Menerjang Dunia Konten Kreator Dengan Mighty On Hand ASUS Zenfone 10

Menerjang Dunia Konten Kreator Dengan Mighty On Hand ASUS ZENFONE 10 ~ 

Tak perlu menunggu waktu lama, ASUS mengeluarkan seri baru yaitu ASUS Zenfone 10 merupakan hp flagship yang punya designcameraperformance, dan experience  baik. Hanya berjarak kurang 1 tahun dari Zenfone 9. Inovasi ASUS kali ini seperti biasa, tidak main-main. ASUS selalu meningkatkan performanya setiap launching. Yup ada sesuatu yang BEDA di ASUS Zenfone 10. Membaca spesifikasinya membuat saya membayangkan bagaimana kalau gear yang seperti ini dipakai untuk bekerja di dunia konten kreator. Mighty on hand, tentu semua bisa melakukannya dalam satu genggaman.

ASUS Zenfone 10

Dari segi ukuran yang compact namun tetap powerful karena didukung oleh chipset terbaru yang tak tertandingi membuat multitasking semakin lancar. Tidak hanya itu ASUS Zenfone 10 memiliki sistem kamera telah yang telah disempurnakan, didesain untuk membuat foto memukau, dan fitur-fitur yang ditambah lebih cerdas. Dapat dikatakan lebih baik dari seri sebelumnya. Beberapa warna yang ada membuat saya sulit memilih.

"Aku warna putih aja..

"Jadi kamu sukanya yang putih-putih nih? Bagusan yang hijau siiih. ." Menurut sang istri, si paling benar. 

"Bukan gitu, yang putih tuh listnya beda..

Saya sempat meributkan masalah warna. Nyatanya mau warna apa pun, ASUS Zenfone 10 luar biasa banget karena affah? Karena. . mana ada handphone berukuran 5 inch hari gini yang fiturnya bisa dibilang sempurna. One handed size, benar-benar mighty on hand si ASUS Zenfone 10. 

Biasanya saya menyetok foto pakai mirrorless tapi makin ke sini pengin juga pakai hp karena lebih praktis dan mudah. Apalagi jika menemukan objek foto di jalan otomatis bisa langsung jepret dari hp karena selalu dibawa. Dan pakai hp pun nggak kalah bagusnya loh. Simak tips di bawah ini ya.


Tips Foto Pakai Handphone Sebagus Kamera Pro

1. Menggunakan HP Terbaik

Kini teknologi smartphone mengalami perkembangan pesat. Fitur-fitur pada ponsel sendiri semakin lengkap. Memilih hp terbaik yang punya spek kamera mumpuni bisa jadi acuan kamu supaya fotonya sebagus kamera pro. Ada baiknya kamu memilih kamera yang punya lensa bukaan besar supaya bisa menangkap banyak cahaya.


2. Mengerti Basic Photography

Usahakan paham tentang pengetahuan dasar memotret, minimal mengetahui fokus, komposisi, pencahayaan intinya mengerti basic photography. 


3. Foto Dengan Cukup Cahaya

Kesalahan yang sering terjadi adalah melakukan foto di tempat yang kurang cahaya. Jangan langsung berpikiran pakai lighting tambahan, sebenarnya kamu dapat memanfaatkan cahaya ilahi alias sinar matahari yang hasilnya pun bagus walau foto pakai hp. Asal cukup cahayanya, tempatnya bisa di depan pintu teras yang masuk cahaya matahari. Bayangkan ini seperti foto pakai softbox besar deh. Softbox besarnya yakni rumah sendiri. Cobain deh!


4. Objek dan Angle Yang Menarik

Mencari objek yang unik dan angle menarik. Angle adalah sudut pandang pengambilan gambar. Penting untuk memperhatikan posisi lensa ketika akan mengambil foto. Terdapat beberapa angle foto namun kamu bisa mencoba teknik motret BEV alias bird eye view atau flatlay yang cocok untuk teman-teman pemula.


5. Minimalisir Guncangan Saat Take Foto

Gunakan tripod untuk membuat stabil posisi hp saat merekam atau foto. Memang rada repot bawa-bawa tripod dan semacamnya ya. Tapi tenang, ternyata sudah ada hp yang tahan guncangan karena kameranya dilengkapi sistem gimbal. Padahal yang kita tahu, sistem gimbal ada di kamera DSLR.


6. Kenali Kamera HP Kamu

Mencoba semua modenya untuk mengetahui lebih dalam tentang kamera hp kamu. Latihan memotret secara konsisten untuk mengenali karakteristik kamera hp. Jangan berhenti mencoba, eksplor terus ya!

Sebagai pecinta food photography juga microstocker, ada pertanyaan yang sering muncul dari teman-teman, "memang bisa ya foto pakai hp untuk dijual ke Shutterstock?" 

"Ya bisa dong foto pakai hp." Kamu bisa pakai hp ASUS Zenfone 10 untuk kebutuhan konten kamu karena fitur kameranya yang cerdas.


ASUS ZENFONE 10


Nah, bagaimana dan apa kekuatan dari ASUS Zenfone 10 itu sendiri?

Mari kita kupas satu persatu SPESIFIKASI ASUS Zenfone 10. 


DESIGN ASUS ZENFONE 10 

Seperti ini dia compact designnya,  Zenfone 10 memiliki layar berpanel amoled dengan berat 172 gr, berukuran 5.9”, lebar 68.1mm, kurang dari 70mm.

Kamu bisa lihat ASUS Zenfone 10 yang slim dan ringan, one-handed size. Apa itu One handed sizeyes, kamu bisa megang hpnya dengan satu tangan saja dong. Dengan begitu semua fitur dalam 1 genggaman kamu. Foto-foto nggak perlu bawa alat yang berat, nge-games tinggal cus, akses ponsel yang cepat dan mudah karena sudah ZenTouch 2.0, Edge Tool 2.0 juga. 


ASUS ZENFONE 10


Tersedia 5 pilihan warna midnight BLACK, starry BLUE, aurora GREEN, comet WHITE, eclipse RED. 

Dari semua keandalan designnya, ternyata eco friendly material (ramah lingkungan). Kurang apalagi coba? ASUS Zenfone 10 pun memiliki sertifikasi IP68 water resistant di mana hp bisa tahan kedalaman air hingga 1.5 meter dalam waktu 30 menit.


ASUS ZENFONE 10

FITUR KAMERA YANG DISEMPURNAKAN

Anti Guncangan Karena 6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0. 

Terdapat main camera 50 MP dan 1 front camera 32 MP, actual output photo 8 MP. In fact, yang nggak kalah penting, adanya fitur kamera (stability) dia tahan guncangan karena ada 6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0. 

Kebayang kan ngonten pakai ini tuh, tiap moment kamu nggak bakal lewat. Berkat perangkat keras anti-guncangan OIS, bisa dikatakan ASUS Zenfone 10, hp terbaik karena memiliki sistem gimbal dan fokus otomatis yang cepat.



ASUS ZENFONE 10


Semakin sempurna dengan Adaptive Electronic Image Stabilization (EIS) yang memungkinkan rekaman kamu akan stabil. Untuk membuat konten video biasanya juga butuh suasana hening supaya kualitas suara dalam videonya clear. Ada teknologi OZO Audio yang dapat memilih untuk menghilangkan kebisingan angin untuk rekaman sejernih kristal. 

Konten video kamu bakal aman dengan memilih "3D surround", "Pengurangan kebisingan angin" pada efek Audio sebelum mulai merekam dan memeriksa efek suara setelah direkam.

Butuh detail maksimal?

Kadang bete kalau dari jauh tuh moto pakai hp dan saat diperbesar kok pecah, di ASUS Zenfone 10 kamu nggak lagi mengalaminya karena terdapat fitur HyperClarity sensor untuk menjaga setiap detail, memberi kamu gambar yang lebih jelas bahkan saat kamu memperbesarnya sehingga gambar tidak petjah.

Semua fitur kamera ditingkatkan, mode potret dengan opsi zoom yang lebih fleksibel (Flexible Portrait Mode) dan mode Light Trail memungkinkan kamu mengambil foto seperti profesional tanpa memerlukan tripod. Asyik!



Quick Shot melengkapi kamera, fungsi baru untuk ASUS, bisa mengaktifkannya secara manual dengan langkah-langkah berikut: Kamera > Pengaturan > Pintasan layar gelap. Setelah diaktifkan, dapat mengambil gambar dari mode layar mati. Zenfone 10 akan mengambil 3 gambar berturut-turut dalam waktu 1,7 detik, dan kamu dapat memilih foto terbaik untuk dibagikan.

AI Object Sense membagi gambar menjadi beberapa bagian, yang kemudian dioptimalkan oleh perangkat lunak satu per satu. Ini berarti keseluruhan foto terlihat sebaik mungkin, tanpa kamu harus melakukan apa pun!

AI Objective Sense adalah fitur AI yang mampu mengelompokkan foto ke dalam segmen-segmen terpisah yang kemudian kamu dapat menerapkan penyesuaian warna berbeda, misalnya memberi penekanan lebih besar pada elemen tertentu dalam bidikan (langit/hijau/wajah...dll. ). Fitur ini paling baik direpresentasikan dengan pemandangan luar ruangan dengan berbagai langit, rumput, orang, dll dalam satu bingkai.

Pencarian Gambar Cerdas, dengan fungsi pencarian baru di galeri, kamu dapat dengan mudah mengetikkan bahasa alami dan menemukan foto yang kamu inginkan dengan cepat.

Kamera depannya memperkenalkan teknologi RGBW. Di Zenfone 10 dapat menghasilkan kualitas selfie lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional, sehingga meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat kamu berada di tempat yang redup. 

Siap-siap foto kamu cetar!


PERFORMANCE TEKNOLOGI MUTAKHIR TENAGA SNAPDRAGON® 8 GEN 2

Meski compact tetap powerful karena Zenfone 10 bertenaga Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru teknologi mutakhir, membuat performanya sangat cepat, kemampuan gamingnya keren. Spesifikasi RAM  up to 16 GB dan ROM up to 512 GB. Lagi-lagi untuk menunjang performa, display Refresh Rate hingga 144 HZ.


ASUS ZENFONE 10

Tak perlu khawatir tentang pengisian dayanya karena ini tuh salah satu fitur yang dinanti yakni pengisian tanpa kabel "15W Wireless Charging with 4300mAh Battery Capacity." Fitur yang BEDA dari ASUS Zenfone 9, memungkinkan kamu bisa mengisi baterai tanpa kabel.

Berdasarkan model pengujian DOU yang berat, Zenfone 10 bertahan selama 21,7 jam, yang hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9!  

Ada yang pakai Zenfone 9 dan merasa sudah cukup dengan ketahanan dayanya? Maka Zenfone 10 tidak akan mengecewakan kamu. 


asus zenfone 10

Konektivitas jaringan Wi-Fi 7 di mana kecepatannya lebih cepat dari generasi sebelumnya pastinya kecepatan transfer data yang lebih tinggi. Kecepatannya bisa sampai 46Gbps.

Audio yang high quality, didesain dengan bantuan para ahli audio di Dirac, Zenfone 10 menghadirkan suara bertenaga dan berkualitas tinggi dari speaker stereo ganda, dan suara spasial menakjubkan seperti teater dengan Dirac VirtuoTM. Spesifikasi handphone yang sempurna untuk video dan game yang imersif! 

Teknologi bass yang ditingkatkan, pada audio yang tak terasa bass akan berefek. Mendapat tambahan bass karena memanfaatkan psikoakustik. Sehingga memperluas nada bass yang dirasakan menjadi nada bass yang enaknya pas. Menghasilkan suara yang lebih keras, bebas distorsi, dengan menghindari ekskursi berlebihan pada frekuensi terendah.

asus zenfone 10

KESIMPULAN Zenfone 10

Visual cantik yang seukuran tangan saja, ditambah seluruh fitur memudahkan user. ASUS Zenfone 10 bertenaga dan ringkas, keduanya bisa didapat berkat Snapdragon® 8 Gen 2 terbaru serta teknologi memori dan penyimpanan terbaru, semuanya ada dalam genggaman, seketika! 

Bisa cek deh, handphone lain yang bertenaga sama tapi ukurannya tuh memang Zenfone 10 yang paling compact. Btw, Snapdragon® 8 Gen 2 seperti ASUS ROG phone 7 Ultimate. Mantap.

Gimana setelah membaca ulasan di atas tentang ASUS Zenfone 10?  Saya setuju kalau mau menerjang dunia kreator nggak perlu pakai kekuatan bulan, cukup punya ASUS Zenfone 10 saja!  Mighty on hand.


asus zenfone 10


Nah kamu yang sudah menanti-nanti kapan ASUS Zenfone 10 hadir ? Good news, hari ini ASUS Zenfone 10 sudah resmi rilis di Indonesia ya. Untuk informasi harga dan promo Zenfone 10 saya juga nungguin nih. Promo spesial hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS :

Zenfone 10 Launch Sales Promo Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store

Info selengkapnya bisa cek di website ASUS ya atau media sosial ASUS Indonesia

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition Di Blog Travelerien

Komentar

  1. Smartphone Asus Zenfone 10 menjadi andalan buat content creator dong ya. Speknya sudah pasti canggih dan bobotnya juga ringan, nyaman digenngam. Warna-warnanya bagus dan khas semua nih. Asyiknya ada promo sampai 15 Oktober siapa tahu rezeki bisa kebeli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. warnanya bagus ya mba aku jg sukaa. Sentuh dikit aja dia udah mengerti loh haha

      Hapus
  2. duuh Asus Zenfone sudah keluar aja nih yang seri 10. jadi mupeng. kebetulan lagi nyari2 hape baru nih mak. apalagi spesifikasinya memuaskan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg mupeng hihiii moga bisa rezeki ya mba

      Hapus
  3. Aduuuhhhh... Boleh ku bawa pulang aja gak sih itu, keren banget ih handphone si Asus Zenfone 10. Kemarin pas lagi di PIM sengaja mampir ke storenya Asus karena kepo pengen lihat aslinya kayak apa, keren juga ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren nyak, pak su udah beli dia pas launching langsung..heheuuu dan memang fiturnya badai. Nyoba goyang2 pake video, gimbalnya cucok

      Hapus
  4. Engga perlu banyak gadget ya untuk menerjang profesi konten kreator... Dengan fitur-fitur dalam Zenfone 10, semua kebutuhan konten kreator bisa terpenuhi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah nggak perlu banyak pakai ini, video jg tahan guncangan, aku udah cobain

      Hapus
  5. Hasil jepretannya makin UWOOOW modal pake smartphone Zenfone 10 aja yah kalau di tangan yang benar seperti maming mah bisa dijual ke shutterstock. Makin semangat ngonten jugaa itu lho buat video masak-masak, nanti aku yang icip-icip.

    BalasHapus
  6. Duh Zenfone 9 aja belum kebeli, eh sudah muncul lagi adiknya si ASUS Zenfone 10. Yang tetap ya ukurannya compact, segenggaman tangan tapi dengan fitur-fitur yang luar biasa canggihnya

    BalasHapus
  7. Compact design nya juara sih ini... beneran bisa dioperasikan dengan satu tangan aja.. masuk ke saku juga plang plung gak takut jatuh karena emang seimut itu.. Aku naksir sama spek cameranya..

    BalasHapus
  8. ASUS produktif banget. belom2 udah muncul lagi zenfone 10. terakhir aku pake zenfone 3 kalo gak salah hihii

    BalasHapus
  9. Asus Zenfone 10 emang bisa banget nih jadi alat tempurnya content creator atau blogger, selengkap itu fiturnya. canggih2 jugaa... jadi cukup satu gadget ini sih... harganya juga gak main2

    BalasHapus
  10. Aku kadang seringmikir kalau hasil fotoku ga bagus karena toolsnya yang kurang memadai.
    Tapi sadar diri, selain toolsnya juga jam terbang sih yaa.. hehehe, dan semua pasti butuh latian banyak untuk angle foto. Jadi semangat ada ASUS Zenfone 10 yang secara kemampuan uda mendukung banget untuk konten kreator. Kan jadinya kalau kurang-kurang dikit, setidaknya hasil asli filenya bagus, gitu..

