Skip to main content

Muslimah dan hijab

Bagi saya hijab merupakan sahabat bagi muslimah karena kemanapun pergi akan selalu bersama. Sangat bersyukur bisa mengenakan hijab sedari dulu dan tanpa ada halangan apapun. Jadi ingin flashback bercerita tentang awal saya berhijab. Sejak kelas 3 SMP saya memakainya, memang hidayah datang dari Allah S.W.T ketika itu tanpa ragu lagi bismillah dan juga karena kewajiban sebagai seorang wanita muslim untuk menutup aurat. Awalnya sempat ingin mulai pakai hijab saat kelas 1 SMA saja, saya pikir tanggung kalau mulai 3 SMP sebentar lagi kan kelulusan. Pertimbangannya kalau pakai kelas 3 SMP pasti harus membeli beberapa seragam panjang sekolah dan hanya terpakai sebentar. Namun pertolongan Allah datang, ada beberapa baju yang saya dapat dari sahabat tanpa harus membelinya. Betapa bahagianya memakai hijab dari mulai saya beranjak dewasa, kalau dihitung-hitung sudah kurang lebih hampir 15 tahun menggunakan hijab. Ups jadi ketauan deh angkatan jadulnya.

Alhamdulillah, tinggal di Indonesia yang bisa mudah dan tidak ada batasan kebebasan untuk menggunakan hijab. Semakin banyaknya kini wanita yang sadar akan kewajiban berhijab, dunia semakin sejuk. Kini berhijab juga sudah beragam modelnya dan makin cantik. Beragam kreasi dari dunia fashion hijab, bisa cantik dengan jilbab segi empat, pashmina atau juga dengan khimar. Dunia fashion hijab di Indonesia pun sangat dikenal mancanegara, bangga sekali sebagai seorang muslimah Indonesia. Menjamur toko online juga memudahkan para wanita dalam memilih outfitnya. Trend   busana muslim hijab pun sudah menjadi hal yang tak asing lagi dan banyak dari kalangan artis satu demi satu menutup auratnya. Meski dibilang mengikuti trend menurut saya tak apa jika nantinya langsung luruskan niat menutup aurat hanya semata karena Allah S.W.T

Buat wanita muslim yang masih meragu untuk mengenakan hijab, so what are you waiting for...




Comments

  1. Aih, tos ya Ucix, aku juga pertama pake jilbab kelas III SMP, menjelang kelulusan gitu. Abis hasrat udah menggebu-gebu :D
    Tapi aku nggak seberuntung Uci, aku beli kaos kaki bola yang sedengkul itu, lho. Kalo roknya emang selalu dibiasain mama di bawah lutut, jadi ya udah deh, cupu banget tampilannya, wkwkwkwk..
    Sayang ya kalo udah dikasih kebebasan berjilbab trus nggak dipake, sementara banyak muslimah di negara laen harus bertaruh nyawa hanya untuk menutup auratnya.. :'(

    ReplyDelete
  2. haha angkatan jadoel, jadi lupa gw taun brp ya cuy? kuliah semester 2, eem 2005 yak

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…