Mengidam

Mengidam sebenernya ada ngga sih yah ?!, begitu banyak makanan yang dipinginin saat awal hamil.
Mulai dari batagor, salad buah, kerupuk, donat, es alpuket + kelapa saking banyaknya saya sampe lupa haha, sederetan makanan yang dipinginin itu apa aj :D. Lalu baca-baca di sini

Waktu awal kehamilan tepatnya di trimester pertama, di tubuh ibu mengalami perubahan drastis lho hohoho (lebai :D). Kalo saya sih bertambah berat badannya padahal ibu lain kebanyakan berat badannya turun yah. Yang penting sih di ade bayinya yang bertambah berat badannya. Dan alhamdulillah ngga ada morning sick tapiii mual tetep ada meski dikit tapi di malam hari.

Nah, yang membuat jadi mual terhadap suatu makanan kalo menurut teori abal abal saya adalah :)
ketika kita makan selagi mengalami mual, ini menjadi ingetan tersendiri. Misalnya pas lagi mual nyium bau bawang, nah jadi trauma deh bau bawang. Baru-baru ini saya mengalaminya, bener-bener lemes karena soto ayam. Karena keinget pas di kantor makan soto ayam yg bikin mual, jadilah sampai saat ini ngga mau makan soto ayam (sugestiiii). Dari artikel itu katanya mengidam itu bisa mengurangi stres, hmmm wah hiburan ibu hamil yah apalagi selain mengidam, hihihi, untuk para calon ayah harap bersabar yah :)

Selain mengidam kegiatan yang rutin dilakukan adalah baca forum-forum yang berhubungan dengan perkembangan kehamilan, tanya sana sini. Tanya dokter masing-masing yang paling tepat karena tiap ibu hamil memiliki riwayat kesehatan yang berbeda-beda. Diusahain mengidam yang sehat-sehat aja yah ibunda :D. Keep praying :)

*)gambar minta dari google

16 comments:

  1. moga sehat terus ya Ucil :)

    ReplyDelete
  2. uwow...senangnya :)

    Sehat ya bumil dan dede :*

    ReplyDelete
  3. selamat uci...banyak makan ya uci (gak usah dingetin ya kalo yang ini, list ngidamnya banyak bener soalnya ):D

    semoga uci nya sehat dan bayinya juga sehat..;)

    ReplyDelete
  4. ngidam itu enak ya chi hehehe kan waktunya kita bisa ngerjain suami hihihi
    jangan lupa minum air putih yg banyak ya chi ^^ mudah2an sehat trus babynya

    ReplyDelete
  5. Jadi mau ngidam., hehe. Katanya kalau lagi ngidam itu keinginannya dituruti semua. Mau bikin daftar dulu deh apa yang diinginkan saat hamil nanti :p

    ReplyDelete
  6. wah jadi pengen hamil lagi... #eh
    dulu aku pernah tuh pas malem2 uda tidur,, eh jam 11 malem kebangun pengen donatnya jco... gmana mw nyari jco coba,,,mall nya juga uda tutup...hehehehe

    ReplyDelete
  7. istri saya juga hamil kedua kok mbak...

    Posted by :Mas ihsan Blog's

    ReplyDelete
  8. tiba-tiba saya ngidam mangga :D

    have a nice weekend ^^

    ReplyDelete
  9. Oh oh ohh.. Ternyata :))

    Selamat ya Uciii.. Enjoy ur pregnancy cause oneday u'll gonna miss it (baca: masa2 dimanja suami) :DD

    ReplyDelete
  10. congratss yaaa, and salam kenaal..

    ReplyDelete
  11. azeeek, tambah keponakan ni, smoga diberi kelancaran dan kesehatan ya cil :))

    ReplyDelete
  12. keep it up mum!

    P.S.
    Join KEEP CALM AND WIN GIVEAWAY!
    Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!
    cuma sampai 30 Maret!

    ReplyDelete
  13. senangnya yg sebentar lg dipanggil Mama Umi Bunda Apapu Namanya :D

    ReplyDelete
  14. Semoga Calon Ibu dan Calon anaknya sehat selalu . . .

    ReplyDelete
  15. selamat menikmati masa2 ngidam semoga sehat semuanya lancar lahirnya.
    salam kenal

    ReplyDelete
  16. Sehat terus ya, Chi. Enak lho ngidam itu, hihihi..

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena