pengganti mie instan untuk bumil

Masih mau posting yang makan-makanan ringan dulu nih. Di 2015 ini sebelum hamil, kurang lebih hampir setengah tahun saya tidak memakan mie instan. Terkadang cobaan untuk mie instan selalu ada kala hujan, kala iseng, kala ngidam heheu. Pecah telor saat awal kehamilan, kembali lagi saya makan mie instan, padahal katanya TM1 (trimester 1) kalau bisa jauhi dulu deh makanan yang kurang sehat. Entah kenapa hamil kedua ini terlalu koboy, makan asal, asal makan, males makan, mual dan berujung teguran dari Allah pendarahan saat hamil

Bumil yang masuk TM2, 3 bulan ke atas biasanya mual sudah ringan, jarang muncul dan nafsu makan kembali baik. Usahakan stop stok mie instan dulu yah. Ada solusi buat bumil yang ngidam mie instan, apa itu? Apa yah solusi pengganti makan mie, sebut merek boleh yah, pengganti Indomie seleraku dan kamu hihi. Kita bisa memasak spaghetti *tuiiiiing....*tweweww. Gimana idenya, lumayan deh ye. Yuk kita coba masak spaghetti yang standar, bahannya juga yang terjangkau aja, jaman belum nikah nih terakhir masak ini kayanya. Spaghetti cocok buat makan ngemil, buat sarapan, buat ramein perut deh. Enaknya masak ini ngga lama, fast food :D (lhaa instan juga cil, piye toh) gapapa ya, minim msg, ini caranya mengurangi msg untuk bumil. 

Resep spaghetti bolognese no salt
Bahan: 1. Spaghetti instan la fonte yang saya pakai
            2. Saus spaghetti kemasan
            3. Bawang bombay
            4. Bawang putih
            5. Daging Kornet (sesuai selera)
            6. Minyak goreng untuk campuran rebus spaghetti

Cara : 1. Siapkan air dan tuang 1sdt minyak goreng untuk merebus spaghetti supaya tidak lengket
           2. Geprek bawang putih dan iris bawang bombay
           3. Tumis bawang putih dan bombay lalu masukan daging kornet
           4. Setelah kornet matang lalu tuang saus spaghetti kemasan
           5. Saus sudah matang lalu campur dengan spaghetti yang sudah direbus tadi
           6. Yang suka pedas bisa tambah chili saus alias saus sambal hehe.

Tara, ini dia pengganti mie instan yah meskipun instan juga dikit tapi, minim msg, lumayan lah yah buat solusi bumil. Sebetulnya sih kalau ngga berlebihan konsumsi mie, ngga masalah katanya. Hmmm, Untuk bumil di seluruh dunia take care yah, sehat selalu.


                      






6 comments:

  1. lebih sip lagi kalo saus spagetinya diganti sama saus tomat asli mbak.. bikin sendiri gitu sausnya. paling cuma butuh 3-4 buat tomat utk 1 porsi. rasanya lebih fresh lho... tapi masaknya harus agak lama dengan api kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah blum pernah nyoba hehe. Nanti klo ndak males dicobain masak dr tomat :D

      Delete
  2. lebih enak spaggeti menurutku :) ah jadi laper siang2 gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mie instan racun sangat mbaa.. help

      Delete
  3. Saya juga hamil yg sekaran koboy banget, Mbak. hahhaha. Makan mie instan paling enggak seminggu sekali. Kalo lagi rajin, bumbunya bikin sendiri. Iris bawang merah sama putih aja, terus kasih garem sama merica. Tambahin sayur2an juga di rebusan mie-nya.

    Spagetti juga sering bikin. Tapi boseeeen, Emang aroma Indomie itu menggoda selera selaluuuuuu. Bener juga, jangan nyetok. Kalo nyetok, jadinya kayak saya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah emang bener2 menggoda yah mie instan selerakuu ituuu
      jangan nyetok mba :p

      Delete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena