Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger

Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger ~

Ada banyak nikmat menjadi seorang blogger, percaya nggak siii? percaya dong #ehhhmaksa. Jadi blogger asyik banget, salah satunya memiliki banyak teman di berbagai daerah. Sebelum masuk ke komunitas blog, ada beberapa kopdar yang terjadi. Udah lama banget deh kejadiannya. Dan pernah teman blog menginap di rumah mamah kala itu, saya belum menikah. Namun teman blog tersebut tidak update lagi blognya karena mungkin sibuk bekerja kantoran dan mengasuh anak-anaknya, beliau tinggal di Bandung. Saya mau ke rumahnya juga belum kejadian sampai sekarang hehe. Ada juga yang nggak pernah ketemu sama sekali tapi dekat. Pokoknya asyik deh jadi blogger bisa punya banyak teman.


Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger


Kalau di Whatsapp group (WAG) biasanya saya jarang bersuara, karena pemalu (perempuan makan melulu), hampir di setiap WAG begituuu. Entah grup wali murid anak atau blogger. Bukan karena nggak suka, tapi memang malu wahahaha. Kalau diminta bantuan atau apa gitu insya Allah misalnya bisa membantu, ya bersedia. Ehh jadi curhat aja. Ngomongin teman dari ngeblog, alhamdulillah ada teman blog, Diah yang nun jauh di sana. Kordinatnya berada di seberang pulau, kami nggak pernah ketemuan. Blogger asal Kendari, Sulawesi Tenggara, yang bikin saya jadi tau kalau Sultra itu ya Sulawesi Tenggara bukan SulTeng (Sulawesi Tengah) apalagi Sulawesi Utara haha. Pernah pengin kopdar saat Diah bertandang ke Jakarta namun saya sedang tidak bisa bersua karena sakit.

Sebenarnya ngobrol apa aja sama Diah? ya biasanya tentang anak-anak dan dunia blog. Diah sering kasih semangat dan info tentang ngeblog. Curhat tentang anak-anak, karena memiliki kesamaan, punya anak 3 yang usianya nggak jauh berbeda. Kami juga sempat colab tulisan di blog beberapa tahun lalu kisaran 2017. Pembahasannya juga yang relate dengan kondisi kami saat itu sehingga bisa curhat sekaligus posting blog. Beberapa tema seperti gimana cara menikmati hidup masing-masing, kerja lagi atau enggak setelah punya anak, me time ngapain aja, intinya colab tulisan seputar keseharian kami. Kangen colab lagi deh Diaaaaah. Selain Diah, ada juga mbak Ria di Bandung yang mau colab ber-3 itu nggak jadi-jadi HAHA, beliau sibuk banget karena punya 4 anak. Saya sangat memakluminya, peluk dan do'a jauh dari Tangerang untuk beliau. Kenal keduanya sebelum di komunitas blog, tapi beda cerita dengan mbak Ria saya pernah kopdar sama doi.

Kopdar alias kopi darat terdengar asing sedangkan masa kininya adalah meet up. Walau agak beda sih ya penggunaannya. Cuma karena sama-sama ketemuan, meet up deh yang paling sering digunakan untuk beberapa orang yang bertemu.

Bertemu blogger di event juga seru, yang biasanya ngakak-ngakak di dunia maya, akhirnya ketemu juga. Bahkan saya pernah ditawari tebengan sewaktu event kulineran di Tangerang sama Mak Febri sang ibu kos, naik motoran (apakah masih ingat mbak Feb?) Lalu pernah dengan mbak Tanti ketika meet up pertama kali dengan Blogger Tangsel Plus. Saya minta barengan, ternyata yang nyupir ya mbak Tantii ya Allah sebagai anak muda daku merasa nggak enak 😅. Sungkem dulu sama mbak Tantikkk, karena daku janji mau makan mie ayam Bachin bareng belum kesampaian huaaa, maafkan daku. Sempat beberapa kali ya barengan event kitaaa, naik TJ. Ngobrolin apa aja sama mbak Tanti yang selalu ceriaaaa. 

Ada teman blog yang kenal di dunia nyata lebih dulu dan baru ketemu di komunitas, kayak teman sekolah gitu, Cifer, Uchy, Miranti dan Mbak De yang mana adalah kakak sepupuku. Dan ternyata blogger pada masanya. Kok bisa sepupuan dengan Mbak De? kan hidungnya mancung, hihi, jadi mbak De memang bukan sepupu asli dari saya, tapi mbak De sepupu pak suami. Nah, baru deh percaya karena irungnya sama-sama mancung haha. 

Nah, ternyata begini loh asyiknya berteman dengan blogger. Konsepnya sama dengan berteman di dunia nyata sih, temanan dengan orang di dunia maya. Perlu hati-hati juga, ada yang benar jujur, ada yang tidak bahkan bisa kena tipu-tipu pinjam dulu 100. Cuma sejauh ini alhamdulillah aman aja, dan saat lebaran pernah tukeran hampers. Sayang beliau vakum dari dunia blog, kadang kangen cerita-ceritanya tapi alhamdulillah masih bisa dijangkau lewat IGStorynya. Inilah alasan saya berteman dengan blogger:


Positif Vibes Only

Dari beberapa orang yang saya kenal, rata-rata positif vibes sekaliii orangnya. Saya betah berlama-lama ngobrol sama doi. Menularkan energi positif untuk menjalani hari-hari #ahzeg. Namanya juga blogger, suka nulis suka berbagi, suka cerita dan ada aja yang bisa didapat darinya. Informasi menarik atau yang receh bisa menghibur hati. Walau nggak selalu bisa menanggapi semuanya tapi daku bacanya tuh happy.


Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger


Tempat Curhat

Blogger yang saya kenal, bisa menjadi tempat curhat yang aman dan nyaman. Rata-rata mereka itu pendengar yang baik. Namanya bestie, pasti jadi tempat curhat dong. Walau nggak pernah ketemu tapi kan saling baca tulisan dan rasanya klik gitu. Suka bercandaan juga. Sepanjang jalan menuju event, biasanya curhat-curhat, dan saya pasti minta wejangan dalam ngurus anak-anak ke mak senior. Dulu pernah ikut event semen ketemu Makpuh, duduk sebelahan selama di bus, padahal itu baru kali pertama kami bertemu, dan dibawain oleh-oleh dari Jogja, masya Allah tabarakallah.


Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger


Saling Support

Karena baik, selalu mendorong untuk hal positif. Saling support mengenai dunia nyata maupun maya. Apalagi kalau malas ngeblog? Waktu itu Diah langsung support daku. Huhu. Sering colek-colekan pada masa ramai job sebelum pandemik. Teman-teman pada kangen masa-masa colek-colekan di Facebook nggak?. Seru deh.

Alhamdulillah bisa saling kenal dan saling support. Pas anak-anak sakit, kami juga suka curhat. Drama anak-anak tuh kan beragam. Mulai dari tantrumnya, kesukaannya, kebiasaan yang uniknya, ah semuanya dibahas. Nambah lagi bahas tentang hubungan dengan bapak suami.



Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger


Satu Frekuensi

Nggak ada yang aneh, hamdalah, kalau udah satu frekuensi, ngobrol apa aja enak. Mulai dari hobi, jajan sampai kemumetan dalam hidup :p. Paling suka ngobrolin masa-masa sama pak suami masing-masing, enaknya bisa curhat tentang circle di kehidupan nyata sini sama yang nun jauh di sana. Sukakk pokoknya.


Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger


Teman ngeblog, salah satu hal yang membuat saya bisa ngeblog sampai sekarang. Menjaga api semangat terus membara memang nggak semudah itu. Pas lagi kendor semangat, biasanya suka dipompa sama teman. Ketika blogwalking juga sering juga dapat ide, kalau masalah informasi udah pasti sih yaaa dapeeet banget dari kegiatan blogwalking itu sendiri. Semoga silaturahim dalam kebaikan ini bisa memberatkan amal-amal kita nanti ya teman-teman. Saling mendo'akan.

Katanya pepatah :

"Teman sejati mungkin bisa terpisah dalam jarak, tetapi tidak dalam hati."

Selesai juga cerita tentang tema hari ini, masih ada berapa hari lagi yaaa? Aih asyik banget, suka deh dengan deg-degannya. #lahh Yaudah sekian dulu ya postingan blognya, semoga teman-teman blog sehat wal afiat di mana pun kalian berada, mohon maaf hanya bisa mendo'akan^^.


Ternyata Begini Loh Asyiknya Berteman Dengan Blogger


Komentar

  1. Itulah kenapa aku ga akan mungkin pisah atau berhenti dari blog mba 😄😄. Mau dibilang orang blog udh ketinggalan zaman, tapi aku yakin ttp aja ada blogger yg masih setia menulis.

    Temenan Ama bloggers itu jauuh lebih asyik drpd temen2ku yg biasa. Yg di dunia nyata ada sih yg ngeklik, tapi bisa diitung 1 tangan doang. Ga lebih dr 5, mereka ini travelmates ku.
    .sementara temen Maya, beuugh rameeee 🤣🤣🤣. Walopun ga semuanya pernah ketemu ya. Tapi ngobrol Ama mereka di grup wa atau di komen blog atau di medsos itu nyambung langsung.

    Beberapa yg pernah ketemuan langsung juga asyik banget, ngobrol nyambung, seolah kami udh kenal lama aja. Mungkin Krn sesama blogger yg memang suka nulis, jadi cepet dpt persamaan 😁

    BalasHapus
  2. Memang banyak banget ya keuntungan ketika mengganti blogger ini

    BalasHapus
  3. Sangat seru ya memang ya, Kak kalau menjadi blogger bisa bertemu dengan teman blog lainnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)