Imunisasi DPT


Keasikan posting tentang anak, jadi posting lagi aja deh yah. Kali ini mau cerita tentang suntik DPT (difteri, pertusis, dan tetanus). Sebelum Imunisasi DPT di RS.Hermina Tangerang, yang kita tau kalau mau imunisasi anak adalah si anak tidak boleh demam dan harus sehat wal afiat. Pada jadwal awal, DPT Kainul adalah tgl 28 Des 2013 tapi Kainul demam tapi kita bawa aja sekalian periksa. Dr spa Kainul namanya dokter Yasemine. Anak Kaina Almas ngga bisa suntik DPT karena demam, lalu jadwal selanjutnya menjadi minggu depan.

Baca juga : Imunisasi DPT 2016
Denger-denger sih kalo DPT bakalan bikin panas, meski milih yg jenis tidak panas sekali pun. Jadwal DPT pun tiba, lalu kita milih yang tidak bikin panas / demam, jenisnya pediacel. Harganya tutup mata aja deh yah >.<

Kalau kata dokternya Kaina misalnya pilih DPT yang panas, sebelum anak demam, langsung dikasih sanmol aja itu ngga apa-apa. Nah, setelah di enjuskan ke paha Kaina lalu bisa langsung menyusui, beda kalau imun polio kan ngga boleh langsung nenen, harus menunggu 15 menit dulu.

Reaksi kalau demam ketika imun DPT sekitar 2x24 jam. Alhamdulillah, Kaina ngga demam setelah imun tersebut, hanya anget saja kisaran 37.1- 37.4 untuk suhu badannya.
Sebelum sakit Kaina ngga mau banyak nyusu botol ASIP. Setelah sakit, Kaina beratnya tidak naik malah turun. Kaina dikasih vitamin yaitu 2 jenis, untuk vitamin dan zat besi.

Jujur aja paling males ngasih vitamin, mirip kaya minum obat, menggunakan pipet, kasian banget sama si cilik.
Berikut tips mba tips yang mungkin gampang tapi seringkali kita lupain saat memberi obat pada anak:
1. Pemberian obat tidak boleh dilakukan sambil tiduran
2. Jika menggunakan pipet, letakan pipet menempel di dinding pipi anak

Cerita ini udah dari awal Januari tersimpan di draft tapi apalah daya >.<, alhamdulillah sekarang Kaina sehat wal'afiat, berat badan 6.4kg dan tinggi 62cm. Taraaa ini dia penampakannya



Kainul pingin blogwalking dulu nih...udah lama sekali,, daaaagh all

5 comments:

  1. Kainullllll senyumnya cantikkkk :*

    pengen ketemu deh ;)

    ReplyDelete
  2. Kainul-nya imut banget, mbak. Info DPT-nya nambah pengetahuan nih :D
    Salam hangat dari Surabaya, mbak.

    ReplyDelete
  3. Aaaaaaaa.. lucu bangeeeeeettt xD
    Ini kalo melek pagi-pagi trus dia juga melek trus ngliatin kita trus senyum lebar, priceless banget ya Ciiiiiiiii.. ^^
    Nadya juga dulu tiap kali imunisasi gk pake demam-demam. Alhamdulillah.
    Kaina sehat terus ya ;)

    ReplyDelete
  4. Bru tau ttg DPTan gini. Bekal buat kelak ah. :D

    Senyumnya maksimal. Cantikkk. . .

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena