Skip to main content

Persiapan Menikah

Assalamu'alaikum
Ternyata lumayan susah juga kebiasaan google-ing dan youtube-ing yang terhenti beberapa hari kemarin, digenapkan untuk seminggu ini. Fuhhhh :D (kaya abg aja pake kata 'fuhhh')

Saya mau sharing tentang persiapan menikah. Persiapan kali ini lebih ke persiapan yang sesungguhnya, kenapa yang sesungguhnya? karena persiapan pernikahan yang sesungguhnya adalah (serius sedikit) bekal yang harus kita punya, senjata ampuh selama hidup bersama demi cita-cita dan tujuan bersama  (kaya undang undang negara aja yah). Hmmm, kalau soal persiapan baju, catering, gedung atau tenda dll itu kebutuhan yang bukan primer dan tergantung ke masing-masing orang.

Cerita sedikit waktu daftar untuk KUA, nah ini dia yang dikumpulin ke KUA:
Surat pengantar dari pihak calon laki-laki
Biaya pendaftarannya  dan masing masing menyiapkan
Pas foto 2x3
Fotocopy kartu keluarga
KTP orang tua
Fotocopy ijazah atau akte kelahiran (ini mungkin untuk cek nama)

Dan setelah berkas sudah dipenuhi, maka kita berhak dapat nih yang namanya bukti pendaftaran seperti ini.


Lalu kita juga mendapat undangan penataran pernikahan. Balik ke persiapan, sudahkah menyiapkan cinta? (berat nih kalau bahas cinta, luas). Senjata ampuh selain cinta dan rasa sayang yaitu komitmen. Memang banyak yang lebih mendekati angka 10 sekarang atau nanti daripada pasangan kita, tapi janji suci dihadapan Allah, orang tua, keluarga dan kerabat itu ada. Jadi untuk yang belum menikah, baiknya mempelajari gimana memilih pendamping hidup hehe, jangan sampai ada penyesalan nantinya.

Mencintai karena sang maha mencintai, setia karena sang maha penyayang.
Melemahkan ego, memang pasti ada ego diantara kita tapi rasanya ini bisa saling bergantian. Kata saya, ego itu bisa on off.

Sadar atas semua kekurangan bukan hanya kelebihan pasangan
Membantu meminimalisir keburukan

Membangun keluarga perlu fokus, kalau sampai ada orang yang istilahnya 'affair', mengantar diri ke neraka.

Udah kaya yang paling bener aja nih sharing tentang persiapan menikah (untuk diri sendiri, berharap bermanfaat untuk yang lainnya, amin)



Wassalam, mohon doanya :)

Comments

  1. Uci semoga lancar semuanya yaaa.. amiiin ^^

    ReplyDelete
  2. ucuy..oktober bergerakk niii >.< #panik

    mudah2an lancar yaaa buat kitaa..aamiinnn

    ReplyDelete
  3. azeeek, ditunggu undanganya+tiket PP ya ciiil XD

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, sodariku segera menyempurnakan keislamannya dengan menjalankan pernikahan. Semoga dimudahkan segala urusannya, dan kelak menjadi kelaurga yang meneladani rumah tangga Rasululloh SAW yang dengan itu tercipta keluarga sakina mawaddah warrohmah dengan anak-anak yang shalih dan shaliha. AMIN

    ada undangan ?

    ReplyDelete
  5. Uciiiii....semoga lancar ya sayang :* amiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…