuka aplikasi kamera bingkai foto lucu saat anak mencoba memotret. Hasil foto di galeri dengan galeri utama dibuat terpisah jadi foto moms tidak akan tercampur. Kids Center juga menyediakan Coloring Pages, khusus buat si kecil yang hobi mewarnai disediakan gambar yang lucu-lucu. 

Fitur spesial ini, pemutar video pada Acer Liquid Z320 dibuat berbeda dari YouTube. Mengapa di buat berbeda? Karena agar pengguna tidak "tersesat" saat memutar video yang ternyata tidak sesuai dengan profil penggunanya. Kalau begini, dengan Kids Center si anak juga bisa ditinggal sebentar 15 menit untuk menumis di dapur moms.

Jika semua keamanan dan kenyamanan ini dirasa masih kurang, para orangtua bisa mengaktifkan Extra Safe Zone yang dapat mengunci ponsel di Kids Center meskipun telah dinyalakan ulang. (Sumber web resmi Acer).

Cara mengaktifkan fitur Kids Center sangat mudah moms:

 
                                                             Sumber: twitter Acer Indonesia

Acer Liquid Z320 bisa didapat dengan harga Rp 999.000,- moms, harganya cukup terjangkau ya, jadi tetap bisa memperkenalkan teknologi smartphone yang edukatif pada anak tanpa rasa was-was lagi kan, anak senang, orang tua tenang.




4 comments:

  1. ayo chi beliin buat kaina :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee, nanti klo uda gedeean mbaa

      Delete
  2. wih harganya menggiurkan ya utk gadget sekelas ini :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, lumayan. Harga sama speknya cakep

      Delete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena