ASUS ROG Phone 8 Lebih Dari Sekedar Handphone Gaming

ASUS ROG Phone 8 Lebih Dari Sekedar Handphone Gaming

Seperti yang kita tahu, ASUS Republic of Gamers (ROG) ialah ponsel khusus yang dibuat untuk memanjakan para gamer sejati. Dan kali ini, ASUS akan menghadirkan seri baru yakni ROG Phone 8. Ternyata, ASUS ROG Phone 8 lebih dari sekedar handphone (hp) gaming, dia hadir membawa kesempurnaan pada teknologi mobile gaming. 



Yang bikin saya penasaran dengan ROG Phone 8 karena sempat lihat spek kamera ROG Phone 8, ini hp gaming tapi kamera OKE punya. Menarik sekali bukan? 

Buat yang suka nyetok foto atau video untuk dijual ke internet seperti saya, nampaknya ASUS ROG Phone 8 merupakan sebuah angin syegaaar. Ketika lagi mentok atau bosan saat nyetok konten, bisa main hp langsung tanpa perlu pakai 2 gadget #asiiiik.

Diumumkan pada CES 2024, ASUS ROG Phone 8 coba menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas. Jadi apa aja yang spesial dari ROG Phone 8?


Perjalanan Si Revolusioner - More Than Game

Perubahan ROG Phone dari sekedar hp gaming murni menjadi hp yang berteknologi sempurna.  

Hp gaming yang multi talenta ini nggak cuma untuk para gamer tetapi bisa untuk semua pengguna seperti content creator, streamer, dan masih banyak lagi yang dapat dikreasikan oleh pengguna ASUS ROG Phone 8. 

Tampil dengan desain yang lebih slim aka ramping, membuatnya menjadi lebih ringan yaitu  225 gr.  Oh ya, ROG Phone 8 dengan bezel yang lebih tipis tentunya dan ini eye catchy sekali.

Di samping itu terdapat berbagai fitur yang ramah untuk bermain game, dipersenjatai dengan performa tangguh bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari.


Snapdragon® 8 Gen 3 Bikin Performa Tak Terkendali

Fakta luar biasa dari ASUS ROG Phone 8, dia adalah hp gaming pertama yang punya standar IP68, apakah IP68 itu? IP68 di mana hp kamu bisa tahan air dan debu, sehingga pengguna nggak perlu cemas lagi deh.

Bertenaga Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. 




Gimana coba kalau lagi gaming marathon gitu? Kalem aja, ROG Phone 8 canggih, dilengkapi desain termal GameCool 8, didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang mengalirkan panas secara langsung dong dari prosesor ke penutup belakang. 

Efisiensi termal 1,2 x lebih tinggi, pendinginnya clip-on,  AeroActive Cooler X dengan ukuran 29% lebih kecil. Mengurangi temperatur penutup belakangnya hingga 26°C.

Jelaslah bikin performanya tak terkendali plus desain premium, siap memanjakan penggunanya. Terbaik!


Ultra-Bright Display, Makin Smooth


Terbayang smooth ASUS ROG Phone 8, layar AMOLED fleksibel 6.78 inch, 165 Hz, bezel ultra tipis, dan 2500-nit (lebih dari seri yang sebelumnya) dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. 

Gimana maksudnya cig? jadi, wow banget ini, pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali.

Kamu dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Apik tenan, visual yang luar biasa, berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka yaitu Pixelworks®, akurasi warna terbaik di dunia. So, nggak ada hambatan untuk tetap berselancar menggunakan ASUS ROG Phone 8 di segala kondisi.


Terobosan Kamera HP Gaming Tidak BiasaAI Kamera Tingkat Pro

Yang ditunggu-tunggu, saya penasaran deh terobosan kamera hp gaming ini seperti apa? Tadi saya udah sedikit cerita di atas, karena biasanya hp gaming tuh kameranya dibikin so so aja 😬. Eh tapi ternyata ROG Phone 8 ini tidak biasa. Saya lihat review kamera ROG Phone 8 di Youtube, keren sih untuk hp gaming dengan tri-camera system canggih bisa untuk gamers maupun kreator.

AI Kamera Tingkat Pro, berbekal kamera utama, sensor gambar Sony dengan 50 MP terbaru, lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis. Tidak hanya itu, mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan, wah ini sih kesukaan saya.

Disertai 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang tahan guncangan. Teknologi Ozo, kamu bisa pilih untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. Stabilitas videonya aman, video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan, menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Inilah yang bikin video tetap stabil pastinya!

Kamera ultrawide 13 MP, lensa free-form dan algoritme canggih sehingga minim distorsi, hasil gambarnya memukau namun tetap natural lho. 




Yakaan, spek kamera hp gamingnya nggak main-main. pertama kalinya ROG Phone 8 punya lensa telephoto 3x optical zoom memungkinkan kamu ambil gambar objek yang jauh.

Nggak usah takut gambarnya pecah karena ada teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. Lensanya dilengkapi OIS internal untuk hasil jernih dan tajam bahkan saat minim cahaya dengan mode Night photography. 


Kamera untuk selfienya gimana? swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk swafoto grup yang sempurna. Wahhh bisa foto bersama geng kesayangan. Lensa ini pun memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.




Rasanya semua lengkap, kebutuhan konten bisa dirangkul dengan kamera yang disediakan ROG Phone 8.

Selain asyik buat gaming, ROG Phone 8 juga mantap untuk fotografi dan video karena memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.


Fitur Yang Disempurnakan AI

Terdapat 4 fitur AI yang ramah gaming untuk menunjang  pengalaman bermain game kamu ke tingkat yang lebih tinggi dan seru. 

Ada X-Sense, X Capture, AI Grabber, AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search.



Para gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode. X Capture untuk menangkap momen penting.

AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

Tidak hanya itu AI Grabbernya juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition. Sedangkan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Semua teknologinya memudahkan kamu banget.

AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. 


AniMe Vision, Keunikan Tersendiri

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Keren deh.

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.




Dengan kata lain ASUS ROG Phone 8 ini lebih dari sekedar handphone gaming karena teknologinya super kece, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa. Setelah melihat spesifikasinya, memang deh hp ini tuh nggak cuma untuk gamers ya, sepakat kaaaan. Semakin mupeng deh saya.

Btw, jadi kapan nih ASUS ROG Phone 8 Hadir Di Indonesia? Kira-kira berapa ya harganya?

ASUS ROG Phone 8 series hadir di Indonesia tanggal 20 Maret 2024. 

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8 sebagai berikut ya:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Kabar baiknya, ada promo lho. Asyik kan, kamu bisa lebih hemat. Dapatkan promonya mulai hari ini.

Promo ROG Phone 8 

First Sale Promo :

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo :

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.




Informasi lebih lanjut bisa cek ke akun instagram ASUS ROG Phone ya @asusrog.id.

Sekian dulu, semoga bermanfaat.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Komentar

  1. Waktu launching gadget ini, timeline twitter rameeee banget kan
    ya ampuun aku mupeng maksimal.
    keren ngga ada obat.
    makin mupeng setelah baca iniii

    BalasHapus
  2. Selama ini kalau lihat orang pakai handphone ASUS ROG, langsung mbatin, gamer dia nih.
    Tapi sekarang kalau lihat orang pakai ASUS ROG Phone 8, belum tentu dia tuh gamer sejati ya. Karena nyatanya, fungsionalitas utama ASUS ROG Phone 8 bukan cuma buat main game saja

    BalasHapus
  3. Berdoa biar bisa punya rejeki untuk membeli handphone ROG 8 ini. Soalnya desain yang keren dan pastinya fitur lengkap. Untuk ngeblog pastinya oke banget

    BalasHapus
  4. kalau baca specnya memang kamu bangettt!
    bisa buat ngonten terutama food photography dan buat gaming juga, yah hiburan buibu hahah
    eh ada sih tetanggaku, seorang ibu beranak balita yang hobi main game. Tiap live TT buanyak yang nonton. Cocok nih pakai ASUS ROG Phone 8.

    BalasHapus
  5. ASUS ROG Phone 8 ini beneran keren banget spek nya. Bikin takjub sekaligus salut sama tim pengrmbangan produk. Mereka sangat cerdas dan inovatif. Kebayang sih kalau aku bisa segera punya unitnya. Beneran makin semangat buat take video travelling, karena kamera ASUS ROG Phone 8 sangat ciamik sekali.

    BalasHapus
  6. Keren banget memang ponsel gaming ROG Phone 8 ini. Nggak cuman powerfull buat gaming tapi cocok juga buat dipakai para konten kreator.

    BalasHapus
  7. ROG Phone 8 memang idaman banget buat gamers dan content creators. Pastinya udah keren amat deh hp gaming ini. Buat bikin konten dll pasti hasilnya baguuuuus sekali. Harga mah sesuai aja dengan spek dan fiturnya. Anakku kepengen punya nih, lagi nabung dulu hehehe.

    BalasHapus
  8. Aku baru aja ini lihat si Asus ROG Phone 8 di PIM, memang keren banget dia ya. Efek penasaran lihat berseliweran teruskan, pas banget tadi ngelewatin Asus. Aku malah nyobain kameranya dulu tadi, cakep woooyyyy

    BalasHapus
  9. ROG Phone 8 ini emang idaman para gamers
    Spesifikasinya bikin main game di ponsel tetep asik ya kak

    BalasHapus
  10. Ini handphonenya emang cakep banget, gak cuma ok buat gamer tetapi juga buat konten kreator ya. Apalagi bagian kameranya, udah bening hasilnya krn teknologinya ok, ada stabilizernya pula. Semoga rezeki kapan2 bisa memilikinya aamiin,

    BalasHapus
  11. Main games dalam genggaman dengan kualitas gambar pas banget memilih ASUS ROG Phone 8.
    Kalau melihat dari fiturnya sendiri, jadi ngiler karena bisa juga dimanfaatkan para konten kreator untuk semakin cakeep pas berkarya.

    BalasHapus
  12. Aku lihat-lihat hasil foto di ROG Phone 8 ini bagusss banget loh! Jadi penasaran kalau pakai buat rekaman, sestabil itu kah?

    BalasHapus
  13. Kalau lagi main game di bawah sinar matahari pasti ganggu banget karena silau. Beda banget ya dengan ASUS ROG Phone 8 ini, jadi pengin beli.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)