Skip to main content

Beef Yakiniku yuk

Weekend rasanya kalau berdiam di rumah agak gimana gitu yah bagi beberapa orang, tapi buat saya biasa aja kalau weekend ngga kemana-mana. Ngga harus pergi, ngga menuntut suami buat ngajak halan-halan, yang penting kasih sayang (halaaah apa sih cil?!) masih pingin masak yang berbau-bau hokben kali ini. Meluangkan waktu buat masak ala fast food ternyata buat saya jadi kegemaran tersendiri, yuk cobain deh.

Jujur aja saya jarang masak daging, lebih sering goreng ikan diselingi ayam dan lebih rutin tahu tempe. Selain sehat untuk kantong, mengontrol kesehatan keluarga juga penting, kita tau sendiri harga daging cukup uwow. Sekarang 1 kilo daging mencapai 120 ribu rupiah, makasih lho pak pres. Hmm, sebetulnya mau masak apa sih cil...

Ng, anu karena ada sisa paprika lalu terpikir untuk bikin beef yakiniku. Beef yakiniku itu berbeda dengan beef teriyaki, dulu saya masih suka lupa melulu deh bedanya yakiniku dengan teriyaki. Kalau yakiniku itu asin dan teriyaki manis. Hayo... Mau makan yang manis atau asin. Seperti biasa gugling, dan beberapa resep baca sana sini. Saya pakai bahan yang ada, kecap asin saya ganti, saori sedikit, lalu kecap manis tambah garam. Ini dia penampakannya, soal rasa ngga kalah sama fast food :D yang penting masaknya pake bumbu cinta hehe. The beef yakiniku..dagingnya iris memanjang aja, kalau saya ngga nih



Bahan:
* 250gr daging sapi, iris2 tipis
* 1bh bawang bombay, ukuran sedang, 1/2 iris memanjang, sisanya dihaluskan
* 3 siung bawang putih, parut atau haluskan
* Jahe parut 
* 1 sdt merica bubuk, atau bisa juga yang dihaluskan
* 3 sdm kecap asin saya ganti saori 2 sendok dan garam 1 sdt
* 2-3 sdm kecap manis
* 1/2 sdt gula palem
* paprika 
* 1 sdm tepung maizena, campur air
* 3 sdm minyak goreng, untuk menumis


Cara membuat:
1. Masukkan 1/2 bawang bombay yang dihaluskan, bawang putih, jahe, merica, saori ke dalam daging.  Aduk rata lalu diamkan kurang lebih 15 menit.
2. Panaskan minyak, lalu masukkan campuran daging ke dalam penggorengan. Aduk sesekali supaya daging termasak rata.
3. Masukkan kecap manis, aduk rata.
4. Tambahkan air dan masak daging hingga matang dan empuk
5. Lalu masukan paprika, bawang bombay tumis sampai layu
6. Beri tepung maizena supaya air mengental dan aduk-aduk hingga rata
7. Jadi deh beef yakiniku ala ala


Selamat mencoba para mamah, emak, ibu, mamih, mimih, umi, bunda, ambuu...

Comments

  1. wajib di coba nih, eh tapi minus paprika soalnya aku ga doyan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skip aj neng, ganti cabe buang biji heheee...

      Delete
  2. wah bahan2nya gampang didapet di pasar tradisyenel :D perlu dicoba nih :D makasih yaa resepnya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aya semua di pasar,cobain yukss :D

      Delete
  3. Daging diolah begini kesukaan anak2

    ReplyDelete
  4. Waww so yummy. Saya suka sekali dengan hidangan seperti ini. Dari bahan bahannya sepertinya mudah didapatkan dan cara pembuatan dan penyajiannya juga mudah ya. Layak dicoba ini

    ReplyDelete
  5. Nom.. Nom.. Nom..
    Aku belum pernah kepikiran masak pake gula palem euy. Cuma kepikiran enaknya buat kue aja, padahal sisa - sisaan dari Sbux banyak. Ini resepnya cakepppp. Makasih ya mba hihihihi

    ReplyDelete
  6. patut di cobaakk ini mahh 😁😁😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…