5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak

5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak~ 

Semenjak anak kedua masuk SD, rumah agak hening tapi pekerjaan rumah tidak pernah sepi heheu. Kadang penat dan butuh sesuatu yang sedikit fun seperti fun games gitu. Flashback zaman kuliah yang masih suka main games di laptop, eh tapi nggak yang addicted sih kalau saya mah masih tahap biasa aja, paling nunda mandi doang #hehee. Setelah menikah, nggak sempatin untuk banyak main, mainan saya hanya motret, cuma ya butuh melepas penat selain motret, akhirnya saya main ke website mortgagecalculator.org/money-games, dan menemukan 5 fun games untuk melepas penat, sekaligus menjernihkan mata.



5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak



Alhamdulillah, walau kadang cekit-cekit ngurus rumah, berdarah-darah perjuangan ngebekal (lebay mode on) masih dibantuin sama mbak pekerja rumah tangga yang udah 10 tahunan di sini. Saya pernah baca, melepas penat ternyata jangan nunggu keadaan burnout, bahaya. Sadari ketika lelah, ya memang dunia itu tempatnya lelah. Ambil sedikit jeda, singkat aja dengan bermain fun games. Dari dulu nggak suka games yang mikir gitu, haha, kayaknya otak akoh nggak nyampe kali ya. Masa iyaa udah lelah mengurus rumah seharian kudu ngegames yang pakai otak, sekali-kali nggak pakai otak boleh? :p


Rutinitas bangun pagi menyiapkan sarapan dan bekal sungguh wadidaw sih tapi tetap menyenangkan. Saya melakukan semuanya di weekday aja, sedangkan weekend lebih sering beli sarapan. Sebenarnya ngikutin si mama, dulu tuh kalau pagi seringannya masak walau cuma dadar telur. Sedangkan weekend baru deh keluar mie instant atau berhentiin kang ketoprak.



5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak



Ngomongin games, waktu itu ada games onet, klasik bingit kan. Ada yang tau nggak ya. Games yang nggak mikir banget tapi fun aja rasanya. Ringan tapi bikin mata fokus. Saya menemukan banyak fun games di website sana, cuma ini terfavorit menurut saya ya. 



Berikut 5 Fun Games Untuk Melepas Penat:


Open Restaurant

Sewaktu kuliah, saya paling suka games yang restoran kayak gini. Awal-awal memang terlihat mudah banget nggak ada seru-serunya. Nah pas next level, lama kelamaan langsung watir karena pengunjungnya makin banyak dan bisa-bisa manyun tuh pengunjungnya. Haha, lucu deh.

Open Restaurant di setiap levelnya ada minimal pemasukan yang harus terpenuhi sehingga kamu harus melihat waktu dan pekerjaan mana yang harus kamu ambil dengan jeli. Ujung-ujungnya supaya pemasukan tetap dapat tapi customer juga nggak pergi karena kelamaan menantea!



5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak




Banana Running

Masih dalam games nggak ribet tapi pakai kecepatan tangan wuhuuu. Nggak ngegunain otak yang bikin saya lapar sih kalau si banana ini. Goyang sana sini jari jemarinya untuk membuat si banana berjalan sambil mengambil bola-bola. Dibutuhkan kecepatan untuk membuat lompatan dan menghindar dari beberapa rintangan seperti mobil agar nyawanya enggak habis. Huhuy!




5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak




Coffee Shop

Ini simulasi membuat toko kopi. Di dalam gamesnya kamu bisa mencoba menyiapkan komposisi susu dan kopinya plus menentukan harganya. Kamu juga mengelola inventaris, membuat anggaran, dan memaksimalkan keuntungan yang didapat. Oh ya dalam permainan ini permintaan kopi meningkat pada cuaca dingin dan permintaan kopi menurun pada cuaca hangat jadi bisa menyesuaikan dengan cuaca saat itu. Ada feedback juga loh dari pelanggannya.