    BalasHapus
  11. Saya juga sukanya warna sage Mba, lebih cakep ya. Ini kayanya trend warna 2023 banget. Apalagi Zenfone 10 ini bentuknya mungil, nyaman digenggam dan udah dilengkapi gimbal yang bikin video tetap stabil. Idaman banget pokoknya smartphone ini

    BalasHapus
  12. Saya suka dengan keunggulan kameranya dari Asus Zenfone 10 ini. Jadi bisa bikin gambar dan videonya maksimal ya. Ukuran kecil dalam genggaman juga sepertinya bikin nyaman

    BalasHapus
  13. Dah lah ya, pakai Zenfone 10 ini foto-foto dan video-video dari kameranya akan sangat bagus, cetar, udah kayak pake kamera pro. Trus.. siapa yang gak mupeng sama spesifikasi Zenfone 10 yang sekeren itu.. hehe. Cocok banget ya buat para kreator konten :)

    BalasHapus
  14. Bener banget nih, ASUS Zenfone 10 ini memang paling pas untuk kita para konten kreator ya. Tampilannya, speknya, dan Ketangguhannya sangat mumpuni. beneran bisa mengakomodasi berbagai keperluan para konten kreator. Aku mupeeeeeng.

    BalasHapus
  15. Wow banget kali ini Zenfone 10 warnanya cakep2 yaa. Naksir sama warna merah dan ijonya hehe. Suka banget dengan ponsel compact gini jd gampang dibawa mobile. Apalagi kalau buat mengambil foto atau video yang kondisinya obyeknya bergerak atau pas gelap, udah mumpuni banget sih HP ini yaa.

    BalasHapus
  16. Jadi ingat deh, klo pas ngerekam pake smartphone, suara angin wus wusss gitu selalu masuk di hasil audionya. Bete banget klo udah gini. Mantap nih Zenfone 10 tau solusinya. Ada pengurangan kebisingan angin di gadget yg satu ini.

    BalasHapus
  17. Yang jago foto kayak mba uci cocok nih punya hp zenfone 10 akupun penasaran sama hasil foto n videonya yg bisa segala keadaan

    BalasHapus
  18. Buat orang2 yang multitalenan (hehhe) dan suka multitasking, cocok bgt nih pakai asus zenfone 10. Secara ukurannya ringkas tapi performanya badass. Plus kalau lg ribet ini-itu, trus Hpnya kena air, masih selamet laaah hehehe.

    BalasHapus
  19. Dari semua review soal Asus Zenfone 10 ini yang paling menarik dan pengin dibuktikan adalah fitur antiguncangan. Secara kalau take foto atau bahkan video tuh kadang masih susah buat stabil huhu ~

    BalasHapus
  20. Dari handphone ini sudah pasti paling penasaran sama kualitas kameranya, pengen lihat juga hasil videonya. Kalo body kayanya tipis banget ya.

    BalasHapus
  21. Betul banget, sebagai konten kreator, membutuhkan HP dengan sistem yang stabil, tahan sama goncangan. Dengan begitu, HP-nya akan makin praktis sat set buat dibawa kemana saja

    BalasHapus
  22. Mantap emang ASUS inovasinya gak ada matinya yaa.. mau laptop ataupun smartphone.

    BalasHapus
  23. Wah udah keluar zenfone 10 aja. Selain warnanya kece, ukuran 5 inci aja dan water resistent pula. Bener2 luar biasa deh jadi mupeng

    BalasHapus
  24. ASUS Zenfone 10 ini udah oke banget sih, fiturnya lengkap sehingga mau bikin konten video ataupun foto cukup satu genggaman saja. sungguh menarik kan hapenya

    BalasHapus
  25. Hape yang keren ya. Bener banget, hape ini cocok utk kita para pekerja konten. Terutama kameranya. Waduh, bikin mupeng. Kepengen banget bisa ganti hape dengan Asus Zenfone 10 ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)