5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak




Hidden Food

Dari kegiatan sewaktu TK dulu tuh, kayak lembar kerja yang disuruh kerjain #yaiyalah lembar kerja masa dimakan sih cig!

Saya suka mencari perbedaan dan gambar yang tersembunyi gitu. Games Hidden Food ini saya pilih untuk fun activities, mencari sesuai permintaan di beberapa gambar buah, sayur yang beragam. Semakin naik level ya udah semakin penuh deh ragam buah dan sayur yang bertebaran di layar. 



5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak




Merge Salad

Tergampil merge salad, kalau ini sih bisa sambil barengan sama Ugo deh mainnya hehe. Tapi kemarin itu saya main sendiri dan udah tamat karena cuma sedikit. Selain bermain, saya jadi punya tambahan ide untuk membuat salad sesuai di game Merge Salad ini. Warna sayur dan buah yang membuat mata melek, segar syekaliiii.



5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak





Manfaat Fun Games Yang Dirasakan

Ternyata ada juga manfaat bermain games ya, beberapa diantaranya yang bisa saya rasakan adalah mengurangi stres, melatih refleks tubuh, mengasah kreativitas. Asal nggak kebablasan dan punya batas waktu ya supaya nggak ketergantungan sama game. 


Setelah bermain 5 fun games tersebut bikin segar otak dan banyak keidean juga yang muncul, asyiiiikkk. Ide motret, ide masak plus ide menulis kan. Sehingga saya bisa nih bikin artikelnya ^^ kira-kira kamu tertarik untuk bermain yang mana nih? Itu dia 5 Fun Games Untuk Melepas Penat Sejenak!

Komentar

  1. Aku kalo jenuh suka main games di lapo mbk, kadang suka main game online seperti ini. Suka main yang restoran gitu, seru aja rasanya.. Kayak yang punya resto ahahaha

    BalasHapus
  2. Game banana runningnya lucu banget nih kayak bisa jalan gitu ya hihi.

    BalasHapus
  3. Merge salad itu, Kak mudah sepertinya hihi. Bisa sambil santai-santai an gitu

    BalasHapus
  4. Hidden food tuh cocok ya, Kak buat yang ingin melatih otak hihi. Soalnya lumayan mikir hihi

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas rekomendasinya ya Mba, cuma aku yah termasuk orang yang begitu suka main game, hehehe. di Hp ku itu isinya palingan ada bebrapa game anak aja

    BalasHapus
  6. Enaknya fun games kayak gini tuh gak bikin ketergantungan ya, ahaha. Aku juga suka main fun games kayak gini sama anak-anak. Yang penting bener tetap dibatasi waktunya supaya gak kebablasan. Jadi beneran untuk pelepas penat saja, bukan jadi kecanduan :D

    BalasHapus
  7. Aku juga suka games yang ga terlalu pakai otak gini mbak cig hehehe. Eh game semudah apapun, ya tetep pake otak atuh. Kalau otak bener2 diem, apa namanya cobak hehe. Aku pernah sih coba moneygames ini sama anakku. Tapi lupa yang mana..

    BalasHapus
  8. Nah emang deh kalo lagi pusing dan pikiran ruwet tuh paling enak maen games aja. Lucu juga nyobain open restaurant ini apalagi kalo banyak pengunjungnya ya mba. Levelnya makin naik dan makin menantang. Coffee Shop juga bisa dicoba nih buat simulasi bikin warung kopi, sapa tau bisa buka binsis kopi beneran.

    BalasHapus
  9. Games aku juga suka, dan samaaa, ga mau yg pake mikir banget mba. Yg santai ajalah yaa. Tapi bikin greget 😄. Cuma biasanya aku install sih di hp. Memang jadi Menuhin memory.

    Tapi kalo udh addict Ama gamesnya, mau ga mau kan 😄

    Games yg di atas kayaknya juga menarik. Ntr aku cobain kalo sedang jenuh Ama games yg sering aku mainin.

    BalasHapus
  10. Aku dulu tim Onet banget waktu games belum banyak seperti sekarang ya. Atau udah banyak tapi yang familiar saat generasi kala itu ya Onet yang emang membuat kita terlatih dalam berkonsentrasi. Wah makin ke sini makin beragam ya gamesnya seperti hidden food yang bisa dipakai jadi lembar kerja juga untuk si kecil belajar mengenal sayur dan buah.

    BalasHapus
  11. Kayaknya aku lebih tertarik sama Open Restaurant dan Hidden Food deh. Karena di rumah pun kalau main game pasti yang modelan masak-masak gitu. Sampai kemarin pas di Singapore nyari game masak-masak.

    BalasHapus
  12. Dulu aku sering main games buat hiburan kayak candy crush dan dinner dash sekarang ganti nonton drakor dan baca buku di Ipusnas buat refreshing rekomendasi gamenya seru semua nih

    BalasHapus
  13. Sesekali main game bolehlah, apalagi kalo abis nyelesein deadline. Aku pilih game yang gampang dimainin aja. Jangan yang pusing-pusing.Keliatannya yang hidden food itu gampang dimainin ya.

    BalasHapus
  14. Hihi sama mbak, padahal kalau weekend tuh waktu di rumah lebih banyak, tapi malah jadi santai dan malas masak. Padahal kalau weekday, seusai subuh udah sibuk di dapur.

    Kalau urusan main game, saya juga suka. Seringnya sih mainnya berdua sama anak, ada juga yang mainnya berempat

    BalasHapus
  15. Mau aku rekomendasikan satu lagi buat melepas lelah yaitu Hay Day hehe. Aku banget nih pulang kerja capek seharian buka game Hay Day, jadi hilang lelahnya

    BalasHapus
  16. Game yang menarik nih. Tentang makanan dan minuman. Banyak pilihannya juga. Kalau udah selesai ngegame bisa nih langsung makan, karena tergiur dari game makanan dan minuman.

    BalasHapus
  17. Aku tuh suka hidden games, mbak. Mau yg sederhana, njelimet, yg color full, atau yg dark sekalipun, asyik gitu buat dimainin buat habiskan waktu

    BalasHapus
  18. Akutu penasaran, aku pikir mortgagecalculator ini cuma website untuk hitung-hitungan keuangan dan investasi, tapi ternyata ada games onlinenya yang menghibur juga.
    Aku suka Open Restaurant. Meski gabisa masak, masa gak boleh jadi owner restoran, hahaha.. komen dari hati banget inih, critanya.

    BalasHapus
  19. Saya lebih suka games yang ringan-ringan saja Mbak, kalau sulit itu bisa bikin kepala mumet, makanya saya pilih hidden food saja.

    BalasHapus
  20. Games sekarang bamyak pllihan tinggal emak yg lagi BT melakukan me time dengan main games seruuu...

    BalasHapus
  21. Aku main Pizza Cafe
    Senang sekali bisa melayani pelanggan sehingga bisa mendapatkan poin yang diinginkan
    Sekarang pindah ke Cafe Cokelat

    BalasHapus
  22. Aku suka game masak-masak karena aslinya emang suka makan tapi malas masak, hehehe. Jadi berasa memanjakan pikiran aja saat mainin game kayak salad merge gitu. Bikin ngiler juga lihat animasinya. Duh, berasa pengin tak lahap.

    BalasHapus
  23. Setujuuu, setelah berdarah-darah wajib segera melepas penat jangan nunggu keadaan burnout...ngeriii!
    Mending ngegame sebentar...Wah ini ada yang belum kumainin, cus ah main nanti

    BalasHapus
  24. Itu kok lucu2 si games nya. Jadi gamer bisa langsung terlibat. Jujurly aku kurang suka games lebih ke film. Tapi game nya menantang kayak nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)